Taman Ghanjaran, Taman Cantik Yang Memanjakan Mata

Mojokerto baru-baru ini sedang dihebohkan dengan kehadiran objek wisata baru. Objek wisata tersebut adalah Taman Ghanjaran. Taman tersebut berasal dari lahan aset desa yang diubah menjadi taman bermain yang seru.

NamaTaman Ghanjaran
Harga Tiket MasukRp 2000 – Rp 5000
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataKeluarga
Fasilitas UmumTempat Parkir
Kontak
AlamatJalan Raya Tretes-Trawas No 88. Taman ini terletak di Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur

Apakah anda tidak penasaran dengan keseruan bermain di Taman Ghanjaran ini? Jika anda penasaran simak terus artikel ini. Anda akan tahu dimana lokasi taman tersebut, harga tiket masuk dan fasilitas yang dapat anda gunakan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut baca artikel di bawah ini ya.

Keunikan Taman Ghanjaran

Seperti yang telah kami sebutkan bahwa Mojokerto sedang naik daun karena kehadiran taman rekreasi yang seru. Taman yang awalyga hanya berupa lahan sawah biasa kini berubah drastis menjadi sebuah taman rekreasi. Teman tersebut adalah Taman Ghanjaran yang dapat digunakan sebagai objek wisata.

Taman ini pun dijadikan sebagai Alun-Alun Trawas Mojokerto bagi para masyarakat sekitar. Taman Ghanjaran ini meiliki pemandangan yang luar biasa indah. Dua gunung yaitu Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan pun menjadi latar belakang taman ini. Hal ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Konsep yang diusung oleh pengelola adalah taman wisata, tempat nongkrong, spot selfi dan wisata kuliner. Jadi anda bisa melakukan berbagai hal dalam satu tempat.

Alamat Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran terletak di Jalan Raya Tretes-Trawas No 88. Taman ini terletak di Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Untuk menuju taman ini anda tidak perlu khawatir karena rute menuju taman ini mudah dijangkau.

Anda bisa menyalakan G maps anda untuk menuju lokasi Taman Ghanjaran. Setelah anda menemukan Polsek Trawas anda bisa berbelok ke arah Villa Puncak Trawas. Ikuti jalan lalu anda akan menemukan banyak papan petunjuk jalan terpasang di jalanan.

Wahana Taman Ghanjaran

Di Taman Ghanjaran anda bisa melakukan banyak kegiatan yang seru. Kegiatan-kegiatan tersebut pastinya akan membuat liburan anda lengkap.

Spot Foto Selfi

Banyak pengelola objek wisata yang mulai memutar otak dengan membangun sebuah objek wisata yang sekaligus dapat digunakan sebagai spot foto. Pengelola

Taman Ghanjaran pun tidak mau kalah. Hal yang oaling diminati oleh pengunjung objek wisata kala berwisata adalah berfoto. Taman Ghanjaran memilik banyak spot foto. Salah satunya adalah taman bunga yang mempesona. Selain itu banyak spot foto yang menyuguhkan kegagahan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Jika anda mengunjungi taman ini di malam hari anda juga bisa menikmati berbagai macam spot foto. Terdapat lampion yang berwarna warna yang dapat digunakan sebagai latar belakang foto.

Berkuda

Selain berselfi anda busa menikmati keindahan tamana dengan menunggangi kuda. Jangan khawatir jika anda tidak bisa mengendalikan kudu karena terdapat pendamping khusus yang akan memandu anda.

Berbelanja

Siapa yang tidak suka berbelanja dan makan? Di taman ini anda bisa menemukan banyak penjual makanan. Selain itu anda bisa berbelanja buah tangan khas Mojokerto.

Bianglala

Tidak kalah dengan taman rekreasi lainya, Taman Ghanjaran memiliki wahana favorit yaitu bianglala. Dari atas bianglala anda bisa menikmati pemandangan kota dan pegunungan yang indah.

Mobil Mini

Mobil mini merupakan wahana favorit keluarga. Wahana mobil mini bisa dinaiki oleh 4 orang. Dengan menyewa mobil ini anda bisa berkeliking taman dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

Motor Mini

Selain berkeliling menggunakan mobil mini anda bisa menggunakan motor mini. Tapi motor mini ini hanya diperuntukan bagi anak-anak.

Scooter

SeSelain motor mini dan mobil mini anda bisa mengelilingi taman dengan menggunakan scooter. Scooter merupakan salah satu wahana yang digemari oleh anak-anak.

Odong-Odong

Dimana pun anda berada pasti mudah sekali menemukan wahana Odong-Odong. Namun di taman ini peminat wahana Odong-Odong masih banyak. Kuda-Kudaan Wahana kuda-kudaan merupakan wahana yang paling diminati oleh anak-anak dan balita.

Perahu Naga

Wahana perahu naga cocok bagi oara pengunjung yang suka memacu adrenalin. Wahan ini akan menggoyangkan anda ke depan dan ke belakamg dengan kecepatan yang fantastis.

ATV

Tersedia wahana ATV bagi para pengunjung yang hobi dengan permaian outbound. Terdapat sebuah jalur off-road yang dapat dilintasi kendaraan ATV.

Harga Tiket Masuk Taman Ghanjaran

Berapa harga tiket masuk Taman Ghanjaran? Untuk memasuki Taman Ghanjaran anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun karena pengelola tidak memungut biaya retribusi. Namun sebagai gantainya anda harus membayar biaya parkir kendaraan anda.

Untuk sepeda motor biaya parkir sebesar Rp 2.000,00. Sedangkan untuk mobil biaya parkir sebesar Rp 5.000,00. Untuk mengunjungi Taman Ghanjaran anda bisa datang kapan saja karena taman ini buka 24 jam. Namun jika anda ingin mencoba wahana yang tersedia anda harus datang pada sore dan malam hari. Karena kebanyak wahana tersebut beroperasi sejak sore hingga malam hari.

Jika anda berkunjung pada hari Minggu ke Taman Ghanjaran Trawas anda sangat beruntung karena terdapat event car free day yang diakan setiap akhir pekan. Pengunjung yang data pada hari Minggu pun semakin membludak.

Kehadiran Taman Ghanjaran pastinya akan menambah daftar referensi objek wisata yang harus anda kunjungi. Liburan bersama keluarga adalah hal yang wajib dilakukan demi menambah erat kekeluargaan dan merefresh pikiran anda. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur bersama ya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Tinggalkan komentar