Curug Maribaya, Eksotisme Wisata Alam Lembang

Diposting pada
Curug Maribaya
Spot paling disukai pengunjung

Lembang memang terkenal dengan pesona alamnya, salah satunya adalah melalui objek wisata Curug Maribaya. Jika sobat travel suka berlibur ke Bandung, pasti sudah tidak asing dengan nama-nama seperti Gunung Putri, Gunung Batu, dan Jayagiri. Nah, ada lagi sobat yang rekomended untuk dikunjungi. Ya, objek wisata airterjun Curug Maribaya.

Bosan liburan ke Bandung yang itu-itu saja? Jangan kawatir sobat, masih ada banyak destinasi wisata di Bandung yang seru untuk anda. Tidak ada salahnya menyegarkan badan dan pikiran anda setelah lelah berbelanja.

Wisata alam di Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Namun, ada satu yang tidak boleh anda lewatkan. Ya, salah satunya adalah wisata air terjun Curug Maribaya.

Baca Juga: Curug Malela Wisata Air Terjun di Bandung

Wisata alam ini memang sudah menjadi ikon wisata di Lembang. Tidak hanya karena aksesnya saja yang mudah. Panorama yang disajikan serta kesegaran mata air sungai di Bandung menjadi daya tarik tersendiri.

Keindahan Curug Maribaya

Curug Maribaya bisa menjadi daftar objek wisata yang sebaiknya jangan anda tinggalkan. Apa sih sebenarnya Curug Maribaya itu? Curug adalah air terjun. Nah, sobat travel harus tahu ya kalau Curug Maribaya di Lembang ini terdiri dari 3 curug kecil.

Ketiga kumpulan curug itu adalah Curug Cigulung, Cikawari, dan Curug Cikolelang. Untuk Curug Maribaya, tingginya sekitar 15 meter. Curug ini berasal dari sumber aliran air sobat, yakni dari Sungai Cikawari dan Cigulung.

Aktivitas dan Fasilitas

Dengan pemandangan air terjun setinggi 15 meter, sobat travel bisa berfoto dengan latar alam yang cantik dan mempesona. Ditambah, panorama asri yang hijau menambah segar pemandangan. Di samping itu, sobat juga akan mendapati air di curug yang sangat jernih pada saat musim kemarau.

Selain itu, sobat travel bisa juga menikmati kesegaran air mata air di sana dengan berenang. Terdapat kolam penampungan air curug yang disediakan. Namun, tidak disarankan untuk berenang di kolam ini karena terlalu dalam. Juga, jika saat musim hujan airnya akan sangat keruh.

Untuk fasilitas di Curug Maribaya ini sudah sangat baik ya sobat. Di sana tersedia area parkir yang luas dilengkapi toilet dan mushola yang bersih. Juga, ada banyak tersedia cafe dan resto dan gazebo untuk para pengunjung.

Akses Lokasi Wisata

Tidak begitu sulit untuk sampai ke objek wisata air terjun ini. Lokasinya sangat mudah dijangkau baik oleh kendaraan pribadi maupun umum. Terdapat beberapa rute yang bisa digunakan untuk sampai di curug ini.

Pertama, melalui rute via Dago atas. Dari sini, sobat bisa memulai dari arah terminal menuju ke pertigaan lalu belok kiri ke Dago Giri. Setelah itu tinggal jalan lurus ke Lembang menuju ke Maribaya.

Kedua, sobat bisa melewati jalan alternatif via Dago Ciumbeleuit. Dari kawasan ini, sobat ikuti jalan menuju Punclut. Lalu, berjalan mengarah ke Lembang hingga Maribaya.

Baca Juga: Curug Ciherang, Perpaduan Eksotisme Alam dengan Kreatifitas

Ketiga, sobat travel bisa mengambil rute via Jalan Setiabudi. Dari arah Dago, sobat bisa ambil jalan menuju Jalan Setiabudi yang berada di dekat UPI. Lalu, berjalan lurus ke Lembang dan menuju Maribaya. Masih bingung? Gunakan bantuan Google Maps, karena jaringan internet sudah sampai di Lokasi ini

Harga Tiket

Meskipun menawarkan keindahan alam yang asri, biaya yang dikenakan di sini tidak cukup mahal. Sobat travel harus membayar biaya masuk Rp 8 ribu saja. Cukup murah bukan?

Namun, selain biaya masuk. Sobat travel juga harus memeprsiapkan uang untuk biaya parkirnya. Untuk kendaraan roda empat, biaya yang dikenakan adalah Rp 20 ribu. Sedangkan kendaraan roda dua, biaya yang dikenakan adalah Rp 5 ribu.

Galeri Foto Curug Maribaya

Tidak banyak gambar menarik yang kami dapatkan, tapi setidaknya foto dibawah ini bisa menggambarkan keadaan lokasi wisata ini. Berikut ini koleksi foto yang diabadikan oleh wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Curug Maribaya
Gaya apa aja bebass
Curug Maribaya, Eksotisme Wisata Alam Lembang 1
Mau nyemplung? Jangan
Curug Maribaya
Gambarnya editan
Curug Maribaya, Eksotisme Wisata Alam Lembang 2
Mas eko ya?

Nah, itu tadi sekilas tentang lokasi wisata air terjun Curug Maribaya. Menarik untuk dikunjungi bukan? Jadi, untuk sobat travel yang ingin berlibur ke Bandung, jangan lupa mampir ke sini ya.