Curug Malela Wisata Air Terjun di Bandung

Diposting pada
Curug Malela

Sobat traveller pastinya ingin mendatangi sebuah destinasi keren dan indah. Sebuah air terjun kadang bisa mengobati rasa penasaran. Karena bagi traveller pastinya tertarik dengan wisata Curug Malela. Memang sampai sekarang destinasi di Bandung ini jadi pilihan tepat.

Apalagi saat akhir pekan sudah memberikan pola ataupun fasilitas cukup lengkap.

Sebuah tempat wisata di Bandung dengan konsep alami. Bahkan banyak kalangan menilai bahwa curug di Bandung ini penuh misteri. Bagi pelancong luar kota mungkin belum tahu seperti apa keunikannya. Tetapi curug di Kabupaten Bandung Barat ini sanggup memberi fenomena alam berbeda dari tempat lainnya. Langsung saja kita cek seperti apa keunikan dari air terjun satu ini.

Daya Tarik Curug Malela

Perlu Anda ketahui bahwa Curug Malela ini berarti air terjun Malea. Sumber air berasai dari Utara Gunung Kendeng. Kemudian di bagian barat terlihat Ciwidey yang dianggap sebagai gunung mati. Pada musim hujan, air terjun ini akan terlihat cukup deras.

Bahkan bila Anda beruntung bisa menyaksikan ratusan ekor monyet berekor panjang di sekitar lokasi curug. Dengan ketinggian mencapai 60-70 meter. Ditambah lebar mencapai 70 meter membuat pemandangannya terlihat indah.

Curug Malela juga sanggup menghadirkan 5 jalur air. Sehingga pelancong bisa melihat keindahan serta unsur kemegahannya. Pesona curug satu ini memang menarik. Terlebih lagi debit airnya memang mengalir deras dan bisa jadi objek foto.

Bagi masyarakat sekitar curug, sudah menganggapnya sebagai keindahan alam tersembunyi. Bukan hanya itu saja. Karena traveller dapat menikmati kesegaran curug. Meskipun dari sisi akses ke lokasi cukup sulit. Tetapi Anda akan merasa puas setelah sampai di tujuan.

Biasanya wisatawan akan berkunjung ke air terjun Malela pada akhir pekan. Karena memang waktu terbaik berkunjung ke air terjun ini bisa di akhir pekan. pemandangan di sekitar air terjun juga tak kalah menarik. Jadi tak jarang pecinta alam hingga fotografer memburu tempat satu ini.

Aktivitas wisata di Curug Malela ini juga masih dikatakan minim. Karena taka da wahana permainan. Hanya saja dari kesejukan udara sampai suasana tenang bisa memberi kepuasan pengunjung. Maka, saat musim liburan tempat satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Untuk waktu terbaik mengunjungi air terjun Malela ini bisa dikatakan pada musim hujan. Ada alasannya yakni debit air akan terlihat banyak. Sehingga pemandangannya makin eksotis, daripada musim kemarau.

Harga Tiket Masuk Curug Malela

Mengenai harga tiket masuk juga cukup terjangkau. Setiap wisatawan dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Kemudian masih ada tarif parkir untuk motor sebesar Rp 2.000. Sedangkan untuk kendaraan mobil dikenakan tarif mencapai Rp 5.000.

Untuk tambahannya bagi Anda penikmat transportasi ojek juga bisa menghantarkan wisatawan ke lokasi. Untuk tarif sekali jalan bisa mencapai Rp 4.000 per orang. Jadi bisa dikatakan harga tiket masuk ke Curug Malela ini masih terjangkau bagi traveller.

Lokasi dan Rute Curug Malela

Lokasi air terjun Malela ini terletak di perbatasan Kabupaten Cianjur, Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat. Akses transportasinya terbilang lengkap. Anda bisa memilih kendaraan umum ataupun akses pribadi.

Sehingga pilihannya cukup lengkap. Rutenya pun terbilang mudah karena bisa dimlai dari Kantor Desa Cicadas. Jika dimulai dari Kota CImahi, Anda bisa ambil arah ke Batujajar. Setelah itu Anda akan melewati daerah Cihampelas. Lalu melewati daerah Cililin. Ambil arah ke Sindang Kerta lalu melewati Gunung Halu.

Lokasi Curug Malela ini sebelum lokasi Buni Jaya. Jadi patokannya sudah bisa kita lihat yakni di Buni Jaya. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Karena untuk harga transportasi umum masih cukup tinggi. Sedangkan tips liburannya cukup membawa baju ganti saat berkunjung ke detinasi wisata ini. Selengkapnya bisa lihat di Google Maps

Menikmati pemdangan indah dari air terjun Malela bisa jadi pilihan liburan Anda. Jangan lupa ajak juga semua teman ataupun keluarga. Karena keindahan Curug Malela ini akan jadi pilihan tepat. Ditambah lagi lokasinya juga tidak terlalu sulit diakses.

Sehingga siapapun bisa langsung mencermati semua fasilitas. Hingga akhirnya Anda dapat menikmati liburan di Kota Bandung lebih seru.

Galeri Foto Curug Malela

Curug Malela
Curug Malela Wisata Air Terjun di Bandung 1
Curug Malela Wisata Air Terjun di Bandung 2

Menikmati pemdangan indah dari air terjun Malela bisa jadi pilihan liburan Anda. Jangan lupa ajak juga semua teman ataupun keluarga. Karena keindahan Curug Malela ini akan jadi pilihan tepat. Ditambah lagi lokasinya juga tidak terlalu sulit diakses.

Traveller dapat langsung mencermati semua fasilitas. Hingga akhirnya Anda dapat menikmati liburan di Kota Bandung lebih seru.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.