Gili Nanggu Lombok: Daya Tarik, Fasilitas, dan Harga Tiket

Gili Nanggu

Ngetripkemana.com – Lombok adalah salah satu pulau tercantik di Imdonesia. Pasalnya terdapat berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gili Nanggu yang memiliki pemandangan eksotis.

NamaGili Nanggu
Harga Tiket MasukFree
Tipe WisataAlam
Fasilitas Umum Fasilitas toilet, mushola, cafe
Alamat Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Lombok

Salah satunya adalah Gili Nanggu. Bagaimanakah keseruan bermain di Gili Nanggu. Simak artikel di bawah ini untuk menemukan lokasi serta harta tiket masuknya.

Pesona Gili Nanggu

Walaupun tidak sepopuler Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno namun keindahannya tidak perlu di ragukan.Pulau ini memiliki pasir pantai yang putih bersih. Selain itu air lautnya masih jernih sehingga kamu bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Sehingga kamu bisa melihat ribuan jenis ikan yang berwarna-warni dan tumpukan terumbu karang.

Daya Tarik Wisata

Kamu pun bisa dengan mudah bercengkrama dengan ikan –ikan tersebut jika kamu memberikan ikan-ikan makanan. Selain menikmati dunia bawah laut kamu juga bisa mengeksplor gili ini dengan berjalan kaki.

Kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk berkeliling pulau. Apalagi suasana di sini masih tergolong sepi. Jadi kamu bisa merasakan liburan serasa di pulau pribadi. Selain itu kamu bisa menginap di penginapan yang disediakan. Kamu pun juga bisa memilih untuk bermalam dipinggir pantai dengan mendirikan tenda.

Biaya sewa lahan camping sebesar Rp100.000/tenda. Kamu pun bisa menikmati ribuan bintang bertebarandi atas langit Gili Nanggu Lombok. Pengunjung dari gili ini kebanykana malah dari wisatawan asing dari pada wisatawan lokal.

Kegiatan Seru di Lokasi Wisata

Berikut adalah aktivitas di Gili Nanggu:

  • Diving
  • Snorkeling
  • Memberi makan ikan
  • Melihat penyu
  • Melihat sunset

Fasilitas Pendukung

Jika kamu ingin bermalam kamu bisa menyewa resort dengan biaya sewa Rp500.000? Malam. Kamu bisa menikmati fasilitas toilet, mushola, cafe serta warung makan.

Lokasi dan Rute Wisata

Dimanakah alamat Gili Nanggu? Kawasan ini terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Lombok. Posisi ini terletak di antara Selat Lombok. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk menuju gili ini. Cara pertama dengan melalui Pelabuhan Lembar. Pelabuhan Lembar adalah sebuah pelabuhan ferry Jurusan Bali dan Lombok.

Jarak tempuhnya cukup dekat yaitu sekitar 20-30 menit perjalanan. Untuk menuju pelabuhan ini kamu bisa naik angkot dari Mataram atau Sengigi ke Terminal Mandalika dan Pelabuhan Lembar. Cara kedua adalah dengan melalui Pelabuhan Tanjung Kelor. Jalur iini cukup jauh namu pemandangan yang ditawarkan cukup indah.

Harga Tiket Masuk

Kamu tidak perlu membayar biaya tiket masuk ke sini. Namun biaya penyeberangan untuk menuju gili ini cukup mahal. Kamu harus membayar biaya sebesar Rp350.000/kapal. Satu kapal bisa memuat 10 orang sehingga estimasi perorang adalah Rp35.000.

Kamu pun bisa menimati keindahan gili mulai dari pukul 09.00-15.00 WITA. Keseruan kamu tidak hanya sampai di situ. Kamu pun bisa bermain ke tiga gili yaitu Gili Nanggu, Gili Sundak dan Gili Kedis. Ketiga gili tersebut memiliki keunikan masing-masing.

Kawasan ini adalah tempat yang paling pas untuk aktivitas snorkeling dan penginapan. Gili Sundak Sekotong  adalah tempat untuk berwisata kuliner. Sedangkan Gili Kedis Lombok cocok untuk berfoto ria.

Demikianlah informasi dari Gili Nanggu. Jika kamu tertarik berlibur ki gili ini gunakanlah paket wisata dan datanglah berombongan agar kamu bisa menghemat biaya. Yuk berlibur ke Lombok untuk menemukan keindahan gili-gili lainnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp