Bersantap Kuliner Lezat sambil Menambah Wawasan di Cimory Riverside

Diposting pada
Cimory Riverside

Mulai sohor namanya sejak 2 tahun lalu, Cimory Riverside hingga kini masih menjadi primadona wisata hits di Puncak, Bogor. Destinasi wisata yang mengusung konsep resto ini sangat populer.

Hal ini dikarenakan pemandangan yang ditawarkan di sini sangat menawan. Ditambah lagi tersedianya berbagai wahana permainan anak yang lengkap.  

Di samping itu semua, area di sini sangat luas dan terletak di tepi sungai Ciliwung. Hal ini menambah daya tarik wisatawan untuk menikmati objek wisata ini bersama keluarga. Untuk menambah wawasan anda, mari kita berkeliling ke destinasi wisata hits satu ini.

Cimory Riverside

Konsep yang diambil tempat ini adalah sebuah resto luas yang berada di kawasan Puncak sehingga tidak heran jika view yang ditawarkan sangant indah.

Baca Juga: Gunung Pancar Bogor Beserta Keunikannya Bagi Traveller

Lokasi wisata satu ini juga tepat berada di tepi Sungai Ciliwung. Anda bisa menikmati kuliner lezat dengan hamparan hutan pinus yang hijau.

Saking luasnya, tempat ini tampak seperti mini zoo. Area yang seperti Mini zoo ini pun menjadi salah satu wahana favorit yang dinamai Cimory Puncak/Riverside Forest. 

Fasilitas

Mengusung tema restoran, tempat ini menyediakan beragam menu baik makanan ataupun minuman. Cimory menu di Puncak ini yang paling favorit ialah berbagai olahan dari sosis.

Baca Juga: Bukit Alesano Sajian Alam Terbaik di Kota Bogor

Selain sosis, masih banyak menu yang tersedia di sini mulai dari soto ayam, sop buntut hingga berbagai variasi menu western.

Meskipun konsep destinasi wisata ini adalah resto, namun terdapat banyak wahana yang tersedia di sini. Sehingga, anda tidak hanya bersantap kuliner saja, ada banyak aktivitas seru yang bisa anda lakukan. Di sini juga ada sebuah mini farm yang menjadi area edukasi cara pengolahan susu sapi.

Selain resto dan mini farm ada apa lagi ya? Yuk lanjutkan bacaan anda. Berikut fasilitas seru yang bisa anda coba di destinasi wisata bertema resto ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Monster Aquarium

Wahana yang dalam Bahasa Indonesia artinya akuarium raksasa ini merupakan sebuah akuarium besar. Di dalamnya terdapat beragam jenis hewan laut. Di sini anda bisa melihat berbagai jenis ikan biota laut yang memesona melalui sebuah aquarium panjang.

Cimory River Walk

Nama lain wahana ini adalah Hutan Cimory. Mengapa dinamai hutan? Ya. Karena ini merupakan hutan asli yang memang yang letaknya di seberang sungai. Jika ingin ke sini anda harus berjalan menyusuri tepi sungai serta menyeberang sebuah jembatan bambu.

Di dalam hutan itu, anda bisa berinteraksi dengan aneka satwa seperti burung, rusa, iguana, dan lain sebegainya. Di ujung hutan ini, anda akan menjumpai sbuah kandang sapi perah. Nah, kandang ini biasa digunakan untuk proses produksi susu dan olahan susu atau yoghurt Cimory.

Museum 3D

Nah, area satu ini wajib anda kunjungi jika ke 3d di cimory riverside. Terutama bagi anda yang suka berswafoto. Spot  museum 3D ini merupakan sebuah area foto terbesar yang ada di Puncak. Terdapat sekitar 50an spot foto yang kece. Dijamin anda akan puas berswafoto di sini.  

Factory Outlet

Belum puas bersantap kuliner dan berkeliling? Nah, anda bisa melengkapi perjalanan anda di sini dengan membeli buah tangan khas Cimory Puncak.

Di Factory Outlet ini anda bisa dapatkan oleh-oleh khas Cimory. Ada berbagai aksesoris seperti boneka, kaos, mainan, dan beragam makanan olahan susu khas Cimory.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini anda tidak dikenakan biaya alias gratis. Anda hanya perlu membayar biaya makanan. Sedangkan untuk dapat menikmati berbagai wahana permainan di cimory riverside, dikenakan tarif tertentu.

Untuk wahana Monster Aquarium biaya yang dikenakan adalah Rp 10 ribu. Cimory River Walk / Hutan Cimory biaya tarifnya adalah Rp 15 ribu. Untuk Museum 3D tarifnya Rp 30 ribu.

Sedangkan menu untuk resto tarifnya sekitar Rp 10 ribu  hingga Rp 40 ribu. Biaya parkir di lokasi wisata ini standar saja yakni mulai dari Rp 4 ribu.

Alamat Lokasi

Lokasi cimory riverside puncak berada di Jawa Barat, Indonesia. Lokasinya bertepatan di Puncak KM 77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jabar 16750.

Akses menuju lokasi ini tidak sulit. Jarak tempuh dari pusat kota Jakarta yaitu sekitar 63 km atau 1,5 jam. Jika anda berangkat dari Jakarta, maka ambil jalan tol arah Gadog.

Baca Juga: Vimala Hills Lokasi Instagramable di Bogor

Dari pintu keluar tol tersebut anda hanya perlu waktu 10 menit sampai di lokasi. Pastikan anda melihat platform besar di gerbangnya.

Galeri Foto Cimory Riverside

Bersantap Kuliner Lezat sambil Menambah Wawasan di Cimory Riverside 1
Bersantap Kuliner Lezat sambil Menambah Wawasan di Cimory Riverside 2
Cimory Riverside

Mengenai jam operasionalnya, tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Nah, sudah lengkap bukan informasinya? Ayo segera agendakan liburan anda ke Cimory Riverside.

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.