12 Daftar Kampus Di Jogja yang Menerima Mahasiswa Terbanyak

Diposting pada

Mau lanjut kuliah di Yogyakarta? Ada beberapa daftar kampus di jogja yang memiliki daya tampung besar untuk mahasiswa baru. Bahkan beberapa diantaranya sangat populer dan selalu diperebutkan setiap tahunnya.

Bahkan jumlah mahasiswa baru di Jogja selalu bertambah setiap tahunnya, hal ini karena banyak kampus baru dan lingkungan mendukung untuk menimba ilmu. Jogja tergolong ramah untuk mendatang apalagi mahasiswa.

Daftar Kampus di Jogja Dengan Penerimaan Mahasiswa Terbanyak

Masih bingung memilih kampus di jogja yang tepat untuk menuntut ilmu? Berikut ini ada beberapa rekomendasi kampus yang tepat, bahkan memiliki banyak fakultas dan jurusan seperti yang diinginkan.

Universitas Gadjah Mada

UGM jadi salah satu universitas terbaik di Indonesia, bahkan masuk dalam rangking universitas terbaik dunia. Sudah tidak diragukan lagi alumni dan kepopulerannya.

Maka jangan heran setiap tahun peminatnya semakin banyak dan jadi perguruan tinggi negeri di Yogyakarta yang jadi incaran utama. Bukan hanya warga jogja, namun seluruh anak muda di Indonesia.

Apalagi di dukung dengan banyak fakultas dan jurusan favorit. Jalur masuknya cukup beragam, mulai dari SNMPTN, SBMPTN hingga jalur tulis dengan UM UGM. Dimana kuota penerimaan tahun lalu hingga 6.866 mahasiswa baru.

Alamat Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam Operasional (Kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Email info@ugm.ac.id
Kontak (0274) 6492599
Fakultas dan Jurusan Faktultas Biologi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Filsafat, Fakultas Geografi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Fakultas Kehutanan, Fakultas MIPA, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknologi Pertanian.
Sekolah Pasca Sarjana
Sekolah Vokasi
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Kuota 6.866 dengan tiga jalur penerimaan
SNMPTN 25 persen, SBMPTN 45 persen dan ujian mandiri (UM UGM) 30 persen
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Program Sarjana : SNMPTN, SBMPTN, Ujian Tulis (UM UGM) dan Jalur Prestasi
Program PascaSarjana : Jalur seleksi
Program DIV (Sarjana terapan / Vokasi) : jalur prestasi dan ujian tulis (UM UGM)

Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta jadi rekomendasi yang ingin melanjutkan jenjang kependidikan. Disini memang terkenal mencetak lulusan guru profesional di setiap bidangnya.

Ada banyak jurusan di UNY untuk ilmu kependidikan, seperti jurusan FMIPA, FIP dan FIK. Cocok untuk kamu yang ingin jadi pengajar sejati dengan jenjang pendidikan 4 tahun.

Akses mudah, lokasi strategis dan tidak terlalu di tengah kota. Cocok untuk menimba ilmu hingga mendapatkan gelar sarjana, ini bisa jadi kampus idaman untuk calon guru.

Alamat Jl. Colombo No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam Operasional (Kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Kontak (0274) 586168 (kantor)
(0274) 542185 (humas)
Email humas@uny.ac.id
Fakultas dan Jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FK), Program Pasca Sarjana
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Penerimaan S1 : kuota 5.285 dengan 114.670 pendaftar
Penerimaan D-IV (Sarjana terapan / Vokasi) : kuota 560 dengan 11.129 pendaftar
Penerimaan S2 dan S3 (Magister dan Doktoral) kuota 1230 dengan 4927 pendaftar
Jalur Masuk Mahasiswa Baru SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri S1, Seleksi Mandiri Pasca Sarjana S2 & S3, Bidikmisi, LTMPT, Seleksi Mandiri D-IV (Vokasi) dan Program Profesi Insinyur

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Universitas Negeri di Jogja yang memiliki fakultas seni dan pertunjukkan terlengkap, bahkan lulusan ISI kini banyak terserap di semua lini pemerintahan.

Bukan hanya jadi seniman tapi ada yang jadi sutradara hingga pelaku seni lainnya.  ISI bahkan jadi satu-satunya universitas seni yang negeri dan diakui, memiliki banyak jurusan terapan yang cocok untuk pengiat seni.

Lokasinya cukup strategis, biaya terbilang murah dan memiliki pengajar profesional. Bukan hanya seniman, kamu bisa jadi mengenal seni sebenarnya dan menjadi pengiat seni sesuai keinginan.

Alamat Jl. Parangtritis No.KM. 6,5, Glondong, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188
Jam Operasional (Kantor) Senin – Jumat : 07.30 – 16.00
Kontak (0274) 379133 : Kantor
(0274) 373659 : humas
Fakultas dan Jurusan Fakultas Seni Pertunjukkan jenjang S1 dengan jurusan tari, seni karawitan, musik, pendidikan musik, penciptaan musik, Etnomusikologi, teater, seni pedalangan, seni drama tari musik dan D-IV penyajian musik
Fakultas seni rupa jenjang S1 dengan jurusan seni murni, kriya, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, tata kelola seni dan D-III batik dan fashion
Fakultas Seni Media Rekam jenjang S1 dengan jurusan Fotografi, Film dan Televisi. D-III Animasi
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Fakultas Seni Pertunjukkan dengan kuota 515
Fakultas Seni Rupa dengan kuota 456
Fakultas Seni Media Rekam dengan kuota 210
Jalur Masuk Mahasiswa Baru SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri dan Jalur Kemitraan
Biaya Pendaftaran tahun 2019 Jalur Mandiri : Rp. 200.000

Politeknik Kesehatan Yogyakarta

Universitas kesehatan negeri di Yogyakarta yang memiliki jurusan cukup lengkap, bukan hanya keperawatan dan kebidanan saja. Ada gizi, keperawatan gigi hingga kesehatan lingkungan.

Poltekkes negeri dengan persaingan cukup ketat, bahkan ada persyaratan fisik dengan tinggi dan berat badan. Selain itu, sebelum masuk juga ada tes kesehatan dan sudah ada asrama untuk mahasiswa baru.

Jalur masuknya cukup banyak, bahkan ada kesempatan untuk masyarakat kurang mampu namun berprestasi untuk belajar disini. Jumlah mahasiswa yang diterima juga bertambah setiap tahunnya.

Alamat Jl. Tata Bumi No.3, Area Sawah, Banyuraden, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293
Jam Operasional (kantor) Senin – Kamis : 07.30 – 16.00
Jumat : 07.30 – 16.30
Kontak (0274) 617601
Email info@poltekkesjogja.ac.id
Fakultas dan Jurusan Jurusan Analis Kesehatan (D-III dan D-IV), Jurusan Gizi (D-III dan D-IV), Jurusan Kebidanan (D-III dan D-IV), Jurusan Keperawatan (D-III dan D-IV), Jurusan Keperawatan Gigi (D-III dan D-IV), Jurusan Kesehatan Lingkungan (D-III dan D-IV)
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Jurusan Analis Kesehatan (D-III dan D-IV) : 180 mahasiswa
Jurusan Gizi (D-III dan D-IV) : 140 mahasiswa
Jurusan Kebidanan (D-III dan D-IV) : 204 mahasiswa
Jurusan Keperawatan (D-III dan D-IV) : 163 mahasiswa
Jurusan Keperawatan Gigi (D-III dan D-IV) : 167 mahasiswa
Jurusan Kesehatan Lingkungan (D-III dan D-IV) : 121 mahasiswa
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Jalur PMDP (Penelusuran Minat Dan Prestasi, Jalur Ujian Tulis (Umum), Ujian Mandiri Alih Jenjang (D-III ke D-IV), Jalur Gakin (Kurang mampu), Jalur DPTK (Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan) dan Jalur Kelas Karyawan
Biaya Ujian Reguler Rp. 150.000 untuk 1 pilihan dan Rp. 200.000 untuk 2 pilihan
Jalur Mandiri Rp. 350.000 untuk 1 pilihan dan Rp. 400.000 untuk 2 pilihan
Tes Kesehatan Rp. 325.000

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas swasta terbaik di Yogyakarta, setiap tahunnya ada ribuan pendaftar untuk masuk dengan prodi favorit kedokteran, ilmu kedokteran dan kedokteran gigi.

Kampus muhammadiyah yogyakarta terbilang strategis, berada di tengah kota dengan akses yang mudah. Bahkan sudah dijangkau akses transportasi umum, ini akan memudahkan mahasiswa.

Selain itu ada banyak jurusan lain, apalagi untuk studi islam yang bisa dipelajari hingga jenjang doktor (S3). Setiap tahunnya UMY dapat menerima ribuan mahasiswa baru.

Alamat Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183
Jam operasional (Kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Kontak (0274) 387656 (hunting)
(0274) 387649 (admisi)
Email bhp@umy.ac.id
Fakultas dan Jurusan Prodi S1:
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pendidikan Bahasa, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Magister (S2):
Magister Managemen, Magister Managemen Rumah Sakit, Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Pemerintahan, Magister Keperawatan, Magister Studi Islam, Magister Politik dan Hubungan Internasional
Doktor (S3)
Studi Politik Islam, Studi Psikologi Pendidikan Islam
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Jalur Prestasi :
Penerimaan Berdasarkan Minat dan Kemampuan (PMDK) berdasarkan raport
Penerimaan Siswa Berpretasi (PSB) berdasrkan prestasi seni, budaya dan olahraga
Penerimaan Bibit Unggul Perserikatan (PBUP) berdasarkan organisasi muhammadiyah
Penerimaan Berdasarkan Nilai Ujian Akhir Nasional (PBNUAN) berdasarkan nilai UN
Jalur Test :
Paper Based Test (PBT), kuota hanya 2000 pelamar
Computer Based Test (CBT), layanan One Day Servise
Biaya Biaya Pendaftaran jalur prestasi Rp. 200.000
Biaya Pendaftaran jalur test Rp. 400.000

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan atau lebih banyak dikenal dengan UAD jadi salah satu perguruan tinggi swasta favorit sekaligus unggulan. Pasalnya memiliki banyak jurusan yang dibutuhkan dengan fasilitas memadai.

Bahkan ada beberapa jurusan andalan yang tidak kalah populer dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti fakultas kedokteran dan kesehatan. Persaingan memang ketat namun ada banyak jalur masuk.

Bagi calon mahasiswa kurang mampu namun berprestasi ada jalur khusus untuk semua jurusan universitas ahmad dahlan dengan sistem penjaringan khusus. 

Alamat Jl. Kapas No.9, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
Jam Operasional (kantor) Senin – Sabtu : 08.00 – 16.00
Tanggal Merah Libur
Kontak 0853 8500 1960 / 0856 267 1960 (S-1)
0878 3827 1960 (S-2)
Tempat Pendaftaran Mahasiswa Baru Jl. Jend. Ahmad Yani (Ringroad Selatan), Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191
Fakultas dan Jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra Budaya & Komunikasi, Fakultas Sains & Teknologi Terapan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Program Vokasi, Program Pascasarjana
Jumlah Penerimaan tahun 2019 6.590 mahasiswa baru 2019, Laki-laki 2.470 dan perempuan 4.120
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Bebas test : PMDK dan PSB Farmasi
Jalur test : Paper Based Test (PBT), PBT Kedokteran, PBT Swadana dan Computer Based Test (CBT)
Jalur Beasiswa : Beasiswa UAD dan Beasiswa Pascasarjana
Jalur Profesi : guru dan apoteker
Jalur alih pindahan
Alih Jenis
Pasca Sarjana
Biaya Pendaftaran Rp. 250.000 (semua prodi)
Khusus Kedokteran Rp. 400.000

Universitas Teknologi Yogyakarta

Universitas Teknologi Yogyakarta memiliki banyak jurusan favorit, apalagi untuk teknologi informatika yang sudah mendapatkan akreditasi A. Sudah kelas ini jadi jurusan yang banyak diperebutkan mahasiswa baru.

Bahkan untuk akreditasi kampus UTY sudah masuk A, ini tentu jadi tolak ukur jika akan mencetak lulusan terbaik dan siap kerja. Lingkungan kampus baik untuk belajar dengan akses jalan mudah.

Selain ada banyak jalur masuk, mulai dari PMDK dengan menggunakan raport, ujian masuk dan jalur beasiswa, dimana akan membebaskan uang kuliah hingga lulus hanya 3,5 tahun saja.

Alamat Jalan Siliwangi, Jl. Ring Road Utara Jl. Jombor Lor, Mlati Krajan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285
Jam Operasional (Kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Kontak (0274) 623310
0811-283-923 ( PMB)
0812-271-4779 (PMB)
(0274) 623310 ext 117 (PMB)
Email pmb@uty.ac.id
Fakultas dan Jurusan Fakultas Bisnis, Psikologi dan Komunikasi, Fakultas Humanivora, Pendidikan dan Pariwisata, Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro, Fakultas Sains dan Teknologi, Program Pasca Sarjana
Jumlah Penerimaan tahun 2018 3.262 mahasiswa dari semua fakultas UTY
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Program Reguler
Program Penesuluran Minat Dan Kemampuan (PMDK)
Program Beasiswa (prestasi)
Biaya Pendaftaran Program Reguler Rp. 150.000 (satu pilihan) dan Rp. 200.000 (dua pilihan)
Pendaftaran Program PMDK Rp. 150.000
Pendaftaran Program Beasiswa Rp. 50.000

Universitas Islam Indonesia

Lebih dikenal dengan singkatan UII yang merupakan kampus swasta Jogja dengan program studi kelas internasional, sehingga bisa mendapatkan double degree.

Kampus dengan akreditasi A yang memiliki banyak jurusan. Bahkan menyediakan jalur penerimaan khusus untuk hafiz (penghapal) Al Qur’an dengan syarat hafal minimal 10 juz dan siap di uji di tempat.

Tahun lalu menerima lebih dari 5000 mahasiswa baru, di tahun ini kemungkinan akan lebih banyak lagi, karena UII akan membuka beberapa jurusan dan fakultas baru.

Alamat Jl. Kaliurang No.Km. 14,5, Besi, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584
Jam Operasional (kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 16.00
Kontak (0274) 898444
Email info@uii.ac.id
Fakultas dan Jurusan Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri
Untuk Jenjang D-III, D-IV, S1, S2 dan S3
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Menerima 5.790 mahasiswa baru dari 24.173 pendaftar
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Jalur Computer Based Test (CBT)
Jalur Paper Based Test (PBT)
Jalur Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB)
Jalur Penelusuran Hafiz Al-Qur’an (PHA) minimal hafal 10 juz
Biaya Pendaftaran CBT
Rp. 300.000 ( max tiga pilihan semua jurusan sarjana dan diploma)
Rp. 500.000 (khusus program studi kedokteran)
Pendaftaran PBT
Rp. 300.000 ( max tiga pilihan semua jurusan sarjana dan diploma)
Rp. 500.000 (khusus program studi kedokteran)
Pendaftaran PSB (full beasiswa dan tanpa beasiswa)
Rp. 300.000 ( max tiga pilihan semua jurusan sarjana dan diploma)
Rp. 500.000 (khusus program studi kedokteran)
Rp. 50.000 (khusus beasiswa dhuafa)
Pendaftaran PHA
Rp. 300.000 ( max tiga pilihan semua jurusan sarjana dan diploma)
Rp. 500.000 (khusus program studi kedokteran)

Universitas Sanata Dharma

Universitas Swasta di Jogja yang memiliki fakultas teologi khusus mendalami semua agama, khususnya kristen. Perguruan tinggi kristen yang menerima semua mahasiswa baru.

Membuka banyak jurusan dengan jenjang pendidikan berbeda, mulai dari Sarjana, Profesi, Pascasarjana, Magister hingga doktor. Lokasinya strategis dan mudah di akses.

Kampus modern dan mengedepankan teknologi, semua jurusan sudah terakreditasi. Bahkan USD memiliki akreditasi kampus A, cocok sebagai tempat menimba ilmu di Jogja.

Alamat Jl. Affandi, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam Operasional (Kantor) Senin – Jumat : 05.00 – 18.00
Sabtu : 05.00 – 15.00
Kontak 0811.266.1144 / 0817.143.222 / 0815.7800.7000 ext. 51226 (telepon)
0823.2887.5266 (wa)
Email humas@usd.ac.id
Fakultas dan Jurusan Program Sarjana (S1)
Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Psikologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Sastra dan Fakultas Teologi
Program Profesi
Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Program Magister (S2)
Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pascasarjana dan Fakultas Teologi
Program Doktor (S3)
Program Pasca Sarjana (doktor kajian budaya)
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Menerima 2.897 mahasiswa baru dari 9200+ pendaftar
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Pendaftaran Online
Biaya Program Sarjana Rp. 200.000
Program Magister, Profesi Apoteker, Program Doktor Rp. 300.000

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Lebih dikenal dengan UIN Suka, Universitas negeri islam di Jogja ini memiliki banyak sekali jurusan tentang islam. Mulai dari pemahaman hingga perhitung yang sesuai akidah islam.

Universitas negeri islam di Yogyakarta yang selalu penuh peminat, apalagi untuk lulusan Madrasah Aliyah (MA). Bahkan dengan banyak jalur masuk, kebanyakan untuk masuk tidak membutuhkan biaya.

Biaya kuliah juga ringan dengan pengelompokkan UKT sampai 7 golongan. Ini disesuaikan kemampuan akademik dan finansial dari orang tua, bahkan masih berlaku sistem subsidi silang.

Alamat Jl. Laksda Adisucipto, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam Operasional (kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Kontak (0274) 558254 (telepon)
081 7230 2020 (wa)
Email admisi@uin-suka.ac.id atau humas@uin-suka.ac.id
Fakultas dan Jurusan Program Sarjana (S1) :
Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Program Magister (S2) :
Pascasarjana, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Program Doktor (S3) :
Pascasarjana, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Hukum
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Menerima 3.821 mahasiswa baru dari 22.840 pendaftar
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Penerimaan Program Sarjana (S1) : SNMPTN, UTBK, SBMPTN, SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), UM-PTKIN (Ujian Masuk PTKIN), Seleksi Mandiri (CBT, PST, Non Test, Portofolio)
Penerimaan Program Magister (S2) : Tes tulis, Protofolio, Non Tes
Penerimaan Program Doktor (S3) : Reguler, Kerjasama
Biaya Ujian Mandiri S1 jalur CBT Rp. 300.000
Ujian Mandiri S1 jalur PBT, non tes, portofolio Rp. 250.000
Ujian Mandiri S2 jalur tes dan non tes Rp. 500.000
Ujian Mandiri S2 jalur portofolio Rp. 600.000
Ujian Mandiri S3 jalur doktor reguler Rp. 750.000
Ujian Mandiri S3 jalur internasional Rp. 1.000.000

Universitas Kristen Duta Wacana

Universitas Duta Wacana jadi perguruan tinggi kriten yang memiliki banyak jurusan keagamaan secara mendalam. Jenjang pendidikan mulai sarjana (S1), magister (S2) hingga doktor (S3) untuk bidang teologi.

Selain itu juga ada bidang ilmu kesehatan, keguruan hingga informatika yang tetap banyak peminatnya. Bahkan setiap tahun mengalami peningkatan jumlah mahasiswa baru.

Bahkan diperkirakan akan semakin banyak, mengingat nantinya akan di buka beberapa jurusan baru yang diperkirakan memiliki banyak peminat di tahun mendatang.

Alamat Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.5-25, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Jam Operasional (kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Kontak (0274) 563929 (telepon)
Email humas@staff.ukdw.ac.id
Fakultas dan Jurusan Program Sarjana (S1) :
Filsafat Keilahian, Arsitektur, Desain Produk, Biologi, Manajemen, Akuntansi, Informatika, Sistem Informasi, Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, Pendidikan Bahasa Inggris
Program Magister (S2) :
Arsitektur, Manajemen, Ilmu Teologi & Kajian Konflik dan Perdamaian
Program Doktor (S3) :
Doktor Ilmu Teologi
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Menerima mahasiswa baru sarjana (S1) 1088, profesi 55 mahasiswa dan 55 mahasiswa baru untuk S2 dan S3
Jalur Masuk Mahasiswa Baru Penerimaan Program Sarjana (S1) : jalur Potensi Akademik (JPA), Jalur tes tertulis reguler, Jalur tes tertulis kedokteran, jalur tes tertulis teologi
Penerimaan Program Magister (S2) : tes seleksi dan wawancara
Penerimaan Program Doktor (S3) : tes tertulis
Biaya Pendaftaran JPA Rp. 200.000
Pendaftaran tes tertulis reguler Rp. 200.000
Pendaftaran tes tertulis kedokteran Rp. 1.250.000
Pendaftaran tes tertulis teologi Rp. 500.000
Pendaftaran tes magister Arsitek dan Manajemen Rp. 300.000
Pendaftaran tes magister ilmu teologi Rp. 500.000
Pendaftaran tes doktor ilmu teologi Rp. 500.000

Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta

Universitas pembangunan negeri Yogyakarta yang awalnya UPN, resmi jadi perguruan tinggi negeri pada 2014. Kini di bawah kepemimpinan Kemendikbud setelah sebelumnya oleh Pertanahan.

Hanya menyedikan kuota mahasiswa baru 3.180 setiap tahunnya dengan 5 fakultas favorit, dimana setiap tahunnya selalu terjadi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat sebagai mahasiswa baru.

Lokasi kampus strategis, berada di pinggir jalan utama, aksesnya mudah dan bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Banyak pengalaman berbeda setelah masuk dan akan bangga menjadi alumninya.

Alamat Jl. SWK No.104, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
Jam Operasional (kantor) Senin – Jumat : 08.00 – 15.00
Kontak Telp. (0274) 486188, 486733
Fakultas dan Jurusan Fakultas Teknologi Mineral, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Jumlah Penerimaan tahun 2019 Menyediakan kuota 3.180 mahasiswa baru
Jalur Masuk Mahasiswa Baru SNMPTN (20 persen dari kuota)
SBMPTN (50 persen dari kuota)
SMMPTN (30 persen dari kuota)
Biaya Ujian Mandiri untuk WNI Rp. 200.000 dan WNA Rp. 250.000

Sudah tentukan pilihan kuliah di Yogyakarta? Tenang ada beberapa pilihan daftar kampus di jogja yang memiliki banyak fakultas dengan jurusan favorit. Bahkan setiap tahun ajaran menerima ribuan mahasiswa baru.

Coba mulai tentukan peluang dari sekarang. Kuliah di jogja itu menyenangkan, bukan hanya universitas saja yang populer, lingkungan juga mendukung untuk mendapatkan masa depan lebih baik

Gambar Gravatar
Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.