Curug Ngumpet Curug Cantik Dan Tersembunyi Di Bogor

Diposting pada
Curug Ngumpet

Bogor adalah salah satu kota di Indonesia yang patut dinobatkan sebagai kota dengan jumlah curug terbanyak.Curug Kota Bogor pun terkenal sangat indah. Salah satu curug yang dimiliki adalah Curug Ngumpet? Bukankah namanya terdengar sangat unik?

NamaCurug Ngumpet
Harga Tiket MasukRp 5000 – Rp 7000
Jam Buka 06.00-16.00 WIB
Tipe WisataAlam
Fasilitas Umum
Kontak
Alamat Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 

Simaklah review Curug Ngumpet Bogor unntuk membongkar keunikan yang dimilikinya.

Pesona Curug Ngumpet

Air Terjun Cigamea merupakan wisata favorit di Bogor. Namun jangan salah ternyata ada banyak curug yang bisa dijadikan objek wisata keluarga favorit. Wisata alam tersebut dapat kamu temukan di kawasab wisata Guunung Salak.Banyak curug yang berjajar indah seperti Curug Pangeran, Curug Kirana, Curug Cihurang dan masih banyak lagi.

Curug Ngumpet

Namun curug yang akan kita bahas kali ini adalah Curug Ngumpet. Mungkin curug ini belum sepopuler curug-curug lainnya yang berada di kawasan Gunung Salak Endah.

Surga Tersembunyi Curug Ngumpet

Namun kamu pun patut untuk mengunjungi curug ini. Curug Ngumpet atau yang sering disebut dengan Curug Kondang memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi. Ketinggian curug inii sekitar 40 m saja. Keindahan air terjun ini tidak terleltak pada tingginya air terjun namun apada airnya.

Curug Ngumpet Curug Cantik Dan Tersembunyi Di Bogor 1

Air yang dihasilkan dari curug ini tergolong sangat jernih. Jadi kamu bisa merasakan kesegaran dari air terjun ini. Curug Ngumpet Bogor dikelilingi oleh tebing tinggi. Dinding tebing tersebut berlumut dan banyak ditumbuhi oleh pohon paku-pakuan.

Hal tersebut menjadikan air yang mengalir kebawah tebing terlihat halus dan tidak begitu memancar jauh. Apalagi di bawah curug terdapat banyak bebatuan berwarna coklat kehitaman yang menambah eksotisme pemandangan. Tidak jauh berbeda dengan dinding tebing yang ditumbuhi lumut, bebatuan tersebut pun juga ikut ditumbuhi oleh lumut hijau. Walaupun terlihat indah dengan perpaduan warnanya kamu harus tetap berhati-hati karena licin.

Jika kamu sedang beruntung kamu bisa mendapatkan pemandangan tambahan. Pemandangan tersebut berupa bung terompet yang bermekaran. Kamu bisa melihat bung terompet yang berwarna putih dan oranye.

Lokasi Curug Ngumpet

Dimankah lokasi Curug Ngummpet? Curug ini terletak di Taman Nasional Halimun-Salaak, Gununngsari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Curug Kondang atau Ngumpet terletak cukup jauh dari Kota Bogor. Walaupun terletak cukup jauh dari pusat kota, akses jalan menuju lokasi tergolong mudah.

Curug Ngumpet Curug Cantik Dan Tersembunyi Di Bogor 2

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribad ataupun kendaraan umum. Jarak pusat Kota Bogor ke Gerbang Wisata Gunung Salak Endah adalah 38 km. Lalu kamu harus berkendara sejauh 2 km dari gerbang wisata menuju Curug Kondang atau Ngumpet.

Jika kamu menggunakan kendaraan umum kamu bisa menggunakan bus dari Terminal Baranang Siang Bogor. Kamu bisa naik angkot dengan jurusan Bubulak, Cibungbulang, Gunung Picung.

Setelah sampai di Gunung Picung kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju wisata Air Terjun Ngumpet Bogor. Jika kamu kesulitan menemukan lokasi Curug Ngumpet kamu bisa menggunakan koordinasi GPS Curug Ngumpet -6.69341, 106.6919.

Indanya Curug Ngumpet

Curug Ngumpet adalah salah satu curug indah yang berada di kawasan Taman Wisata Gunung Salak Endah. Kamu bisa menemukan pemandangan yang indah dari curug ini. Kamu bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan pemandangan sekitar. Airnya pun sangat jernih sehingga ketika kamu berenang kamu akan merasakan hawa yang begitu segar.

Curug Ngumpet Curug Cantik Dan Tersembunyi Di Bogor 3

Jika kamu beruntung kamu juga bisa mendapatkan pemandangan yang indah dari bunga terompet yang bermekaran. Bunga-bunga tersebut berwarna putih dan oranye. Pengunjung yang datang pun tidak hanya berasal dari Kota Bogor namun juga luar kora Bogor. Rata-rata pengunjung datang pada hari libur dan bisa menghabiskan waktu selama 2 jam.

Harga Tiket Masuk Curug Ngumpet

Berapakah tarif Curug Ngumpet? HTM Curug Ngumpet relatif terjangkau yaitu Rp 5.000,00/ orang. Namun kamu akan dipungut biaya masuk dari Gerbang Wisata Gunung Salak Endah sebesar Rp 7.000,00/ orang. Kamu punbisa datang kapan saja kamu mau. Jam operasional Curug Ngumpet adalah 06.00-16.00 WIB.

Curug Ngumpet Curug Cantik Dan Tersembunyi Di Bogor 4

Iitulah sedikit informasi mengenai Curug Ngumpet. Ternyata kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa menikmati keindahan alam yang begitu kaya.

Yuk ajak keluargamu untuk berkunjung ke Bogor. Banyak objek wisata lama yng bisa kamu eksplor di Bogor terutama wisata air terjunnya.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.