20 Wisata Padang Favorit Keluarga Untuk Bersantai Ria

Wisata Padang

Ibu Kota Provinsi Sumatra Barat adalah Padang yang mana kota ini memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Anda salah sangka jika yang anda ketahui dari Padang hanyalah rendang dan masakan padang lainya.

Ternyta Padang menyimpan begitu banyak potensi wisata yang patut dikunjungi. Padang tidak hanya memiliki pesona wisata alam yang menarik namun juga wisata sejarah.

Berkesannya Wisata Padang Sumatera Barat

Kota Padang merupakan kota yang dianugerahi dengan beberapa hasil tambang yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan. Namun banyak penambang nakal yang tidak bertanggung jawab sehingga banyak menimbulkan bencana alam dan masalah.

Terlepas dari hal itu Padang pun menyimpan keelokan alam yang mengagumkan. Jika anda ingin tahu wisata Padang yang memiliki pemandangan indah simak artikel ini sampai habis ya!

Pantai Padang Sumatera Barat

Pantai Padang atau yang lebih sering disebut TapLau merupakan destinasi favorit dan pertama bagi para wisatawan. TapLau adalah sebuah singkatan yang dibuat oleh masyarakat minang yang berarti Tapi Lauik.

Selain menikmati pemandangan pantai anda bisa menemukan berbagai macam bunga yang berwarna-warni di pinggir pantai. Fasilitas-fasilitas yang terdapat di pantai ini pun sudah tertata rapi.

Untuk menikmati pemandangan sekitar Pantai Padang anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00. Namun anda hanya bisa menikmati indahnya pemandangan Pantai Padany hanya dari jam 07.00 sampai 18.00.

Lokasi: Padang Barat, Padang, Sumatera Barat.

Pantai Pasir Jambak Koto Tangah

Objek wisata Padang selanjutnya adalah Pantai Pasir Jambak. Walaupun hampir setiap daerah memiliki objek wisata pantai, Pantai Pasir Jambak mampu menghipnotis wisatawan dengan keunikan yang diberikan.

Keunikan yang anda temukan adalah pohon nyiur melambai yang tumbuh subur di pinggir pantai. Selain itu pasir putih yang berkilauan ketika tertimpa cahaha matahari menambah keindahan pantai ini.

Pantai Pasir Jambak buka mulai pukul 07.00 sampai 18.00. Untuk menikmati keindahan pantai ini harga tiket masuk yang anda bayar sebesar Rp 5.000,00.

Lokasi: Jl Teratai, Pasie Nan Tigo, Koto Tengah, Padang, Sumatera Barat.

Pantai Nirwana Teluk Bayur

Pantai di Sumatera Barat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Nirwana. Mengapa diberi nama nirwana?

Nirwana berarti surga. Para wisatawan yang datang berkunjung diharapkan dapat menikmati pemandangan yang indah bak di surga.

Untuk menikmati keindahan surga Pantai Nirwana anda bisa berkunjung kapan pun anda mengingingkannya. Sedangkan harga yang anda bayar untuk menikmati surga Pantai Nirwana adalah sebesar Rp 5.000,00.

Lolasit: Jalan Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat.

Pantai Caroline Bungus Selatan

Padang adalah sebuah kota yang juga terkenal dengan wisata pantainya. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Caroline atau Carolina.

Pantai Caroline Bungus Selatan

Pantai ini pun cukup terkenal sebagai salah satu lirik lagu berbahasa Minang selain keindahan alamnya. Jika anda berkunjung ke Teluk Bungus anda wajib mampir ke pantai ini karena letaknya yang tidak terlalu jauh.

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam jadi anda bisa berwisata kapan pun anda mau. Sedangkan harga tiket masuknya sebesar Rp 5.000,00.

Lokasi: Teluk Bungus, Padang, Sumatera Selatan.

Pulau Sikuai Padang Sumatera Barat

Salah satu wisata Padang terindah adalah Pulau Sikuai. Pemandangan yang indah, suasan yang hening dan tenang dan jauh dari kebisingan merupakan keunggulan pulau ini.

Pulau Sikuai Padang Sumatera Barat

Namun untuk menuju pulau ini anda harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu selama 35 menit. Walaupun jauh dari daratan namun anda bisa menginap di pulai ini di beberapa penginapan yang tersedia.

Anda tidak dipungut biaya untuk memasuki kawasan Pulau Sikuai namun anda harus membayar biasa sewa speed boat atau perahu nelayan sekitar Rp 200.000,00 sampai Rp 250.000,00.

Lokasi: Teluk Kabung Selatan, Bungus.

Pulau Cubadak Pesisir Selatan

Selain Pulau Sikuai terdapat sebuah pulau yang tak kalah cantik yaitu Pulau Cubadak. Pulau ini masih memiliki ekosistem laut yang masih alami dan terjaga.

Pulau Cubadak Pesisir Selatan

Para pecinta snorkeling dan diving wajib mengunjungi pulau ini karena pemandangan bawah lautnya yang begitu indah. Walaupun agak terpencil namun pulau ini memiliki beberapa fasilitas yang lengkap seperti wahana speed boat, perahu, diving, snorkeling dan memancing.

Sama seperti Pulau Sikuaki, anda tidak perlu membayar biaya masuk namun anda akan dikenakan biaya sewa speed boat yang digunakan untuk menyeberang pulau seharga Rp 150.000,00. Untuk menikmati keindahan pulau ini anda pun bebas datang kapan saja anda mau.

Lokasi: Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pantai Arta Padang Pariaman

Pantai Arta merupakan objek wisata Padang yang wajib dikunjungi. Pasalnya saat liburan tiba pengunjung pantai ini membludak.

Pantai Arta Padang Pariaman

Pantai yang di kelilingi oleh pohon pinus ini menyuguhkan pesonanya saat hari mulai gelap karena pemandangan matahari terbit. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit ditemani oleh deburan ombak dan sejuknya suasana sekitar.

Pantai ini buka selama 24 jam sehingga anda bisa berwisata selama mungkin yang anda mau. Untuk menikmati seluruh keindahan yang ditawarkan Pantai Arta anda bisa membayar tiket sebesar Rp 10.000,00.

Lokasi: Kuranji Hilir, Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumatera Barat 2.

Pantai Karambia Ampek Padang Pariaman

Padang memang memiliki banyak wisata pantai namun setiap pantai memiliki keistimewaannya tersendiri. Hal itu yang akan membuat anda tidak akan pernah bosan untuk berwisata ke pantai.

Pantai Arta Padang Pariaman

Sama seperti Pantai Karambia Ampek yang memiliki keistimewaan yaitu banyak ditumbuhi oleh pepohonan di sekitar pantai. Itulah yang membuat wisatawan betah berlama-lama bermain di pantai ini karena pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk.

Harga tiket masuk Pantai Karambia pada weekday atau weekend adalah sama yaitu Rp 10.000,00. Jam operasional Pantai Karambia Ampek buka setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: Katapiang, Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Air Terjun Lembah Anai Singgalang

Padang Panjang merupakan sebuah kota kecil yang terletak sejauh 96,7 km dari kota Padang. Lalu wisata Padang Panjang apa yang dapat anda temukan?

Air Terjun Lembah Anai Singgalang

Salah satu wisata alam terindah di Padang Panjang adalah Air Terjun Lembah Anai. Ada beberapa keunikan dari air terjun ini yaitu terdapat jalur kereta dan jalan raya yang berjarak hanya beberapa meter saja dari kawasan air terjun.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai anda harus membayar tiket sebesar Rp 1.500,00 dan anda pun bisa datang ke wisata ini kapan pun anda mau. Tidak harus memasuki kawasan air terjun anda pun sudah bisa melihat keindahan air terjun ini.

Lokasi: Singgalang, Sepuluh Koto, Tanah Datar.

Air Terjun Lubuk Hitam Kabung Utara

Air Terjun Lubuk Hitam merupakan sebuah air terjun yang unik. Keunikan tersebut dapat anda lihat pada jumlah tingkatan air terjun yang dimiliki.

Air Terjun Lubuk Hitam Kabung Utara

Air terjun ini memiliki tiga tingakat yang berbeda. Untuk mencapai tingkatan-tingkatan tersebut anda harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,00 untuk biaya tiket masuk dan Rp 5.000,00 untuk parkir kendaraan. Sementara itu anda bebas berwisata ke Air Terjun Lubuk Hitam kapan pun anda mau.

Lokasi: Teluk Kabung Utara, Bungus.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Tinggalkan komentar