Serunya Bermain Air dan Berburu Seaview Cottage di Cirebon Waterland

Diposting pada
Cirebon Waterland

Cirebon Waterland – biasa disebut juga dengan Taman Ade Irma Suryani. Yang dulunya merupakan taman biasa yang berada di tepi pantai utara Cirebon. Belakangan ramai oleh wisatawan setelah taman ini dirombak menjadi sebuah kawasan waterland pada tahun 2015.

Cirebon Waterland

Taman ini merupakan satu-satunya tempat rekreasi yang ada di Kota Udang ini. Berbagai wahana permainan air dibuat untuk menghibur pengunjung di atas lahan seluas 3 hektar ini.

Wahana airnya lengkap dan bisa dimainkan siapa saja mulai dari anak kecil hingga dewasa. Diantaranya adalah ember tumpah, seluncuran besar, kolam arus, dan air mancur.

Tidak heran jika taman air ini menjadi tempat favorit untuk wisata keluarga. Penasaran bukan? Berikut kami sajikan cirebon waterland review.

Aktivitas dan Fasilitas

Cirebon Waterland

Bukan main ke waterland kalau anda tidak memenukan kawasan taman air d sekeliling anda. Ya. Memasuki areal wisata air ini anda akan dibuat terpesona dengan pemandangan waterlandnya.

Kolam renang dan area sekitar waterland sangat memukau. Sementara wahana air yang tersedia di taman Ade Irma Nasution ini sangatlah lengkap.

Wahana Permainan Air

Terdapat sebuah seluncuran yang dibuat laksana di dalam gua. Sehingga anda akan merasakan keseruan meluncur di dalam sebuah gua. Ada 2 seluncuran besar yang berkelok-kelok dengan panjang jalur 10 meter lebih. Bagi anak-anak terdapat seluncuran yang lebih pendek.  

Ada juga area kolam renang yang disediakan untuk orang dewasa. Kedalaman kolam renang ini mencapai 1,5 meter. Arena ini biasa digunakan pengunjung berenang baik yang sudah profesional berenang maupun yang masih tahap belajar.

Jika anda tidak ingin berbasah-basahan anda bisa mencoba wahana perahu bebek untuk berkelliling lokasi wisata. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana lain seperti mini coaster, ATV, sampai area untuk bermain anak.

Khusus wahana bermain anak, tersedia juga sebuah arena pasir putih. Suasana yang disajikan sangat mirip dengan suasana pantai. Tersedia juga alat-alat bermain pasir untuk mendukung anak bereksplorasi dengan pasir pantai.

Suasana Kapal Raksasa Cheng Ho

Cirebon Waterland

Suasana laut serta dermaga yang sangat kental di waterland ini menjadi semakin terasa dengan hadirnya sebuah kapal raksasa. Terdapat sebuah kapal besar dan unik yang bertuliskan Cheng Ho. Sesuai namanya, kapal ini diambil dari nama laksamana China.

Kapal ini berfungsi sebagai cirebon waterland resto. Sehingga anda bisa menyantap kuliner lezat di dalam kapal lengkap dengan atribut kala yang asli.

Karena tidak hanya sekedar nama, dekorasi kapal pun bertemakan laut. Bahkan, staf restoran di kapal ini didandani layaknya nahkoda serta awak kapalnya.

Pemandangan Indah Dermaga

Di sebelah kapal Cheng Ho, anda akan melihat sebuah dermaga bambu yang panjangnya sekitar 500 m hingga 1 km. Dari dermaga tersebut anda bisa melihat pemandangan laut yang sangat indah.

Tidak hanya itu, anda juga akan menemukan deretan cottage mewah yang digunakan sebagai tempat penginapan. Namun untuk ke dermaga ini anda dikenakan biaya lagi sebesar Rp 15.000 plus bonus tolak angin.

Di ujung dermaga ini terdapat sebuah shelter besar atau gazebo. Di gazebo tersebut terdapat beberapa kursi yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati angin semilir dan suasana pantai utara yang kental. Anda pun juga menyaksikan sunset yang cantik di sini.

Cirebon Waterland

Rumah Apung/ Seaview Cottage

Selain wahana permainan air dan kapal restoran, terdapat fasilitas penginapan yang khusus disediakan oleh taman wisata air ini. Hal ini dilakukan agar pengunjung dari luar kota tidak perlu bingung mencari tempat penginapan.

Di Ade Irma Suryani Waterland tersedia sebuah penginapan dengan konsep rumah apung atua cottage. Cottage-cottage tesrebut berdiri di atas laut. Untuk dapat menemukan penginapan ini, anda harus melalui dermaga sepanjang 1 km.

Desain penginapan di sini sangat unik dan menarik. Sekilas mirip dengan rumah apung yang terdapat di Pulau Cinta Gorontalo. Harga cottage Cirebon Waterland Ade Irma dibandrol mulai dari RP 1,5 juta hingga Rp 2,7 juta untuk 4 hingga 10 orang.

Fasilitas Umum yang Tersedia

Masih ada fasilitas cirebon waterland selain wahana waterboom, perahu bebek, dan kolam arus. Ada juga kolam renang olympic, air mancur, dan wisata kuliner. Tersedia juga fasilitas umum yang sudah sangat lengkap. Mulai dari toilet, tempat ibadah, kamar mandi, dan tempat ganti.

Lokasi Wisata

Alamat wisata tepatnya berada di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, kode pos 45111. Untuk jam operasional adalah setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB. Mengenai informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center di 0231 8293194.

Cirebon Waterland

Harga Tiket

Tarif Cirebon Waterland adalah sebagai berikut. Harga tiket masuk waterland adalah Rp 20 ribu per orang. Sementara tiket masuk kolam renang nya adalah Rp 30 ribu per orang.

Untuk bisa masuk dan menikmati dermaga di lokasi ini dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu. Dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 8 ribu.

Bagaimana sobat Ngetrip sekalian? Patut dicoba kan waterland satu ini? Jika kebetulan ke Cirebon tidak ada salahnya mampir dan sejenak melepas penat bersama keluarga di Cirebon Waterland.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.