Suka Bakso? Berikut Ini Tempat Makan Bakso Terenak di Jogja

Diposting pada

Apakah anda sedang mencari rekomendasi bakso terenak di jogja? Nah, anda datang ke tempat yang tepat. Berikut kami sajikan beberapa pilihan yang bisa menjadi referensi anda.

List Bakso Terenak di Jogja

Jogja merupakan salah satu surga bagi para pecinta kuliner. Hal ini terbukti dengan banyaknya kuliner lezat yang bisa menjadi pilihan wisata kuliner. Tak hanya dengan makanan khasnya yang manis serta legi seperti gudeg dan bakpia.

Di kota ini juga tersedia berbagai olahan makanan bakso dengan variasi yang unik tentunya lezat. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan bakso enak di Jogja.

Bakso Klenger Ratusari (Bakso 5 Kg)

Bakso Klenger Bakso Terenak Di Jogja

Merupakan yang pertama dan satu-satunya warung dengan varian bakso berukuran raksasa. Yaitu bakso dengan berat mulai dari 250 gram hingga 5 kilogram. Bisa anda bayangkan di dalam sebuah mangkuk terdapat bakso sebesar kepala orang dewasa!

Untuk rasa bisa dijamin. Selain baksonya yang enak dan kenyal, rasa kuahnya sangat lezat dengan aroma kaldu yang kuat. Lokasi outlet bakso ini ada di jalan Wahid Hasyim no. 296 Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. Selengkapnya bisa di baca di Bakso Klenger Jogja

Tengkleng Mas Bambang

Miayam Bakso Tengkleng Mas Bambang

Sudah pernah dengar tentang Tengkleng? Yaitu makanan khas Solo. Merupakan sajian berkuah campuran potongan daging sapi berikut tulangnya.

Nah, di warung Tengkleng Mas Bambang ini anda bisa menikmati tengkleng yang dicampur dengan bakso. Sungguh perpaduan sempurna.

Rasa baksonya sangat enak apalagi ditambah dengan tengkleng. Daging yang digunakan juga 100% daging asli. Varian harga bakso di outlet ini mulai dari Rp 20,000.

Mau mencoba? Untuk dapat menikmati bakso tengkleng ini anda bisa mengunjungi beberapa outlet dan cabang yang tersebar di Jogja.

  • Cabang 1: Jl. Affandi No.30, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman
  • Cabang 2: Jl. Monjali No.80, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman
  • Cabang 3: Jl. Laksda Adisucipto No.4, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
  • Cabang 4: Jl. Wonosari No.5, Karang Anom, Srimulyo, Piyungan, Bantul
  • Cabang 5: Jl. Solo No.5, Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman

Bakso Merapi

Bakso Merapi Jogja

Jika ada gunung Merapi di Jogja, nah ada juga kali ini Bakso Merapi. Tangan kreatif warga Jogja kini menghadirkan bakso unik yang dibentuk mirip gunung merapi. Tak hanya bentuknya, rasa serta tekstur baksonya juga sangat lezat.

Dengan ukuran yang besar, tak cukup seorang untuk dapat menghabiskan semangkuk bakso ini. Penasaran? Yuk datangi outletnya di Gg.Tambak Bayan IX, Babarsari (Belakang Kampus Atmajaya), Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman. Harga satu porsi bakso lengkap dibandrol Rp 70,000.

Bakso Pak Eko

Bakso Pak Eko Bantul

Jika anda berjalan-jalan ke daerah Bantul, sempatkan mampir di warung bakso Pak Eko. Di sini anda bisa menikmati bakso yang nikmat dengan kuah kaldu sempurna.

Dalam semangkuk bakso anda akan mendapati tambahan tahu pangsit, sawi serta potongan tulang muda sapi. Warung bakso ini berlokasi di Ps. Bantul, Bantul, Kec. Bantul, Bantul, DIY, kodepos 55711.

Bakso Pak Narto

Bakso Bakso Pak Narto

Rekomendasi bakso urat terenak di Jogja adalah Bakso Pak Narto. Tidak heran warung ini sangat terkenal karena rasa bakso dan kuahnya sungguh memanjakan lidah.

Tak hanya itu, warung ini juga menyediakan menu lain yaitu soto dan mie ayam sebagai alternatif makanan. Lokasinya berada di Jalan Gejayan, No.16, Sleman, Catur Tunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman.

Bakso Cendol Tuman

Bakso Enak Cendol Tuman

Bakso cendol? Kalau sobat tahu cendol, yaitu yang biasa digunakan untuk es. Nah, kali ini bakso yang ada cendol di dalamnya. Tentunya bukan seperti cendol biasa, tapi khusus dan diramu dengan bumbu rahasia.

Perpaduan antara bakso dengan cendol yang kenyal di dalamnya sungguh unik. Ada cita rasa enak dan tentunya membuat anda ketagihan. Jangan ketinggalan dicampur dengan tetelan daging sapi segar.

Harga seporsi bakso ini cukup terjangkau yaitu Rp 12,000. Lokasinya berada di Jl. Godean No.107, Nogosaren, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Bakso Kerikil Pak Supri

Bakso Kerikil Pak Supri

Jika ada bakso raksasa, kali ini bakso kerikil. Ya. Bakso kerikil adalah bakso yang sengaja dibuat mini seeprti kerikil.

Selain banyak per porsi, dan lezat, harganya juga sangat ramah di kantong. Untuk menikmati per porsi bakso dibutuhkan Rp 10,000. Lokasi warung bakso ini ada di Jl. Godean Km.5 No.105, Gamping, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Bakso Tumpeng

Bakso Tumpeng

Lain bakso merapi, lain lagi dengan bakso tumpeng ini. Ya. Seperti namanya bakso di outlet ini bentuknya seperti tumpeng. Selain beebentuk unik, rasa baksonya juga tak klaah nikmat. Tak heran banyak yang menyukai bakso ini.

Selain dapat disantap dengan kuah bakso, bakso tumpeng juga enak disajikan dengan mie kuah ataupun mie goreng. Warung bakso ini terletak di selatan Jogja, tepatnya di Jl. Imogiri Timur No.10, Imogiri, Singosaren, Imogiri, Bantul. Harga seporsi bakso dibandrol mulai dari Rp 15,000.

Bakso Arema

Bakso Arema

Adalah salah satu warung bakso legend di darah utara Jogja. Meski warungnya sangat sederhana, jangan salah. Rasa bakso dan kuah kaldunya benar-benar nagih. Tak heran warung bakso di sini cepat habis.

Menu spesialnya adalah bakso urat plus gorengan lezat yang kriuk-kriuk. Untuk dapat menikati semangkuk bakso ini anda bisa datang ke daerah Rumah Sakit Panti Rapih Jogja. Warungnya berada tak jauh dari situ.

Bakso Pak Kintel

Bakso Pak Kintel

Warung Bakso Pak Kintel ini sudah lama berdiri. Maka, tak heran warungnya selalu ramai oleh pembeli. Di sini anda bisa menikmati bakso dengan tekstur lembut plus tulang sapi lembut. Tal hanya bakso, ada mie ayam sebagai alternatif menu lainnya.

Satu mangkok bakso harganya mulai dari Rp 11,000. Ingin mencoba? Anda bisa datang ke Jalan Jend. Sudirman No.57, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Bakso Demit

Bakso Demit

Bakso Demit atau bakso setan ini merupakan varian bakso dengan tambahan cabai di dalamnya. Cocok sekali untuk pecinta pedas!

Jangan heran ya kalau nanti kamu kepedasan makan bakso ini. Karena tak hanya  kuahnya, baksonya juga bercita rasa pedas.

Varian baksonya ada bermacam-macam. Ada bakso urat, jamur, sampai bakso jagung. Alamat outletnya ada di Jl. Raya Piyungan KM. 4,5, Jogotirto, Berbah, Sleman. Harga seporsi bakso dibandrol mulai Rp 15,000.

Bakso Kuning Gading

Bakso Kuning Gading

Referensi bakso enak di Jogja Kota berikutnya adalah Bakso Kuning Gading. Bakso ini cukup terkenal di Jogja. Karena warungnya memang sudah lama berdiri yaitu sejka 1981.

Rasa baksonya yang nikmat dipadukan kuah kaldu kental nan gurih. Hal tersebut menjadi daya tarik bakso ini.

Tak hanya itu, ada juga topping suwiran ayam dan babat sapi sebagai pelengkap nikmatnya bakso. Jika penasaran anda bisa datang lansgung ke outletnya di Jalan Abu Bakar Ali No.2A.

Bakso Bethesda (luar pagar RS. Bethesda)

Bakso Bethesda

Mungkin sudah tidak asing dengan bakso ini kan! Bakso Bethesda sudah sangat terkenal di kalangan pecinta bakso. Rasa bakso lezat di sini merupakan hasil olahan bagian silap kumol (sampil paha belakang) sapi.

Sementara perbandingan antara daging dan bumbunya hanya 1 : 1. Sehingga rasanya sangat lezat, kenyal dan tidak alot. Tertarik? Lokasi warung baksonya ada di jalan Yohanes Nurhadi. Tepatnya di depan RS Bethesda serta berhadapan dengan ruang pasien VIP.

Nah, itu tadi sekilas review tentang 13 nama warung bakso terenak di Jogja. Kalau anda warga Jogja, warung mana saja yang sudah anda kunjungi? Atau anda punya rekomendasi tempat makan bakso lain selain yang kami berikan? Yuk share di kolom komentar tentang pengalaman anda!  

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *