Coban Talun, Destinasi Wisata Favorit di Malang

Coban Talun

Menikmati akhir pekan bersama keluarga ataupun teman dengan berkunjung ke tempat wisata alam pasti mengasyikkan. Kita dapat menikmati beragam pemandangan keren di salah satu destinasi Kota Malang yakni Coban Talun.

Objek wisata berupa air terjun ini telah menarik perhatian wisatawan. Tak heran bila destinasi wisata di Kota Wisata Batu, Malang ini bisa memberi tema wisata keluarga. Tidak hanya itu saja, karena masih ada beberapa tempat keren disekitarnya wajib Anda kunjungi.

Daya Tarik Coban Talun

Talun ataupun air terjun di Kota Wisata Batu ini memiliki ketinggian sekitar 1300 meter dari permukaan laut. Bukan hanya menyajikan pemandangan indah. Tetapi kawasan sekitar wisata air terjun ini juga terbilang sejuk.

Biasanya pengunjung menikmati beberapa suasana menyenangkan dan menyejukkan di destinasi ini. Sehingga siapapun bisa langsung mencari tahu informasi seputar harga tiket dan lain sebagainya.

Coban Talun

Bukan menjadi destinasi favorit bila tak mempunyai banyak keunikan. Dimana air terjun Coban ini menawarkan beberapa spot berfoto. Ditambah lagi beberapa apache camp, kawasan kebun bunga, bunga matahari berukuran besar, dan pagupon camp.

Jadi ada banyak aktivitas bisa Anda lakukan di destinasi alam ini. Karena memang pengembang wisata tersebut sengaja menyajikan tempat wisata alam berkonsep keluarga jauh dari keramaian kota. Instagram @cobantalun

Fasilitas dan Wahana di Coban Talun

Coban Talun

Bukan hanya menghadirkan pemandangan air terjun saja. Tetapi air terjun Coban Talun ini mampu menghadirkan beberapa fasilitas terbaik. Anda dapat menikmati kebun bunga yang mana sering dijadikan tempat berfoto bagi pecinta fotografi.

Segala macam bunga hingga pepohonan bisa Anda lihat. Sehingga berhasil menciptakan sebuah tempat wisata keren sekaligus menyejukkan bagi wisatawan.

Bukan hanya dari fasilitas kebun bunga saja. Air terjun Coban ini mampu menghadirkan wahana apache. Dimana terdapat beberapa camp ataupun tenda yang mirip seperti suku Apache. Anda dapat menikmati beberapa fasilitas seperti tempat makan, rumah Indian, dan aksesorisnya juga.

Sedangkan dari fasilitas dan wahana lainnya juga terdapat rumah pagupon. Dari tempat satu ini menjadi sebuah destinasi unik. Karena bisa dijadikan tempat penginapan berbentuk pagupon. Ada fasilitas kamar mandi dan kamar tidur di dalamnya.

Anda bisa menikmati waktu terbaik di Coban Talun ini pada musim kemarau. Karena pemandangan air terjun akan mempesona. DItambah lagi Anda bisa menginap di beberapa fasilitas dengan lebih tenang.

Coban Talun

Harga Tiket Coban Talun

Setiap wahana memiliki sistem pembayaran tiket. Untuk tiket masuk di pintu gerbang air terjun Coban dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya tiket masuknya mencapai Rp 5.000 per orang.

Terdapat biaya parkir yang mana untuk sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp 2.000. Sedangkan untuk roda empat mencapai Rp 5.000. Fasilitas wisata seperti akses motor trail ATV juga bisa dinikmati dengan biaya sewa cukup murah.

Akses Lokasi ke Coban Talun

Lokasi destinasi wisata air terjun ini berada di lereng Gunung Arjuna ataupun tepatnya berada di Dusun Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Lokasinya berada kurang lebih 15km dari Kota Malang dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam saja.

Rute perjalanan dari kota Malang ke Coban Talun ini terhilang mudah. Karena bisa langsung melalui jalan Selecta menuju ke Cangar. Aksesnya terbilang mudah karena Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Coban Talun

Jika ingin menggunakan kendaraan umum harus berganti selama 3 kali. Pertama Anda bisa memulai perjalanan dari terminal Arjosari. Kemudian naik angkutan ke terminal Landungsari. Dilanjutkan naik angkutan umum berwarna pink ke terminal Batu.

Langkah terakhir bisa langsuncg naik angkutan umum warna pink ke Coban Talun. Nanti Anda akan diturunkan tepat di depan gerbang masuk destinasi wisata air terjun tersebut. Biasanya wisatawan luar kota lebih senang menggunakan kendaraan pribadi karena lebih leluasa.

Berbagai desitnasi wisata di Kota Malang terbilang unik dan asyik. Salah satunya air terjun Coban Talun tersebut. Kunjungi destinasi wisata air terjun ini pada akhir pekan ataupun saat hari libur karena memang akses menuju lokasi akan lebih mudah.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.