Cafe Sawah Pujon Kidul, Sebuah Destinasi Cantik Untuk Liburan Keluarga

Diposting pada
Cafe Sawah Pujon Kidul

Indahnya pemandangan alam di sebuah daerah harus dieksplorasi secara optimal. Sebuah destinasi bernama Cafe Sawah Pujon Kidul bisa jadi rekomendasi saat liburan. Jawa Timur memang dikenal gudangnya wisata alam. Jadi tak heran tema cafe dengan pemandangan alam jadi prioritas di berbagai daerah.

Wisata alam dipadukan bersama wisata kuliner memang jadi pilihan terbaik. Hanya saja ada beberapa pilihan tepat untuk menikmati aksesnya bersama kelurga. Cafe Sawah Pujon ini ternyata menawarkan berbagai macam hal. Sehingga ada ulasan lengkap yang sangat diperlukan bagi wisatawan.

Daya Tarik Cafe Sawah Pujon Kidul

Daya Tari Pujon Kidul memang tak kalah dibandingkan tempat lain. Sehingga banyak kalangan menilai bahwa akses lokasi hingga berbagai fasilitas bisa dijadikan pilihan terbaik.

Baca Juga: Serunya Sensasi Makan di Pinggir Rel Kereta – Bakso President Malang

Beberapa kafe ataupun tempat nongkrong dengan konsep pedesaan memang jadi daya tarik tersendiri. Sehingga Pujon Kidul ini sanggup jadi pilihan tepat.

Menikmati akhir pekan bersama keluarga memang bisa jadi opsi terbaik. Karena Cafe Pujon Kidul alamat dan aksesnya terbilang mudah. Ada banyak spot berfoto yang instagramamable. Sehingga sebagian pelancong akan menikmati waktu berfoto di berbagai lokasi.

Memang keunggulan utama di cafe ini adalah pemandangan yang cantik. Karena Anda akan menikmati sajian menu makanan dengan pemandangan gunung. Bila kita bandingkan dengan lokasi wisata lain serupa, tentu saja Cafe Pujon Kidul ini jadi pilihan utama.

Bisa dikatakan bahwa Pujon Kidul ini sengaja didesain di tengah persawahan untuk memberi kesan alam. Beberapa arena bermain juga tersedia untuk pengunjung. Hingga akhirnya anak-anak bisa sepuasnya berfoto ataupun menikmati fasilitas bermain di lokasi.

Cafe Sawah Pujon Kidul

Beberapa spot foto favorit juga sudah tersedia. Ada beberapa bangunan joglo bambu sudah tersedia. Kemudian Anda juga bisa menikmati semilir angin di tengah persawahan. Setiap pengunjung berkesempatan untuk menikmati pemandangan alam di Pujon Kidul ini.

Salah satu spot favorit adalah sebuah lokasi dengan tulisan Desa Wisata Pujon Kidul. Memang Pujon Kidul dikenal sebagai desa wisata. Sampai pada akhirnya Cafe Sawah Pujon Kidul ini jadi lokasi liburan keluarga.

Cafe Sawah Pujon alamat hingga aksesnya terbilang mudah. Jadi Anda tak perlu khawatir soal akses menuju lokasi.

Setiap pengunjung bisa berkunjung ke lokasi wisata ini bersama keluarga. Terutama pada saat musim kemarau. Karena nantinya pada musim hujan lokasi cafe ini akan dipenuhi dengan kabut.

Jadi waktu terbaik untuk berfoto selfie dan menikmati semua fasilitas unggulan di Pujon Kidul memang saat musim kemarau.

Tips Liburan ke Cafe Sawah Pujon Kidul

Setiap pengunjung sebaiknya kunjungi Cafe Sawah Pujon Kidul ini pada pagi hari. Nantinya Anda akan melihat pemandangan sunrise. Kemudian pada sore hari juga bisa menikmati matahari terbenam. Dua waktu di pagi dan sore hari jadi waktu terbaik mengunjungi Pujon Kidul.

Selain dari sisi waktu. Pengunjung juga harus memperhitungkan dari sisi ketersediaan pakaian hangat. Pada saat pagi hari kabut akan terlihat tebal. Ditambah lagi suhu udara di lokasi juga terasa dingin. Maka dari itu gunakan pakaian hangat saat berkunjung di pagi hari.

Cafe Sawah Pujon Kidul

Untuk anak-anak diharapkan bisa bermain dengan lebih bijak. Kemudian jaga anak-anak agar tak melakukan aktivitas di luar jangkauan orang tua. Biasanya arena bermain di area persawahan jadi lokasi favorit. Sehingga ada baiknya awasi terus dari sisi proses bermainnya.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Dari segi harga tiket masuk ke Cafe Pujon Kidul terbilang murah. Setiap wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 8.000 saja. Sedangkan untuk tiket parkir kendaraan bermotor mencapai Rp 2.000. kemudian dari harga tiket kendaraan roda empat mencapai Rp 5.000.

Jam operasional Pujon Kidul ini dimulai pada pagi hari pukul 08.00WIB-19.00WIB. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu cafe ini dibuka sampai pukul 22.00WIB. Jadi Anda bisa memilih waktu terbaik untuk mengunjungi tempat rekreasi keluarga ini.

Akses Lokasi ke Cafe Sawah Pujon Kidul

Lokasi wisata cafe ini berada di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Memang dari aksesnya cukup mudah. Bahkan tidak jauh dari Taman Slamet Malang. Namun untuk akses lokasi roda empat hanya bisa dari satu arah saja. Sehingga perlu berhati-hati.

Saat Anda berangkat dari Kota Malang ambil arah ke Batu. Lalu nantinya Anda akan melewati daerah Payung. Setelah melewati Payung nanti Anda akan menemui pertigaan patung sapi.

Cafe Sawah Pujon Kidul

Lalu ambil gang di kiri jalan bernama Gang Beringin. Dari situ Anda akan menemukan papan nama bertuliskan Pangkalan Ojek Pujon Kidul. Lalu masuk dan jarak lokasi wisata hanya kurang lebih 4km saja.

Baca Juga: Indahnya Lampion Warna Warni di Malang Night Paradise

Menikmati pemandangan indah dari Cafe Sawah Pujon Kidul memang unik. Hingga mampu menarik perhatian pelancong luar daerah. Atur waktu untuk berlibur ke Pujon Kidul yang sudah dikenal menghadirkan pemandangan alam kelas dunia.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.