Bukit Seribu Bintang Bukit Lintang Sewu Imogiri Yogyakarta

Diposting pada

Yogyakarta ternyata tidak hanya indah jika dilihat dari dekat namun juga jauh. Slah satu cara menikmati keindahan kota Yogyakarta adalah dari kejauhan yaitu dengan naik dari atas bukit.

Seperti apakah pemandangan dari atas Bukit Lintang Sewu? Simak artikel di bawah ini untuk mencari tahu wahana, harga tiket serta cara menuju Bukit Lintang Sewu.

Keindahan Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu adalah salah satu bukit yang terletak di kawasan Hitan Pinus Bantul Yogyakarta. Bukit Lintang Sewu terletak berdekatan dengan Puncak Becici dan Hutan Pinus Pengger.

Bukit Lintang Sewu terletak diatas bukit dengan ketinggian 345 mdpl. Kamu akan menemukan banyak pohon pinus dan kayu putih di kawasan wisata Bukit Lintang.

Kenapa dinamakan Bukit Lintang Sewu? Lintang Sewu diambil dari kosa kata Bahasa Jawa yang berarti seribu bintang karena kamu bisa melihat kerlap kerlip bintang dan gemerlap lampu kota Yogyakarta.

Sejarah Bukit Lintang Sewu

Bukit di kawasan Hutan pinus Imogiri ini pada mulanya bernama Watu Asah-asah. Namun karena dipandang tidak cocok maka berganti nama menjadi Bukit Lintang Sewu.

Kamu bisa menikmati gemerlap kota Jogja di malam hari. Kamu bisa melihat kelap kelip lampu kota Yogyakarta tanpa terhalang oleh apapun.

Selain itu pada pagi hari kamu pun bisa mendapatkan pemandangan yang indah dari gagahnya Gunung Merapi. Huyan pinus san hutan kayu putih juga menjadi latar belakang pemandangan yang indah.

Wahana Bukit Lintang Sewu

Berikut adalah wahana yang bisa kamu nikmati di Bukit Lintang Sewu:

  • Gapura
  • Gardu Pandang
  • Spot Foto
  • Sunsite
  • Camping Ground
  • Panggung Pentas
  • Area Outbound

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Walaupun terletak di kawasan perbukitan kamu bisa menemukan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas Bukit Lintang Sewu adalah sebagai berikut:

  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Warung Makan
  • Rumah Pohon

Alamat Bukit Lintang Sewu

Dimanakah alamat Bukit Lintang Sewu? Bukit Lintang Sewu terletak di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Aoakah kamu tidak tahu rute menuju Bukit Lintang Sewu? Rute Bukit Lintang Sewu sama dengan rute menuju Puncak Becici.

Jarak Kota Yogyakarta dengan Bukit Lintang Sewu dapat ditempuh dengan waktu selama saru jam perjalanan. Bukit Lintang Sewu pun hanya berjarak 500 m sebelah utara dari Hutan Pinus Pengger Imogiri.

Kamu bisa menggunakan rute Jalan Imogiri Timur yaitu Terminal Giwangan ke arah selatan. Setelah menemukan hutan pinus dan Kebun Buah Mangunan kamu bisa ambil jalan ke arah lurus atau naik.

Kamu akan melihat Hutan Pinus Asri dan 500 meter dari hutan pinus kamu akan melihat gapura Bukit Lintang Sewu di kanan jalan. Jika kamu masih bingung carilah rute online menuju Bukit Lintang dengan Google Maps.

Tips Berwisata Ke Bukit Lintang Sewu

Datanglah pada sore hari karena kamu bisa menikmati sunset atau matahari terbit. Selain itu di malam hari kamu bisa menikmati keindahan kota Yogyakarta dan gemerlap lampunya.

Bagi kamu yang ingin bermalam di Bukit Lintang kamu bisa menyiapkan peralatan kemah sendiri karena pengelola tidak menyediakan untuk kamu.

Gunakanlah sepatu hang nyaman karena jalannya tidak rata dan banyak tanah liat.

Bawalah bekal makanan atau minuman karena warung makan hanya dibuka saat hari libur atau weekend.

Awasa anak-anak kamu karena banyak temoat di sisi bukit yang belum diamankan dengan pagar pembatas. Bagi kamu yang tidak ingin berkemah kamu bisa datang pada pukul 04.30-22.00 WIB setiao harinya.

Pemandangan Malam Dari Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu adalah bukit di kawasan Imogiri yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Kamu bisa melihat keindahan Kota Yogyakarta di malam hari.

Gemerlap lampu kota akan menambah keindahan alam kota Yogyakarta di malam hari. Pengunjung pun tidak hanya datang pada pagi hari karena siang, sore ataupun malam hari Bukit Lintang menyuguhkan pemandangan yang istimewa.

Pengunjung pun bisa menghabiskan waktu selama satu jam untuk menikmati bentang alam yang indah ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Berapakah harga tiket masuk Bukit Lintang Sewu? HTM Bukit Lintang Sewu tergolong murah yaitu Rp 3.000,00.

Sedangkan tarif parkir Rp 2.000,00/ motor, Rp 5.000,00/ mobil dan Rp 20.000,00/ bus.

Nah itulah informasi seputar Bukit Lintang Sewu. Kamu bisa menikmati keindahan Kota Yogyakarta di malam hari yang jarang kamu lihat.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.