Berburu Spot dan Kuliner Unik Khas Negri Cina di Chinatown Bandung

Chinatown Bandung

China Town Bandung adalah salah satu objek wisata hits yang ada di Bandung. Memang dari dulu Bandung sudah terkenal dengan inovasi destinasi wisata. Di sana, terdapat banyak sekali wisata yang up-to-date dan menarik.

 Apa sobat travel sudah pernah ke Upside Down World dan Tangkuban Perahu? Nah, kali ini sobat perlu menambah petualangan nyentrik. Ya, China Town Bandung sungguh merupakan alternatif yang tidak boleh dikewatkan.

Chinatown Bandung

Chinatown Bandung merupakan destinasi wisata berkonsep budaya Cina yang biasa disebut pecinan. Nuansa pasar pecinan tempo dulu mewarnai hampir keseluruhan area lokasi wisata ini. Lokasi wisata ini terhitung masih baru. Karena baru dibuka pada 20 Agustus 2017, dua tahun lalu.

Tempat baru ini sedang hangat di kalangan anak muda Bandung. Bagaimana tidak? Lokasi ini menjadi area favorit muda-mudi Bandung untuk sekedar kongkow. Pengunjung tempat ini juga dapat sembari menikmati beraneka macam kuliner nan lezat.

Tidak hanya itu, lokasinya terlihat sangat nyaman dan unik. Nampak sekilas dekorasinya seperti replika kota Hongkong. Dan, terdapat banyak sekali spot yang instagramable. Nah, sudah tidak sabar bukan untuk intip serunya?

Lokasi Wisata dan Jam Operasional

Chinatown Bandung beralamat di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182. Tempat ini terletak di dalam kota dan cukup strategis. Lokasi wisatanya berdekatan dengan kelenteng tertua di daerah Bandung, yakni Vihara Satya Budhi.

Juga, tempat ini terletak tidak jauh dari alun alun Bandung. Jaraknya hanya sekitar 2 km. Kira-kira 4 menit ke sebelah barat alun-alun. Sobat bisa akses dengan mudah lokasi wisatanya melalui link Maps ini.

Untuk jam operasionalnya, Chinatown Bandung buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Namun, khusus pada hari Minggu lokasi ini buka lebih pagi yakni pada pukul 09.00. untuk jam tutup hari Minggu juga lebih malam yakni pukul 22.00.

Daya Tarik Wisata

Dengan nuansa unik khas Tionghoa, Chinatown Bandung menjadi incaran para pemburu foto unik. Lokasi ini menawarkan beragam spot unik dengan latar bangunan Tionghoa.

Tidak hanya itu, pengunjung akan dimanjakan dengan kuliner lezat khas oriental. Selain hanya sekedar foto dan makanan, sobat travel juga bisa belajar banyak hal di sini.

Ya. Sobat travel bisa menambah wawasan tentang budaya Tionghoa. Karena di sana juga terdapat sejarah masuknya etnis tersebut ke Indonesia. Berikut beberapa daya tarik Chinatown Bandung sebagai refernsi untuk anda.

Kelenteng Berusia 130 Tahun

Kelenteng bagi masyarakat Tionghoa fungsinya adalah untuk ibadah. Karena bangunannya unik, kelenteng ini bisa dijadikan alternatif spot foto. Tetapi, sangat direkomendasikan untuk tetap menjaga ketenangan terutama saat prosesi ibadah berlangsung.

Menariknya, kelenteng ini menjadi salah satu yang tertua yang ada di Indonesia. Umurnya mencapai 130 tahun. Hingga detik ini, kelenteng ini masih berdiri megah.

Beragam Spot Foto Instagenic

Nah, yang satu ini pasti yang dicari oleh para pemburu foto selfie. Jangan kawatir sobat, di sana akan sobat temukan banyak spot foto keren dan kekinian. So, siapkan berbagai atribut selfie kalian ya. Jangan lupa isi baterai dan siapkan memori penyimpanan foto lebih banyak.

Ohya, di sana ada juga disediakan pakaian khas negri Tiongkok. Sobat travel bisa menyewa pakaian tersebut dengan harga yang bersahabat. Akan sobat temukan juga beraneka lampion cantik. Jadi, jika ingin lebih greget usahakan datang di malam hari sobat.

Kuliner Oriental

Satu ini nih yang jadi alasan kenapa sobat wajib datang ke sini. Kuliner di kawasan Chinatown ini sangat memanjakan lidah. Kawasan ini menyajikan beragam kuliner terutama yang bergaya oriental.

Akan banyak stand yang tersedia mulai dari snack sampai makan berat. Rasanya jangan ditanya, sudah pasti sangat cocok dengan lidah sobat sekalian.

Untuk para sobat yang muslim jangan kawatir ya. Semua makanan di sini dijamin halal 100%. Semua sudah teruji dan bersertifikat halal kok.

Fasilitas

Bisa dibilang Chinatown Bandung ini sangat ramah untuk para wisatawan. Ada berbagai fasilitas yang bisa anda manfaatkan. Contohnya, ada arena playground bagi anak-anak. Ada musholla dan juga area parkir. Terdapat pula toilet dan masih banyak lagi.

Sobat travel juga bisa temukan banyak toko yang menjual souvenir unik. Sobat travel bisa membeli dan mengoleksi aneka macam souvenir khas Tiongkok. Harganya cukup murah, yakni mulai dari Rp 5.000 rupiah.

Harga Tiket

Biaya tiket masuk pengunjung adalah Rp30.000 untuk hari biasa dan hari libur. Tiket masuk tersebut belum termasuk parkir kendaraan/makanan. Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi kontak (022) 6038114.

Galeri Foto Chinatown Bandung

Berburu Spot dan Kuliner Unik Khas Negri Cina di Chinatown Bandung 1
Chinatown Bandung
Berburu Spot dan Kuliner Unik Khas Negri Cina di Chinatown Bandung 2
Berburu Spot dan Kuliner Unik Khas Negri Cina di Chinatown Bandung 3

Keliahatannya seru bukan? Pasti menyenangkan berkunjung ke Chinatown Bandung. Kalau sobat kebetulan ke Bandung sempatkan mampir ya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.