Bukit Alesano Sajian Alam Terbaik di Kota Bogor

Diposting pada
Bukit Alesano

Bukit Alesano – Pernahkah Anda liburan dengan menikmati wisata perbukitan? Pastinya bukan menjadi hal asing bagi pecinta alam untuk menikmati sajian alam di berbagai kota. Kali ini Kota Bogor memilih spot wisata alam menarik yakni bukit Alesano. Nah, dari bukit satu ini menjadi satu spot wisata keren. Sebab ada banyak keunikan bisa Anda saksikan secara langsung.

Tempat wisata ini sebenarnya sudah dikenal sebagai spot wisata alam keren di Bogor. Akan tetapi Namanya masih belum terlalu tenar dibanding Puncak Bogor. Maka dari itu Anda wajib mengunjungi tempat satu ini, untuk bisa menikmati sajian lengkap berupa pemandangan spektakuler.

Sekilas Bukit Alesano

Sebuah spot wisata berupa pesona alam khas perbukitaan di Bogor. Ternyata sampai sekarang masih sanggup menghadirkan suasana alam lebih alami. Bagi Anda yang mengidamkan tempat wisata alam sebaiknya kunjungi Bukit Alesano. Karena memang ada beberapa spot terbaik untuk camping hingga bermalam.

Ketika bicara soal tempat camping jelas Bukit Alesano jadi yang terbaik. Sedangkan untuk para pecinta fotografer juga dapat menikmati foto-foto keren. Biasanya para fotografer memilih menikmati pemandangan sunset dan sunrise. Kemudian dari ketinggian juga terlihat jelas banyak pepohonan hingga membuat Anda semakin terpana.

Sedangkan saat malam hari juga terlihat keren berkat adanya pemandangan lampu kota. Nah, wisatawan juga bisa menikmati suasana romantic di Bukit Alesano, Bogor. Karena itulah banyak traveller menjadikan lokasi ini sebagai spot foto terbaik.

Bisa dikatakan spot wisata alam satu ini banyak menyimpan keunikan. Salah satunya suasana di pagi hari sampai sore. Dimana terdapat kabut tebal sehingga menambah keindahan alam di sekitar bukit Alesano. Jadi Anda tak akan rugi jika sudah sampai di disini.

Namun, perlu diketahui untuk bisa menuju ke Bukit Alesano harus ada beberapa perlengkapan wajib dibawa. Nantinya ada proses pengecekan KTP untuk memastikan tidak ada hal buruk terjadi. Kemudian untuk pasangan bukan suami istri masih dilarang untuk camping di sini haha.

Waktu terbaik dalam rangka menikmati indahnya pemandangan Bukit Alesano ini sebaiknya pada musim panas. Biasanya pada musim hujan, puncak bukit akan sering turun hujan. Sehingga akan membuat pengalaman berwisata jadi kurang menarik. Apalagi pemandangan akan sering tertutup kabut sehingga kurang cocok untuk aktivitas camping.

Rute Menuju Lokasi

Lokasi Bukit Alesano sendiri berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya memang tak jauh dari pusat kota Bogor. Setidaknya membutuhkan waktu durasi kurang lebih 1 jam perjalanan.

Jangan khawatir karena akses transportasi menuju lokasi sudah sangat mudah. Sehingga ada banyak akses bisa jadi pilihan terbaik. Nah, untuk fasilitas di tempat wisata ala mini terbilang cukup lengkap karena terdapat toilet hingga Musholla.

Jika Anda memulai akses jalan dari pusat kota Bogor. Ambilah arah ke Stasiun Kereta Api Batu Tulis. Lalu pada arah selanjutnya ambil ke arah Agrowisata Warso Farm. Jika sudah melewati, ambil arah lurus kemudian nanti ada pertigaan. Terdapat papan jalan kea rah Balai Embrio Ternak, kemudian ambil arah kanan.

Rute selanjutnya ambil arah lurus sampai menjumpai pertigaan kembali. Dan lanjutkan kea rah kiri, jika sudah memasuki Pintu Gerbang Balai Embrio Ternak ambil arah ke kiri. Lalu Anda cukup meneruskan akses mengikuti jalan hingga sampai ke lokasi Bukit Alesano Bogor. Cek di Google Maps

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan puncak Bukit Alesano terdapat biaya retribusi. Untuk setiap orang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10 Rupiah saja. Sedangkan untuk biaya parkir untuk sepeda motor mencapai 10 ribu per motor. Sedangkan pada akses camping masih dikenakan biaya 15 ribu Rupiah per orang.

Wisata Dekat Bukit Alesano

Tidak hanya menikmati indahnya pemandangan Bukit Alesano saja. Tetapi Anda masih bisa menikmati beberapa spot wisata unik di dekatnya. Ada dua akses lokasi wisata yakni Kebun Durian Warso Farm. Diman Anda bisa menikmati sajian buah durian sepuasnya. Kemudian Cibalung Happy Land yang mana masih menghadirkan wahana wisata keluarga.

Galeri Foto Bukit Alesano

Bukit Alesano Sajian Alam Terbaik di Kota Bogor 1
Bukit Alesano Sajian Alam Terbaik di Kota Bogor 2
Bukit Alesano Sajian Alam Terbaik di Kota Bogor 3

Destinasi Bukit Alesano ini sampai sekarang masih jadi pilihan traveller. Jadi tak heran bila sekarang destinasi wisata alam masih banyak dijadikan pilihan utama. Pada saat liburan kemungkinan besar akan ramai dikunjungi. Hingga akhirnya Bukit Alesano jadi lebih dikenal di kalangan traveller.

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.