Curug Luhur Bogor, Sajian Wisata Alam di Jawa Barat

Curug Luhur Bogor

Jalan-jalan wisata ke Jawa Barat tak lengkap bila Anda tak berkunjung ke Kota Bogor. Menariknya dari kota satu ini memiliki Curug Luhur Bogor. Dimana destinasi tersebut bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk setiap pengunjung ataupun pelancong.

Kisaran Harga TiketRp 8.000 – Rp 40.000
Informasi Kontak
Jam Buka08:00 – 18:00 WIB
WilayahKota Bogor

Bukan menjadi masalah besar karena semua fasilitas dan akses menuju ke lokasi terbilang mudah dicapai. Untuk itulah destinasi Curug Luhur bisa dijadikan sebuah solusi tempat wisata terbaik dan keren bagi traveller. Lalu seperti apa deskripsi dari destinasi wisata di Kota Bogor ini?

Keunikan dan Fasilitas di Curug Luhur Bogor

Mencoba sensasi berkunjung ke destinasi wisata bertema alam tentu saja memberi pengalaman baru. Karena itulah kenapa wisata Curug Luhur bisa jadi pilihan tepat Anda selama liburan di Bogor. Bukan hanya dari sisi pemandangan indahnya saja yang bisa Anda temukan dan saksikan.

Tetapi dari sisi fasilitasnya juga mendukung aktivitas liburan Anda. Sebuah tempat wisata bertema alama pastinya memiliki banyak fasilitas-fasilitas pendukung. Oleh sebab itu curug di Kota Bogor ini akan memberi semua fasilitas terbaik selama Anda berkunjung.

Ada beberapa aktivitas bisa dilakukan pengunjung di dalam Curug Luhur. Salah satunya dengan berenang menggunakan pelampung khusus. Dari akses pelampung khusus sudah tersedia di lokasi wisata. Kemudian Anda cukup membayar sewa saja untuk bisa menikmatinya.

Curug Luhur Bogor

Ketinggian air terjun di Curug Luhur Bogor ini memang cukup tinggi. Bisa dikatakan tinggi curug ini lebih dari 10 meter. Jadi bisa memperlihatkan indahnya air terjun ditambah lagi pemandangan sekitar yang masih didominasi pepohonan hijau.

Banyak pelancong luar kota menikmati secara maksimal semua fasilitas yang tersaji di destinasi satu ini. Sedangkan dari aktivitas berenang di kolam dekat curug juga bisa dilakukan.

Soal kedalaman kolam hanya berkisar 7meter saja. Sehingga tak terlalu dalam untuk pecinta aktivitas berenang.

Area sekitar curug memang tersedia dua kolam renang berukuran besar. Dari fasilitas kolam renang tersebut sangat cocok dimanfaatkan. Karena suhu air di curug tersebut terbikang dingin. Air pegunungan langsung dari mata air menjadi keunggulan di Curug Luhur.

Setelah puas menikmati segarnya air di Curug Luhur cobalah menyantap beragam menu makanan di sekitar lokasi. Sudah terdapat fasilitas tempat makan berrupa gazebo di sekitar curug.

Untuk itulah aktivias bersantai di dekat lokasi curug sembari menikmati sejuknya udara akan memberi pengalaman seru dan berbeda.

Soal menu makanan di cafe-cafe dekat Curug Luhur Bogor ternyata memberi cita rasa berbeda dari tempat lain. Sedangkan untuk harganya juga tidak terlalu mahal. Jadi sangat cocok dipilih sebagai santapan utama saat Anda berada di Curug Luhur.

Waktu terbaik berkunjung ke Curug Luhur ini adalah saat musim kemarau. Namun debit air di musim kemarau terkadang berkurang sehingga pengunjung kemungkinan tak bisa melihat curug secara utuh. Cobalah pilih waktu terbaik pada musim hujan baik itu pagi ataupun siang hari.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Curug Luhur Bogor

Setiap fasilitas dan kenyamanan di Curug Luhur ini memperlihatkan banyak solusi. Sehingga Anda wajib mengatur jadwal berkunjung. Untuk jam operasionalnya dibuka pada pukul 08.00 sampai 18.00WIB. Untuk menghindari ramainya pengunjung cobalah datang lebih pagi.

Pemandangan indah di Curug Luhur ini terbilang keren. Sehingga dari setiap pengunjung harus membayar tiket masuk mencapai Rp 40.000 per orang. Meskipun harga terbilang lebih murah, tetapi dari sisi pemandangan indahnya lebih menarik dibandingkan harga tiket masuk.

Area parkir di sekitar lokasi wisata juga sudah cukup luas. Hingga dapat menampung kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 8.000. Sedangkan untuk kendaraan mobil dibanderol mencapai Rp 10.000 saja.

Lokasi dan Akses Transportasi ke Curug Luhur

Area Curug Luhur Bogor ternyata masih satu area dengan Taman Nasional Gunung Halimun. Sedangkan jarak lokasi dari pusat kota Bogor mencapai 22 km. Sehingga waktu tempuhnya hanya mencapai 80km saja. Lokasi tepatnya berada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Ciomas, Kota Bogor.

Curug Luhur Bogor

Rute lokasi terbilang mudah dijangkau. Bila Anda datang dari Kota Jakarta maka cobalah ambil jalur ke Ciapus. Rute jalan tidak terlalu padat karena menggunakan jalur alternatif melewati perkampungan.

Namun ada juga rute lain yakni dari Bogor lalu menuju ke Bogor Trade Mall dan menuju ke museum Zoologi

Dari museum ambil jalur ke arah Ciaput. Dari rute kedua bisa diakses menggunakan kendaraan umum baik angkot ataupun bus antar kota.

Solusi wisata alam di Kota Bogor memang bisa dengan mengunjungi Curug Luhur. Cobalah patuhi aturan di tempat wisata baik itu menjaga sopan santun hingga tak membuang sampah sembarangan. Karena keindahan Curug Luhur Bogor akan selalu terjaga bila pengunjung tak membuang sampah sembarangan.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.