Surga Tersembunyi Curug Gomblang Banyumas

curug gomblang banyumas

Apakah anda punya rencana untuk berlibur di daerah Banyumas? Banyumas sendiri terletak di daerah Gunung Slamet sehingga memiliki banyak objek wisata alam yang indah. Objek wisata alamnya pun termasuk lengkap.

Kisaran Harga TiketRp 5.000
Official Ig@curuggomblang
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB
WilayahBanyumas, Jawa Tengah

Salah satu objek wisata alam yang indah yaitu Curug Gomblang Banyumas. Curug Gomblang baru-baru ini sedang mencuri perhatian para traveller karena pemandanganya yang menakjubkan.

Menelusuri Curug Gomblang Banyumas

Curug Gomblang Banyumas merupakan salah satu curug terindah di Banyumas. Curug ini mulai dilirik oleh banyak wisatawan. Keindahan lansdcape yang ditawarkan bisa menarik perhatian banyak wisatawan.

curug gomblang banyumas

Curug ini merupakan satu diantara puluhan curug yang terletak di Banyumas yang debit airnya deras. Walaupun curug ini tidak terlalu tinggai namun debit air yang di hasilkan stabil dan terhitung deras. Aliran airnya pun begitu alami dan jernih sehingga banyak menarik pengunjung untuk menyeburkan diri.

Namun jangan mencoba untuk mandi di curug ini jika anda tidak mempunyai peralatan yang memadai. Pengunjung juga disarankan untuk menyewa pemandu wisata jika ingin mandi di sini. Pengelola curug mengatakan bahwa kedalaman curug bervariasi. Anda tidak akan tahu bagian mana yang mempunyai kedalaman yang dangkal atau dalam.

Di bawah curug ini konon terdapat pusaran air yang membahayakan. Apalagi di kedalaman 10 m terdapat lubang yang menyerupai gua. Gua ini dilengkapi ruang berongga yang berisi udara. Kawasan curug ini juga dihiasi dengan rimbunan pepohonan yang menambahkan keasrian.

Keistimewaan Curug Gomblang Banyumas

Pepohonan yang rindang tidak hanya menambah keasrian lingkungan namun juga kesegaran udara. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik curug ini. Pengelolapun sedang berbenah untuk menarik wisatawan datang. Pengembangan wisata tidak hanya terjadi di Curug Gomblang tapi juga Curug Gede, Curug Jenggala dan lain-lain.

Baru-baru ini banyak wisatawan yang mulai datang untuk berburu foto. Mereka bisa melakukan berbagai macam gaya selfie. Yang tidak kalah menarik adalah adanya deck view yang melengkapi keseruan ber selfie. Deck view ini mampu menghadirkan pemandangan Curug Gomblang Banyumas yang eksotis.

curug gomblang banyumas

Untuk ber selfi diatas deck view anda harus antri karena memang banyak wisatawan yang datang untuk berfoto diatas deck view. Apalagi saat akhir pekan curug ini memang ramai dikunjungi wisatawan.  Anda harus rela antri cukup lama jika ingin merasakan berfoto diatas deck view.

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Gomblang Banyumas

Lokasi dari Curug Gomblang Banyumas memanglah berada di lereng Gunung Slamet namun ketinggian curug ini tidak terlalu tinggi. Lokasinya yang berada di Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tidak terlalu jauh. Jika anda berangkat dari pusat Purwokerto anda harus menempuh perjalanan selama 42 menit.

Ada beberapa rute yang bisa digunakan untuk menuju Curug Gomblang Banyumas. Akses jalan yang bisa ditempuh adalah via jalan Telpon. Dua rute lain yang bisa digunakan adalah jalan Raya Kebocoran dan dari desa Karangsalam.

Selama perjalanan menuju curug ini anda akan disuguhi pemandangan yang mengagumkan. Anda akan menemukan hutan yang cukup lebat disepanjang perjalanan yang tidak akan anda dijumpai di kota.

curug gomblang banyumas

Sedangkan waktu yang tepat untuk berwisata di curug ini ketika musim kemarau. Kalau anda mengunjungi curug di musim penghujan akan sangat membahayakan. Selain debit airnya yang lebih deras banyak bebatuan menjadi licin ketika dipijak.

Jam Buka Curug Gomblang Banyumas

Waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata alam terutama curug adalah pagi atau siang hari. Anda akan mendapatkan pemanadangan yang maksimal di pagi atau siang hari. Apalagi kebanyakan wisata alam akan tutup di sore hari. Sedangkan anda bisa menikmati keindahan Curug Gomblang Banyumas ini dari pukul 08.00 sampai pukul 18.00.

curug gomblang banyumas

 Harga Tiket Masuk Curug Gomblang Banyumas

Sebelum anda menikmati keindahan Curug Banyumas anda harus membayar tiket masuk. Tiket masuk Curug Gomblang Banyumas sebesar Rp 5.000,00. Dengan uang lima ribu rupiah anda bebas menikmati keindahan curug ini. Pengunjung boleh menikmati curug selama mungkin.

Dengan segala keindahan alam yang di tawarkan tidaklah mengherankan jika Curug Gomblang Banyumas menjdai wisata favorit di Banyumas. Jika anda tertarik dengan keseruan bermain di curug ini silahkan datang dan rasakan sensasi bermain di alam.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.