Curug Ngebul, Air Terjun Berasap Jadi Primadona Baru di Cianjur

Diposting pada
Surga Tersembunyi Cianjur Curug Ngebul

Cianjur memang terkenal dengan daerahnya yang masih alami. Hal ini membuat Cianjur memiliki banyak objek wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah surga tersembunyi yaitu Curug Ngebul. Curug Ngebul merupakan curug yang muncul secara alami.

Kisaran Harga TiketRp 5.000 – Rp 7.500
Koleksi Foto@ngetripngebul
Jam Buka24 Jam
WilayahCianjur, Jawa Barat

Apakah anda penasaran dengan Curug Ngebul ini? Artikel kali ini akan membahas segala sesuatu tentang Curug Ngebul mulai dari lokasi, rute tercepat, fasilitas hingga harga tiket masuk. Jadi anda bisa mempersiapkan diri anda jika anda ingin mengunjungi curug ini.

Curug Ngebul Yang Menawan

Curug Ngebul Yang Menawan

Lokasi dari curug yang agak tersembunyi dapat menjaga keasrian dan kealamian curug ini. Hal tersebutlah yang menarik sekaligus membuat para traveller sejati merasa penasaran. Curug Ngebul pun menawarkan pesonanya yang sungguh luar biasa.

Debit airnya yang deras menggema gema sejauh telinga mendengar. Kesegaran airnya membuat para traveller betah berlama-lama untuk menceburkan diri. Banyak wisatawan yang betah untuk bermain air disini karena memang airnya yang segar.

Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi curug ini juga menjadi perhatian para traveller. Tebing-tebing ini seakan akan menjaga curug dari jangkauan dunia luar. Sehingga para traveller merasa sedang berada di kedalaman hutan antah brantah.

Keunikan Curug Ngebul

Keunikan Curug Ngebul

Curug Ngebul ini memang cukup tinggi. Curug setinggi 100 m ini memiliki keunikan tersendiri. Walaupun debit air yang dimiliki curug ini tidak sebesar Curug Citambur namun air yang terhempas dari curug ini jatuh cukup deras dan keras.

Air yang mengalir dari balik tebing akan menghempas batu yang ada dibawahnya jika debit airnya sedang besar. Sehingga hempasan air tersebut akan memecah menjadi uap air. Dari kejauhan air yang terhempas ini sekilas seperti uang. Sehinggan curug ini dinamakan curug ngebul.

Lokasi Curug Ngebul Cianjur

Lokasi Curug Ngebul Cianjur

Curug Ngebul terletak di Kampung Rawasoro, Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kampung Rawasoro sendiri terletak di sebelah selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya yang sangat strategis yaitu berada di perbatasan Kota Bandung dan Cianjur menjadikan objek wisata ini mudah dijangkau.

Pasalnya para wisatawan yang mengunjungi objek-objek wisata yang berada di Bandung akan mampir ke wisata ini. Apalagi destinasi ini letaknya tidak jauh dari Situs Megalitikum Gunung Padang yang sedang viral. Banyak wisatawan yang mampir ke Curug Ngebul setelah mengunjungi situs Gunung Padang.

Akses menuju curug ini pun sangatlah mudah. Bahkan anda bisa mengendarai sepeda motor untuk mencapai Curug Ngebul. Jika anda berangkat dari daerah Cianjur anda bisa berkendara menuju Kecamatan Pagelaran. Setelah itu anda bisa menuju Daerah Cipari.

Sesampainya di daerah Cipari anda bisa mengikuti jalan kearah Desa Bunijaya. Setelah itu anda tinggal mengikuti jalan. Jika anda bertemu persimpangan beloklah ke arah Cilameta.

Ikuti jalan lalu ambil lagi persimpangan yang mengarah ke Desa Rawasoro. Untuk menuju Curug Ngebul anda harus berjalan kaki dari Desa Rawasoro. Namun anda harus sering-sering bertanya kepada warga sekitar yang melintas agar anda tidak tersesat. Karena memang curug ini letaknya tersembunyi dari perkampungan.

Tips Untuk Berwisata Ke Curug Ngebul

Tips Untuk Berwisata Ke Curug Ngebul

Curug Ngebul merupakan salah satu objek wisata alam yang masih alami apalagi letaknya yang agak terpencil. Maka dari itu anda harus menyiapkan segala sesuatu terlebih dahulu. Jadi apa saja yang perlu anda persiapkan untuk mengunjungi tempat ini? Simaklah tips-tips yang kami berikan dibawah ini:

Dari Desa Rawasoro menuju Curug Ngebul anda masih harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki maka dari itu sebaiknya anda berangkat di pagi hari. Perjalanan pulang dan pergi pun akan menguras banyak waktu. Untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan sebaiknya anda berangkat pagi hari dan pulang pada sore hari.

Jangan lakukan perjalanan malam hari karena anda tidak tahu medan seperti apa yang akan anda tempuh. Apalagi saat kondisi musim penghujan jalanan akan menjadi licin dan tidak terlihat.

Tips kedua adalah selalu membawa bekal karena di lokasi curug tidak ada penjual makanan dan minuman. Jadi anda harus membawa bekal masing-masing. Jangan lupa membawa air minum karena anda pasti kelelahan di perjalanan dan merasa haus.

Tips terakhir adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan. Jangan mencorat coret apapun. Untuk menjaga lingkungan curug tetap asri buanglah sampah pada tempatnya. Atau jika anda tidak menemukan tempat sampah anda bisa membawa pulang sampah anda.

Harga Tiket Masuk Curug Ngebul Cianjur

Harga tiket masuk ke tempat wisata alam ini yaitu Rp 7.500,00 per orang. Sedangkan anda masih harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 5.000,00 untuk memarkir kendaraan anda. Biaya parkir di sini cukup mahal karena area parkir memang masih berada di lingkungan kampung penduduk.

Itulah informasi yang bisa kami dapatkan untuk anda. Sebelum anda berkunjung ke Curug Ngebul silahkan persiapkan diri anda dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen dengan panorama yang mengagumkan ini. Sampai jumpa di trip berikutnya ya!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.