Mengeksplor Curug Pangeran Pamijahan Yang Tersembunyi

Curug Pangeran Pamijahan

Bogor merupakan kota hujan yang sejuk. Di kota ini banyak terdapat objek wisata alam yang menarik. Hawanya yang sejuk banyak menarik perhatian pelancong untuk singgah.

Harga Tiket MasukRp 10000 – Rp 15000
Jam Buka09:00 – 16:30 WIB
Tipe WisataKeluarga, Adrenalin
Kontak
AlamatDesa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

Salah satu wisata alam yang menarik adalah Curug Pangeran Pamiahan. Curug atau air terjun adalah wisata alam yang mendominasi di kota hujan ini. Bogor menjadi kota yang dinobatkan sebagai kota yang memiliki curug terbanyak di Indonesia.

Keindahan Curug Pengeran Pamiahan

Bagi traveller yang tidak suka berwisata alam ke tempat yang terlalu ramai anda bisa mencoba untuk mengunjungi Curug Pangeran Pamiahan. Curug ini terbilang masih alami dan sepi. Sehingga tempat ini cocok untuk dikunjungi bagi para pencari ketenangan.

Bermain Air Dan Berenang

Curug ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Beberapa curug juga bisa anda temukan di kawasan Gunung Salak ini. Sehingga keasrian curugnya masih terjaga dengan baik. Memang belum begitu banyak pengunjung yang datang karena letaknya yang agak tersembunyi. Namun para traveller mulai mengetahui keberadaan curug-curug ini.

Lokasi Curug Pangeran Pamiahan

Curug Pangeran Pamiahan tepat terletak di kawasan Taman Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Anda pun bisa mampir ke Gunung Halimun atau Gunung Salak karena memang masih berada di satu kawasan. Lokasinya yang jauh dari kota Bogor menjadi tantangan tersendiri bari para pecinta traveling. Curug ini terkenal sebagai curug yang tercantik bagi para warga Jawa Barat dan luar Jawa.

Walaupun curug ini terletak di tempat yang agak terpencil namun anda bisa mudah mencapai lokasi ini. Banyak kendaraan umum yang bisa anda tumpangi menuju curug ini. Setelah menaiki kendaraan umum anda harus beralih menaiki ojek karena memang rutenya yang agak terpencil.

Baca juga, Curug Cibaliung

Jika anda menaiki kendaraan pribadi anda bisa mencari rute ke daerah Pamijahan. Setelah itu anda bisa bertanya kepada warga sekitar dimana lokasi Curug Pangeran. Masyarakat Bogor tahu dimana lokasi ini sehingga anda tidak perlu cemas jikan tersesat. Setelah berada di lokasi curug, anda harus memarkir kendaraan anda sekitar 500 m dari area curug.

Fasilitas Curug Pangeran Pamiahan

Parkir Curug Pangeran

Setelah memarkir kendaraan anda harus berjalan menuju curug ini. Walaupun terletak di tengah kawasan pegunungan namun akses jalanya sangat mudah. Anda tidak akan menyesal jika menikmati Curug Pangeran ini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati:

Bermain Air Dan Berenang

Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu ketika berwisata di curug adalah bermain air. Di curug ini anda diizinkan untuk bermain air dan berenang namun anda harus tetap waspada dengan keselamatan anda dan keluarga.

Kesegaran dan kejernihan airnya menarik banyak wisatawan untuk menceburkan diri ke dalam kolam curug. Apalagi anda bisa berenang sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Spot Foto Gardu Pandang

Selain bermain air dan berenang anda bisa berfoto ria di atas gardu pandang. Pengelola sengaja membangun sebuah gardu pandang agar pengunjung bisa menikmati panorama alam yang mengagumkan. Spot foto inilah yang juga menarik perhatian wisatawan. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke tempat ini untuk berselfie.

Camping Ground

Di Curug Pangeran tidak harus melulu bermain air atau berfoto namun anda bisa bermalam di lokasi ini. Tempat wisata ini menyediakan camping ground atau area perkemanan.

Camping Ground Curug Pangeran

Area ini bisa menampung beberapa tenda namun anda harus membawa tenda sendiri karena pengelola tidak menyediakan persewaan tenda. Anda harus membayar uang sebesar Rp 10.000,00 per orang/malam untuk menyewa area perkemahan.

Jika anda tidak ingin repot-repot mendirikan tenda anda bisa bermalam di gubug. Anda bisa menyewa gubug sebesar Rp 300.000,00 per malam. Ada gubug yang tersedia untuk bermala yang mampu menampung sekitar 7 orang

Baca juga, Curug Luhur

Selain berkemah dan menginap di gubug pengunjung bisa bermalam di barak atau villa. Anda harus merogoh kocek agak dalam untuk menyewa barak. Biaya sewa barak per unit/malam adalah Rp 1.200.000,00 .

Harga Tiket Masuk Curug Pangeran Pamiahan

Curug Pangeran terletak di kawasan Gunung Salak maka dari itu anda dikenakan biaya dua kali. Yang pertama anda harus membayar sebesar Rp 7.500,00 per orang di pintu masuk kawasan  Gunung Salak. Yang kedua anda dikenakan biaya sebesar Rp 3.000,00 untuk memasuki area Curug Pangeran Pamiahan.

gardu pandang Curug Pangeran

Sedangkan biaya parkir kendaraan bermotor adalah Rp 5.000,00. Jika anda membawa mobil anda harus membayar tiket parkir sebesar Rp 10.000,00.

Rekomendasi untuk anda, Air Terjun Paling Eksotis di Lembang by Curug Maribaya

Dengan berlibur ke Curug Pangeran Pamiahan anda bisa menikmati kesegaran alamnya. Anda akan merasa tenang dan santai kembali setelah melakukan aktivitas yang menyenangkan di area curug. Segera agendakan untuk mengunjungi curug ini sesegera mungkin ya!

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *