Bukit Sikunang Banjarnegara Sebuah Tempat Eksoitas Bernuansa Alam

Diposting pada
bukit sikunang banjarnegara
Keren gak gengs?

Keinginan menikmati sebuah pengalaman di tempat wisata bertema alam pastinya masih cukup tinggi. traveller mungkin sudah membuat rencana liburan dalam waktu dekat. Tetapi cobalah datangi salah satu destinasi menarik bernuansa alam yakni Bukit Sikunang Banjarnegara.

Kisaran Harga TiketRp 2.000 – Rp 5.000
Official Ig@sikunangofficial
Jam Buka07:00 – 18:00 WIB
WilayahKota Malang

Akses lokasi wisata di Banjarnegara ini terbilang lebih mudah didapatkan. Bahkan dari sisi ketenaran tempat wisata ini sanggup memberi gambaran mengenai tempat-tempat seru lainnya.

Maka, destinasi wisata alam seperti Bukit Sikunang dapat memberi pengalaman baru yang terbilang menguntungkan.

Keunikan Bukit Sikunang Banjarnegara

Momen berwisata di sebuah bukit pastinya sangat seru. Pecinta alam sudah jelas menginginkan momen terbaik saat berada di Bukit Sikunang tersebut. Bukan menjadi hal asing bagi pecinta alam. Karena pemandangan di bukit satu ini terbilang unik dan berbeda dari lainnya.

Perbukitan hijau sudah terlihat mengelilingi destnasi. Beberapa rumah hunian warga juga terlihat di antara rimbunan pepohonan dan bukit seberang. Maka, bagi pecinta fotografi sangat beruntung bila menemukan destinasi satu ini.

bukit sikunang banjarnegara
Memandang indahnya senyummu

Bukan hanya menghadirkan spot pemandangan keren berupa perbukitan saja. setiap traveller juga disuguhkan dengan berbagai macam spot berfoto selfie.

Dari sinilah Anda dapat menilai bahwa keuntungan menikmati wisata alam adalah sanggup mendapatkan foto langka yang tak semua orang bisa mendapatkannya.

Selain menghadirkan spot foto selfie. Pihak pengembang beserta masyarakat setempat juga memberi akses berupa gazebo. Fasilitas gazebo ini bertujuan memberi tempat nyaman bagi pengunjung sembari menikmati beragam pemandangan.

Bentuk gazebo juga terbilang menarik. Bukan hanya dari sisi ukurannya, tetapi desainnya juga layak dijadikan spot berfoto. Sebuah spot paling banyak dilihat di Bukit Sikunang Banjarnegara ini adalah pusara makan anomin yang letaknya berada di puncak bukit.

Sejak zaman dahulu tepatnya pada masa penjajahan Belanda. Bukit Sikunang ini menjadi salah satu lokasi dimana masyarakat berusaha melawan penjajah. Untuk itulah terdapat tugu pemandu yang sudah beridiri sejak zaman Belanda. Tugu tersebut dibuat oleh Perhutani.

bukit sikunang banjarnegara
Ini sarangku, mana sarangmu?

Bila Anda beruntung saat berkunjung ke Bukit Sikunang. Ada beberapa kesenian dipertunjukan. Mulai dari kesenian tari hingga musik tradisional. Anda dapat mencoba bermain musik angklung hingga thek-thek yang mana menjadi salah satu alat musik tradisional.

Fasilitas pendukung aktivitas foto selfie memang jadi incaran penggiat media sosial. Adapun desain spot berfoto mulai dari sarang burung berukuran besar, jembatan bamboo, spot sayap burung, hingga gazebo.

Rata-rata pengunjung memang menginginkan suasana sejuk dan asri untuk tempat bersantai.

Jika dilihat dari suasana lingkungan sekitar Bukit Sikunang ini terbilang masih alami. Sangat cocok bagi Anda yang selama ini selalu menginginkan destinasi wisata yang jauh dari keramaian kota. Namun, pada akhir pekan ataupun hari libur panjang biasanya tempat satu ini banyak dikunjungi.

Oleh sebab itu ada tips berkunjung ke Bukit Sikunang Banjarnegara. Hingga akhirnya aktivitas liburan Anda benar-benar bisa memberi manfaat terbaik dan mudah diakses.

Tips Berlibur ke Bukit Sikunang Banjarnegara

bukit sikunang banjarnegara
Seperti di negara lain

Sebuah spot wisata keren dengan tema alam ini juga tidak lepas dari beberapa tips. Bagi pemula yang baru pertama kali berkunjung bahkan belum sempat berkunjung cobalah cermati dari beberapa tips liburan seperti berikut ini.

Bawalah perlengkapan fotografi baik itu kamera digital ataupun smartphone. Ada banyak spot foto terbaik bisa jadi kenang-kenangan saat Anda berkunjung ke destinasi satu ini.

Ditambah lagi ada beragam prospek menarik yang membuat tempat wisata tersebut benar-benar bisa jadi pilihan spot berfoto.

Sebaiknya Anda mengunjungi tempat wisata bertema bukit ini pada musim kemarau. Tujuannya bisa kita pahami yakni menghindari cuaca buruk karena memang lokasi wisata ini berada di luar ruangan. Sehingga tak cocok bila Anda berkunjung pada saat musim hujan.

Harga Tiket Masuk Bukit Sikunang Banjarnegara

Salah satu desitnasi wisata bertema alam dan murah di Banjarnegara ini masih memberikan harga tiket masuk. Bagi setiap pengunjung bisa membayar harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Tidak ada biaya tambahan seperti akses kamera digital.

Dari segi biaya tariff parkir kendaraan juga masih standar. Untuk kendaraan sepeda motor harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tariff parkir sebesar Rp 5000.

Lokasi Bukit Sikunang Banjarnegara

bukit sikunang banjarnegara
Apik yaa

Informasi seputar lokasi besarta akses transportasi ke Bukit Sikunang pastinya sangat penting. Maka dari itu lokasi tepatnya berada di Desa Petuguran, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasi tidak jauh dari pusat kota Banjarnegara.

Perjalanan dari pusat kota Banjarnegara ke Bukit Sikunang ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit saja. Sedangkan dari akses transportasinya bisa menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil.

Namun perhatikan dari kesehatan kendaraan karena nanti Anda akan melewati jalan yang kurang halus.

Pengalaman seru berwisata di Bukit Sikunang Banjarnegara sudah terbukti mampu menghilangkan rasa penat. Sedangkan dari sisi potensi lain seperti menghilangkan rasa bosan juga bisa didapatkan. Karena itulah destinasi wisata satu ini mampu menghadirkan banyak tema wisata baru.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *