18 Tempat Makan Populer di Jogja Paling Terfavorit

Wisata kuliner di Yogyakarta, jelas tak akan ada habisnya. Ada banyak tempat makan populer di Jogja yang menyajikan menu berbeda dan selalu menbidik konsumen yang sesuai kategori.

Kini ada banyak restoran atau tempat makan kekinian untuk anak muda, menunya juga unik, lucu dan merupakan gabungan makanan enak dan sedap di pandang.

List Tempat Makan Populer di Jogja

Nah bingung akan mulai wisata kuliner dari mana, berikut ini ada beberapa referensi tempat makan populer di jogja yang patut di coba dan pastinya akan mengoyang lidah Anda.

Jejamuran

Kuliner jogja kekinian dengan bahan utama jamur. Bukan hanya sehat namun di klaim bisa meningkatkan kesehatan dan mengembalikan kebugaran tubuh.

Cocok untuk semua orang, sekalipun sedang sakit. Cocok untuk anak-anak hingga vegetarian. Menunya beragam, rasanya enak dan porsinya cukup. Tempatnya sangat luas, cocok untuk rombongan hingga ratusan sekali makan.

Baca juga: Tempat Sarapan di Jogja

Ada Atm center sendiri dengan kereta wisata yang akan mengantar secara gratis. Pengunjung juga bisa mengunakan kereta wisata untuk pulang pergi dari parkiran ke restoran.

AlamatJl. Pendowoharjo No.RT.01, RW.20, Niron, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512
Jam BukaMinggu – Sabtu : 09.00 – 21.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 868170
FasilitasTempat makan luas, cocok untuk keluarga hingga rombongan dalam jumlah besar, parkiran luas untuk motor, mobil dan bus wisata, tempatnya bersih, nyaman dan enak, ramah untuk anak-anak, toilet bersih dan nyaman, ada kursi roda, menerima reservasi, ada atm center, ada kereta wisata (gratis untuk ke parkiran atau atm center), menerima reservasi, menerima pembayaran cash, debit (mesin EDC) dan kartu kredit
MenuMenu makanan nasi goreng, nasi uduk, nasi pecel, sate jamur, olahan jamur di panggang, bakar dan berkuah, aneka saus dan sambal
Menu paket keluarga untuk empat orang, mulai dari nasi, lauk, sayur, kerupuk, buah dan minuman
Menu minuman teh, jeruk, kopi, air mineral dan signature dish jejamuran
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 6.000 – Rp. 30.000
Harga minuman mulai Rp. 2.500 – Rp. 10.000 –
Harga menu paket keluarga mulai Rp. 182.000 – 195.000

Warung Makan Ayam Geprek Bu Rum 1

Explore kuliner jogja dengan coba ayam geprek bu rum. Hanya menjual ayam geprek saja, namun peminatnya dari semua lapisan. Memiliki banyak cabang dan rata-rata dekat dengan kampus.

Ayam geprek dengan rempah yang sangat terasa, tidak membuat tenggorokan kering, bumbunya terasa dan bisa request tingkat kepedasan hingga 45 lombok.

Tidak ada tambahan biaya dan batasan berapa lombok yang bisa digunakan, asalkan harus dihabiskan dan kalau tidak akan di bungkus. Recomended di bawa pulang atau pesan antar saja.

AlamatJl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam BukaMinggu – Sabtu : 08.00 – 21.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 551406
FasilitasTempatnya cukup luas, ada lesehan dan meja, parkiran di pinggi jalan, lebih recomended di bawa pulang, menerima pesan antar via aplikasi
MenuMenu makanan ayam geprek original dan ayam geprek lombok ijo
Menu minuman teh, jeruk dan es nutrisari
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 15.500 – Rp. 17.500
Harga minuman mulai Rp. 2.000 – Rp. 3.500

Soto Sampah

Tempat makan murah yang buka hingga dini hari, kamu bisa makan soto sampah di tengah malam sekalipun. Pasalnya buka mulai jam 7 pagi hingga 3 dini hari, namun saat dini hari kelengkapan soto sering kali habis.

Hanya menjual soto dengan suwiran ayam dan daging sapi, selain itu ada gorengan dan aneka sate satean. Rasanya enak, kuahnya segar dan harganya super murah, selalu ramai bukan hanya di jam makan.

Soto yang mengandung lemak, kurang disarankan penderita stroke hingga diabetes. Bisa kok request tanpa gajih untuk mengurangi kolesterol namun rasanya jadi agak hambar.

AlamatJl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
Jam BukaMinggu – Sabtu : 07.00 – 03.30
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi0818-0404-9686
FasilitasTempatnya cukup besar, lesehan dan meja kursi, indoor dan outdoor, cocok untuk keluarga dan rombongan, buka hingga pagi dini hari
MenuMenu makanan soto sampah suwiran ayam dan daging sapi dengan aneka gorengan dan sate satean
Menu minuman teh, jeruk dan air mineral
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 1.000 – Rp. 10.000
Harga minuman mulai Rp. 2.000 – Rp. 3.000

Angkringan Pak Jabrik

Angkringan pak jabrik lebih banyak dikenal sebagai angkringan KR, karena berada tak jauh dari kantor Kedaulatan Rakyat. Sudah terkenal dan populer sebagai angkringan sekitaran Malioboro.

Menu nasi kucingnya beragam mulai dari ayam, aneka sambal sampai bebek. Porsinya juga tidak terlalu besar, cocok untuk anak-anak, wanita hingga pria dewasa.

Selain itu menu lauknya beragam, mulai dari gorengan, sate-satean hingga ada tempe tahu bacem yang paling legendaris. Uniknya disini masih menjual wedang uwuh dan wedang jahe dengan cita rasa khas.

Alamat Jalan Margo Utomo No 40 – 46, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
Jam BukaMinggu – Sabtu : 16.45 – 01.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi0877-3955-0727
FasilitasTempatnya luas, lesehan, parkiran sempit buat motor, mobil di pinggir jalan, menerima pesan antar via aplikasi
MenuMenu makanan nasi kucing dengan aneka lauk seperti ayam, bebek, telur, ayam bumbu bali, aneka sambal, daging sapi, nasi goreng, ikan asin, sampai seafood. Aneka gorengan, sate satean dan tahu tempe bacem
Menu minuman teh, jeruk, kopi, teh gula batu, kopi joss, wedang uwuh, wedang bandrek, sekoteng, susu murni, tape hangat dan es tape
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 2.000 – Rp. 7.000
Harga minuman mulai Rp. 2.000 – Rp. 10.000

Sate Klathak Pak Pong

Kuliner bantul yang selalu mantul. Sate klathak pak pong memang sudah legendaris dan kini semakin besar, bahkan cocok untuk bus pariwisata dan bisa menampung ratusan orang sekali makan.

Menyediakan menu sate klathak, gulai, tongseng dan nasi goreng. Rasanya enak, dagingnya empuk dan tidak bau pregus. Cocok untuk wanita yang ingin mencoba daging kambing dengan masalah bau mulut.

Restoran keluarga di jogja yang ramah anak-anak, pasalnya ada play ground untuk anak, toiler bersih dan banyak. Selain itu ada mushala dan tukang parkir ramah yang super membantu saat parkir.

AlamatJl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
Jam BukaMinggu – Sabtu : 09.00 – 23.30
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi0811-2645-251
FasilitasTempatnya luas, langsung dilayani, tidak antre, tempat duduk banyak dan cocok untuk rombongan wisata, parkiran luas untuk motor, mobil hingga bus pariwisata, ada mushola, toilet bersih dan banyak, ada tempat bermain untuk anak-anak, menerima pesanan dan bisa reservasi tempat dahulu,
MenuMenu makanan sate klatak, gulai babat dan daging, tengkleng, nasi goreng kambing, tongseng daging, otak dan kepala
Menu minuman teh dan jeruk (panas dan dingin)
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 20.000 – Rp. 29.000
Harga minuman mulai Rp. 5.000

Banyu Mili Resto

Kuliner seafood jogja yang cocok untuk keluarga, konsepnya terbuka dengan alam. Ada banyak tempat duduk bisa memilih di resto, lesehan hingga gazebo, tapi menyesuaikan kondisi dan jumlah pengunjung.

Menunya beragam, hampir semua seafood ada dan hasilnya langsung dari penangkaran sendiri. Super fresh, rasanya manis dan gurih alami. Tersedia meeting room dengan kapasitas maksimal 1200 orang.

Ada kolam renang tapi ada HTM nya, harus pake baju renang kalau mau berenang. Parkiran ekstra luas, cocok untuk rombongan pariwisata. Bisa juga reservasi tempat untuk menghindari waiting list saat tempat penuh.

AlamatJl. Godean Km.4,5, Nogotirto, Gamping, Kwarasan, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182
Jam BukaMinggu – Sabtu : 09.00 – 21.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 545143
FasilitasTempatnya super luas, menyatu dengan area bermain air, ada danau buatan, meeting room dengan kapasitas hingga 1200 orang, bisa di resto, lesehan dan di gazebo, toiler bersih, ada mushala, parkiran luas untuk motor, mobil hingga bus pariwisata, bisa reservasi tempat, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kartu kredit
MenuMenu makanan seafood segar penangkaran sendiri seperti udang super organik, udang standar organik, kepiting biasa, gurameh organik
Menu minuman teh, kopi, susu, jeruk, air mineral, soft drink, cincau, dawet, klajer dan kepala muda (gelas atau utuh)
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 95.000 – Rp. 335.000
Harga minuman mulai Rp. 1.000 – Rp. 17.500
Harga paket mulai Rp. 700.000 (6 orang) – Rp. 966.000 (10 orang)

Roaster And Bear

Kuliner jogja instagramable dengan beruang besar, tidak terkesan girly dan tempatnya cukup nyaman. Pilihan indoor dan outdoor, ada smooking room khusus.

Tempatnya cozy dan cocok buat nongkrong, buka hingga tengah malam apalagi di akhir pekan. Menunya beragam dan signature dish nya super spesial dan lebih recomended.

Sayangnya toilet untuk pria dan wanita tercampur, hanya ada satu lorong saja. Sering kali penuh dan pelayan agak lama membersihkan meja, tapi menyajian makanan cepat dan waitersnya cukup ramah.

AlamatJl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
Jam BukaMinggu – Kamis : 11.00 – 23.00
Jumat – Sabtu : 11.00 – 00.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 2920027
FasilitasTempatnya luas, indoor dan outdoor, ada smooking room terpisah, nyaman untuk nongkrong dan keluarga, waktu tunggu cepat, ada toilet (tapi pria dan wanita tidak terpisah), ada kursi khusus bayi, ada wifi, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kartu kredit, parkiran luas untuk motor dan mobil
MenuMenu makanan chicken hot plate, calamary, fish n chips, snack ringan, soup, pizza, pasta, olahan menu ayam, grilled, steak (wagyu, beef), asian dish, westren food dan signature dish, desert
Menu minuman signature drink, aneka teh, kopi, latte, milkshake, frappe, smoothies, fresh berries, juice, mocktail, soft drink dan beer
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 12.000 – Rp. 215.000
Harga minuman mulai Rp. 13.000 – Rp. 70.000

Secret Garden Coffee and Chocolate

Kuliner romantis jogja dengan konsep garden party, bisa memilih indoor dan outdoor. Tempatnya instagramable dan cocok untuk dinner dengan pasangan, keluarga dan ramah anak-anak.

Menunya beragam, rasanya enak dengan harga standart. Ada menu healthy food untuk para vegen dan anak-anak, lebih baik reservasi tempat terlebih dahulu untuk menghindari waiting list tanpa biaya tambahan.

Sayangnya makanan lama keluarnya, waitres kurang update menu, di tunggu lama ternyata habis. Pelayanan cukup lambat dan akan dikenakan pajak double, resto dan servise.

AlamatJl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253
Jam BukaMinggu – Sabtu : 17.00 – 00.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 512252
FasilitasTempatnya luas, konsep garden resto, indoor dan outdoor, ada wifi, toilet bersih, ada smooking area khusus, ada menu vegen, bisa reservasi, menerima pesan online via aplikasi, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kartu kredit, parkiran luas untuk motor dan mobil
MenuMenu makanan appetizer, salad, steak (daging lokal dan import), soup, main course, pasta, indonesian food (nasi goreng, rawon, pepes mercon, sop buntut), oriental food dan dessert
Menu minuman aneka kopi, latte, black coffee, mix coffee, blend, shake, juice, mojito, teh, chocolate, air mineral, aneka wedang (jahe, secang, uwuh, lombok)
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 13.000 – Rp. 189.000
Harga minuman mulai Rp. 5.000 – Rp. 22.000

Kalimilk Jogja

Kuliner di jogja dekat UGM yang hits dengan menu susu, bahkan membuat tagline neneners. Hal tabu yang akhirnya menjadi lucu. Tempat nongkrong anak kulihan yang selalu ramai dan masuk waiting list.

Menunya beragam, kebanyakan memang menu susu namun tetap ada camilan dan menu makanan berat. Selain itu juga ada minuman tanpa susu yang tetap sehat.

Sayangnya akses ke daerah ini sering kali macet, antrean juga panjang dan mengalami kenaikan harga. Pernah tutup dan akhirnya buka kembali dan jadi tempat recomended buat nyusu di jogja.

AlamatJl. Kaliurang No.KM. 4.9, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253
Jam BukaMinggu – Sabtu : 07.30 – 22.45
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 888999
FasilitasTempatnya cukup luas, antrean panjang, ada wifi, menerima reservasi tempat dan pemesanan, menerima pembayaran cashm debit (EDC) dan kartu kredit, parkiran luas untuk motor dan mobil
MenuMenu makanan soup, pasta, salted egg, bihun (rebus dan goreng), roti bakar aneka toping, iga bakar, aneka nasi goreng, steak (dori, beef, chicken) dan dessert. Ada paket neneners
Menu minuman taro, red velvet, thai tea, tiramisu, mochaccino, sandwitch, potato, risloes, omelette, aneka kopi, teh, yoghurt, signature dish kalimilk
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 16.000 – Rp. 38.000
Harga minuman mulai Rp. 10.000 – Rp. 28.000

Canting Restaurant

Canting resto memang cukup tersembunyi tapi seakan menemukan harta karun. Tidak banyak yang tahu ada resto dengan konsep rooftop. Sangat romantis di malam hari dan bisa reservasi dinner romantis di jogja.

Menunya cukup beragam, mulai indonesia, asia hingga westren. Rasanya bisa diterima lidah Indonesia, namun sering kali pelayan tidak menebar senyum, bukan berarti tidak ramah hanya mencoba profesional.

Jika kesulitan menemukan pintu masuk, bisa bertanya pada security atau resepsionis mall, karena memang ada akses masuk khusus dari mall. Datang kemari memang tepat bersama pasangan atau keluarga.

AlamatGaleria Mall Rooftop, Jl. Jend. Sudirman No.99-101, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Jam BukaMinggu – Sabtu : 17.00 – 23.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 580905
FasilitasTempatnya cukup luas, agak tersembunyi di mall, indoor dan outdoor, ada rooftop, porsi besar, ada wifi, toilet bersih dan nyaman, ada permainan untuk anak (mewarnai / gambar), bisa reservasi tempat, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kartu kredit, parkiran menyatu dengan mall
MenuMenu makanan soup, salad, the grill (steak, rib eye, tenderloin), asian food, main course, noddle, burger, sandwitch, pasta, snack, flat bread dan dessert
Menu minuman aneka kopi, organic teh, jus, squash, smoothies, air mineral, milkshake, mocktail dan soft drink
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 20.000 – Rp. 140.000
Harga minuman mulai Rp. 15.000 – Rp. 37.000

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Kuliner khas jogja yang sudah ada sejak 1984, gudeg yang memiliki cita rasa khas dan tidak terlalu manis. Bahkan di sukai oleh wisatawan mancanegara karena tidak ada bahan pengawet.

Sayangnya ini gudeg basah yang hanya bisa tahan satu hari saja. Jangan kaget jika beli langsung dan di layani dengan bu tekhul dalam kondisi mengantuk, pasalnya buka pukul 11 malam hingga 5 pagi.

Baca juga: Tempat Ngeteh Nikmat di Jogja

Memang hanya ada menu gudeg saja, seperti gudeg suwir ayam, gudeg telur dan gudeg ayam kampung. Harganya relatif terjangkau, menerima pesanan dan hanya buka di tengah malam saja.

AlamatJl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam BukaMinggu – Sabtu : 23.00 – 05.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 545547
Fasilitaswarung tenda pinggir jalan, lesehan, parkir motor dan mobil di pinggir jalan, menerima pesanan
MenuMenu makanan nasi gudeg dengan lauk suwiran ayam, telur, ayam kampung dan tempe tahu
Menu minuman teh, jeruk dan air mineral
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 12.000 – Rp. 35.000
Harga minuman mulai Rp. 2.000 – Rp. 3.000

Mangut Lele Mbah Marto

Kuliner jogja dekat ISI ini memang legendaris, pasalnya mangut yang identik dengan ikan laut digantikan dengan ikan lele. Selain itu mbah marto sudah mulai berjualan sejak 1960 dan kini usianya masuk 90 tahun.

Keunikan mangut lele mbah marto, rasanya pedas tapi tidak bikin sakit perut dan tenggorokan. Warna merah yang menggoda dan semua pengunjung bebas pilih sesuai keinginan.

Harganya relatif murah, ada menu lain seperti oseng daun pepaya, krecek dan garang asem. Tempat makan favorit anak ISI karena lokasinya dekat dan rasanya enak.

AlamatBELAKANG KAMPUS ISI JOGJA, Jl. Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188
Jam BukaMinggu – Sabtu : 10.00 – 21.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi0812-2701-724
Fasilitaswarung sederhana dengan meja kursi, bebas ambil sendiri, ada toilet
MenuMenu makanan mangut lele asap, gudeg, opor ayam, oseng-oseng pepaya, garang asem tempe dan tahu
Menu minuman teh, jeruk dan air mineral
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 3.000 – Rp. 35.000
Harga minuman mulai Rp. 2.000 – Rp. 3.000

Raminten Kitchen

Kuliner di kotabaru yang jadi rumah kedua raminthen. Konsepnya masih saja dengan memperkenalkan kebudayaan jawa lewat makanan dan ornament restoran.

Super instagramable, setiap sudut bisa jadi spot foto menarik dan boleh foto asalkan tidak mengganggu pengunjung lainnya. Uniknya disini ada ruang tunggu karena waiting cukup panjang.

Menunya cukup beragam, semuanya indonesia food dan rasanya enak. Porsinya cukup, tidak terlalu banyak dan selalu kenyang dan hati senang.

AlamatJl. Sabirin, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Jam BukaMinggu – Sabtu : 24 Jam
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi+6285643023084
FasilitasBangunan dua lantai, cukup luas, ramah anak, ada ruang tunggu untuk waiting list dan takeaway, toilet bersih, parkiran luas untuk motor dan mobil, menerima layanan antar via aplikasi, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kartu kredit
MenuMenu makanan ayam kremes, steak ayam, nasi goreng, ayam tumbuk, mie geprek, ayam geprek dan snack
Menu minuman teh, jeruk, kopi, jus botol, aneka jamu, infuss water, teh rosela, air mineral dan wedang uwuh
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 5.000 – Rp. 20.000
Harga minuman mulai Rp. 8.000 – Rp 22.000

Bakmi & Bajigur Kadin Mbah Hj. Karto Pak Rochadi

Tempat makan live music jogja dengan alunan keroncong, bahkan yang bermain kakek tua dengan suara yang mantap. Biasanya ada di malam minggu atau hari libur saja.

Sekalipun hanya menyajikan menu bakmi namun pengunjungnya tidak pernah sepi, jangan marah kalau antrian terlalu panjang apalagi mendekati jam makan. Harganya tergolong murah dan bisa request kepedasan.

Tempatnya memang kurang besar kalau jam makan, terkesan panas karena hanya ada kipas angin saja. Disarankan bawa pulang saja, rasanya tetap enak kok sekalipun di masukkan plastik.

AlamatSenopati, Jl. Bintaran Kidul No.6, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151
Jam BukaMinggu – Sabtu : 10.30 – 23.30
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 373396
FasilitasTempatnya cukup luas tapi selalu ramai, ada toilet, menerima pesan antar via aplikasi
MenuMenu makanan bakmi biasa, spesial dan istimewa (goreng dan rebus), capcay goreng dan rebus
Menu minuman teh, jeruk, es batu, bajigur dan tape
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 11.000 – Rp. 25.000
Harga minuman mulai Rp. 500 – Rp. 3.500

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Angkringan dekat stasiun tugu Yogyakarta yang legendaris, siapa yang tidak kenal dengan angkringan lek man. Paling mudah ditemukan karena berada persis di pintu timur.

Pengunjung biasanya orang yang akan pergi dan baru datang dari stasiun. Biasanya juga banyak mahasiswa yang suka makan nasi kucing. Bahkan ada banyak jenis lauk dalam porsi kecil.

Harganya mrah, rasanya enak dan banyak pilihan. Kopi joss jadi minuman andalan, dimana kopi akan disajikan dengan bara api yang dicelupkan dalam kopi. Tenang saja, ini aman karena bara masih utuh dan bisa diambil.

AlamatStasiun Tugu Yogyakarta, Pintu Timur, Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
Jam BukaSenin – Sabtu : 14.00 – 03.00
Minggu : 14.00 – 00.00
Kontak Reservasi
Fasilitaswarung tenda, lesehan, parkiran di pinggir jalan atau dalam stasiun tugu
MenuMenu makanan nasi kucing, aneka gorengan, telur asin, sate satean (usus, telur puyuh, ayam, kikil, ati), kepala dan ceker ayam, sate kambing
Menu minuman kopi joss, kopi susu, kopi jahe, teh hangat, jahe hangat, es jeruk, es tape
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 500 – Rp. 2.500
Harga minuman mulai Rp. 1.000 – Rp. 5.000

Rumah Makan Lie Djiong

Tempat makan keluarga di jogja dengan menu chinese food. Bahkan menyediakan menu babi dengan berbagai macam olahan dan selalu ada setiap harinya.

Menunya beragam mulai nasi goreng, sayur, seafood, ayam hingga burung dara goreng. Selain itu banyak menu babi seperti babi kecap atau tauco hingga banyak pilihan lainnya.

Tempatnya cukup luas dan cocok untuk keluarga, tapi untuk pengunjung muslim sebaiknya tanya dahulu dan memilih daging yang nyaman di konsumsi.

AlamatJl. Brigjen Katamso No.21, RW.08, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121
Jam BukaMinggu – Sabtu : 10.30 – 14.00 dan 17.30 – 21.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 374429
FasilitasTempatnya cukup luas, cocok untuk keluarga dan anak-anak, banyak menu china dan daging babi, ada toilet, parkiran cukup luas untuk motor dan mobil
MenuMenu makanan ayam dan babi (kecap atau tauco), angsiu (cakar, sayap, kepala, ati ayam), angsiu sapo (tahu ayam dan tahu babi), tahu tauco (ayam, babi), kakap (kecap, tauco)
Menu minuman
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 5.000 – Rp. 90.000
Harga minuman mulai Rp. 1.000 – Rp. 22.000

R&B Grill Real Steak Yogyakarta

Tempat makan instagramable di jogja yang menyediakan banyak jenis steak, bahkan ada daging yang di impor langsung dari Amerika dan Australia.

Bukan hanya daging, ada iga dan wagyu. Daging di olah dengan cita rasa nusantara. Daging empuk, tetap juice namun matang sempurna, bahkan untuk well down ada yang gosong tapi tetap enak.

Harganya memang cukup pricey, namun ini sebanding dengan rasa dan pelayanan. Welcome drink saja di sajikan jasmine atau english tea dengan tambahan coklat monggo.

AlamatJl. R.W. Monginsidi No.37, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241
Jam BukaMinggu – sabtu : 07.00 – 21.45
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi0811-2652-023
FasilitasTempatnya luas, restoran keluarga, ramah anak-anak, menyediakan banyak jenis daging (lokal dan import), instagramable, toilet bersih dan nyaman, ada wifi, bisa reservasi tempat, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kartu kredit, parkir luas untuk motor dan mobil, menjual daging mentah dan olahan daging
MenuMenu makanan burger (wagyu, beef) hot dog, sandwitch, steak beef (us, us prime, australian (wagyu, black argus) salmon untuk spesial dish
Menu minuman teh, jeruk dan air mineral
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 65.000 – 439.000
Harga minuman mulai Rp. 10.000

Nanamia Pizzeria

Tempat makan pizza di jogja dengan konsep keluarga, anak-anak bisa berlarian sambil di suapi makanan. Tempatnya nyaman dan luas, ada pilihan indoor dan outdoor.

Menunya beragam, bukan hanya pasta namun menu khas italia lainnya dengan cita rasa yang bisa diterima lidah lokal. Harganya tergolong ekonomis dan porsinya cukup besar, bisa sharing.

Sayangnya parkiran kurang luas, hanya bisa masuk motor dan mobil di parkir di pinggir jalan. Kurang nyaman jika ingin menikmati makanan sekaligus bersantai.

AlamatJl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143
Jam BukaMinggu – Sabtu : 11.00 – 23.00
Hari besar jam buka beda
Kontak Reservasi(0274) 450826
FasilitasTempatnya besar, indoor dan outdoor, ramah anak-anak dan ada play ground, toilet bersih dan nyaman, ada smooking area khusus, live music (event tertentu), menerima layanan pesan antar via aplikasi, menerima pembayaran cash, debit (EDC) dan kredit, parkiran hanya motor
MenuMenu makanan bruschetta, oven baked potato, piatto soffritto con richotta, insalata, panino, spaghetti, penne, fettucine, lasagna, tortellini, aneka pizza dan strudel
Menu minuman teh, kopi dan air mineral
Range HargaHarga makanan mulai Rp. 17.000 – Rp. 73.000
Harga minuman mulai Rp. 5.000 – Rp. 25.000

Ada banyak tempat makan di jogja yang menyuguhkan menu berbeda, bukan hanya gudeg namun asian, chinese hingga westren food. Tempatnya super nyaman, cozy dan instagramable.

Baca juga: Restoran Mewah di Jogja

Sudah tentukan list mana tempat makan populer di jogja yang harus di kunjungi terlebih dahulu? Wisata kuliner di kota gudeg ini tak akan ada habisnya dan patut di coba semuanya.

Facebook
Twitter
WhatsApp