Coban Rondo, Destinasi Air Terjun di Kota Malang

Coban Rondo

Bosan dengan destinasi wisata modern? Siapa tahu Anda ingin menikmati suasana alam berbeda di Malang Jawa Timur. Karena terdapat sebuah destinasi wisata keren sekaligus alami yakni Coban Rondo.

Kisaran Harga TiketRp 2.000 – Rp 450.000
Informasi Kontak+62 341-5025-147
Koleksi Foto@ngetripkemana
Jam Buka24 Jam
WilayahKota Malang

Dari tempat wisata ini mampu menghadirkan banyak keunikan bahkan suasana alam menakjubkan.

Bagi pecinta alam pastinya terpesona dengan pemandangan air terjun satu ini. Karena lokasinya sangat asri ditambah lagi pemandangan alam di sekitarnya ikut mendukung keindahan air terjun ini. Terdapat pula beberapa aktivitas wisata yang bisa langsung Anda coba.

Fasilitas dan Keindahan Coban Rondo

Pilihan tempat wisata bernuansa alam seperti air terjun memang jadi opsi terbaik. Karena nantinya Anda dapat melepas penat setelah berkunjung ke tempat satu ini.

Bukan hanya itu saja karena terdapat beberapa aspek terbaik yang sampai sekarang benar-benar mampu memberi solusi paling tepat dan paling menguntungkan.

Coban Rondo

Air terjun Coban berada tak jauh dari pusat kota Malang. Namanya pun sudah banyak dikenal para pelancong luar kota. Jadi tak heran saat akhir pekan dan hari libur ada banyak pengunjung menikmati sajian alam dari air terjun ini.

Bukan hanya dari keindahan pemandangan di lokasi satu ini. Akan tetapi ada beberapa permainanan seru dapat dicoba setiap pengunjung.

Maka, setiap wisatawan harus mencoba sensasi beberapa pilihan permainan yang sanggup menghadirkan pengalaman seru dan menarik di air terjun tersebut.

Wahana permainan Fun Tubing merupakan sebuah objek menarik yang mana pengunjung bisa langsung merasakan bagaimana sensasi tubing di lokasi alami.

Setiap peserta diberikan perlengkapan lengkap yakni ban beserta baju pelampung. Untuk biaya Fun Tubing ini mencapai Rp 35.000 per orang.

Setelah selesai bermain Fun Tubing, Anda dapat mencoba permainana Paint Ball. Pada permainan satu ini menjadi satu wahana seru. Karena Anda akan mencoba bermain menggunakan senapan mainan dan peluru dari karet.

Dalam akses Paint Ball ini Anda akan dilatih membuat strategi dan bekerja sama bersama teman untuk memenangkan permainanan. Untuk akses biaya Paint Ball dengan 6 orang dan 150 peluru dikenakan tarif sebesar Rp 450.000.

Dari akses wisata Coban Rondo ini telah menghadirkan banyak spot wisata unik serta keren yakni berkebun. Area perkebunan di destinasi ini memang terbilang menarik. Karena ada beberapa aktivitas bisa Anda lakukan seperti menaiki kereta kelinci.

Coban Rondo

Bukan hanya itu saja, karena Anda juga dapat menikmati akses berkuda, bersepeda gunung, outbound bagi para pelajar, melihat peternakan, dan paling sering dilakukan adalah memetik buah apel.

Jadi bisa dikatakan bahwa spot wisata satu ini mampu menghadirkan banyak fasilitas dan wahana permainan lebih seru dan menantang.

Terdapat pula fasiltias tambahan untuk mendukung aktivitas liburan Anda. Pihak pengembang wisata air terjun Coban Rondo ini terdiri dari tempat makan ataupun pertokoan oleh-oleh, kamar mandi, hingga area parkir cukup luas.

Mengenai area kuliner di tempat ini terbilang lengkap. Ada beberapa menu terbaik bisa Anda cicipi yakni jagung bakar, minuman hangat, dan beragam jenis makanan serta minuman lainnya. Jangan khawatir karena dari segi harganya juga cukup terjangkau.

Bila Anda berencana liburan di spot wisata ini beberapa hari cobalah fasilitas penginapan yang juga terdapat di sekitar lokasi wisata. Bahkan pengunjung bisa langsung mencoba perkemahan ataupun camping gorund yang lokasinya juga tak jauh dari tempat wisata. Untuk penginapan seperti hotel atau home stay, anda bisa melihat daftarnya disini.

Rekomendasi penulis, jika anda berkunjung ketempat ini bersama teman, anda juga bisa bermain di labirin coban rondo.

Coban Rondo

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo

Terdapat 3 jenis biaya harus Anda perhatikan yakni tiket masuk, biaya kendaraan, hingga biaya parkir. Dari harga tiket masuk untuk wisatawan domestik hanya sebesar Rp 8.000 saja. Sedangkan tiket wisatawan asing mencapai Rp 10.000.

Pada aspek biaya kendaraan di Coban Rondo untuk roda dua dikenakan tarif Rp 2000. Sedangkan kendaraan roda 4 sebesar Rp 4.000 dan roda 6 mencapai Rp 6.000. Biaya parkir juga bisa berbeda dari setiap jenisnya.

Dari roda 2 dan roda 4 sebesar Rp 4.000. Biaya parkir kendaraan roda 6 dibanderol mencapai Rp 6.000.

Jam operasional dari destinasi wisata aiir terjun sampai wahana permainan di Kota Malang ini lebih fleksibel. Setiap hari Anda bisa mengunjungi destinasi alam ini pada pukul 07.00-17.00WIB.

Jadi pilihlah waktu terbaik untuk dapat menikmati semua fasilitas unggulan di dalam tempat wisata terbaik.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Informasi lokasi ke air terjun satu ini terbilang mudah diakses. Anda cukup mengakses jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jarak dari pusat Kota Malang hingga lokasi wisata kurang lebih 20km. Sedangkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam saja.

Coban Rondo

Akses transportasi menuju tempat wisata satu ini terbilang mudah. Pertama Anda bisa mengakses kendaraan pribadi. Rutenya ambil arah Batu kemudian menuju ke Pujon.

Setelah sampai di puncak perbukitan ada papan petunjuk yang bisa diakses ke air terjun Coban Rondo. Lalu Anda cukup mengikuti arah petunjuk tersebut.

Setelah sampai di puncak perbukitan ada papan petunjuk yang bisa diakses ke air terjun Coban Rondo. Lalu Anda cukup mengikuti arah petunjuk tersebut.

Pilihan destinasi wisata di Malang terbilang menarik. Ditambah lagi konsep wisata alamnya mash sangat kental. Sehingga ada banyak potensi wisata baru yang sekarang ini dibutuhkan para pelancong luar kota maupun lokal.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.