Danau Toba Keindahan Rahasia di Sumatera Utara

Diposting pada
Danau Toba

Pastinya traveller mengenal destinasi wisata Danau Toba. Banyak pecinta alam berminat melihat keindahannya. Ditambah lagi sekarang ada banyak akses bisa dimanfaatkan.

Bepergian ke salah satu danau terbesar di Indonesia ini sangatlah menguntungkan. Karena memang ada banyak spot menarik bisa Anda nikmati.

Keinahan serta kesejukan udara di danau terbilang faktastis. Apalagi terlihat beberapa pulau salah satunya Samosir. Dimana mampu menghadirkan keindahan alam tak ada duanya.

Destinasi wisata Toba memang banyak dikenal. Tetapi apakah Anda sudah tahu seperti apa sensasi liburan di tempat tersebut?

Eits tunggu dulu, sampai saat ini pemerintah daerah terus mengupayakan pengembanagn wisata danau toba. Harapannya tidak lain adalah, danau toba menjadi pilihan terbaik destinasi wisata yang ada di Indonesia

Daya Tarik Wisata Danau Toba

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Seputaran Sumatera Utara (@lingkarsumut) pada

Banyak pecinta alam sudah menikmati keindahan danau di Sumatra Utara ini. Tak sedikit cerita dongeng nusantara telah terdengar. Hingga Danau Toba di Sumatra Utara banyak dijadikan objek wisata. Jika Anda langsung datang ke tempat wisata danau ini pastinya memberi pengalaman terbaik.

Tidak cukup dari panorama memukau saja. Tetapi wisata danau satu ini memang menghadirkan udara alam lebih sejuk serta lebih tenang. Jadi ada banyak bentuk rekreasi bisa didapatkan. Bahkan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati sajian alam.

Tidak sedikit pelancong merasakan sensasi berwisata berbeda. Karena memang suasana liburan di Danau Toba ini berbeda. Beberapa pengalaman wisatawan menyatakan suasana alamnya memang seperti di Eropa.

Destinasi wisata danau di Sumatera Utara ini terbentuk karena letusan gunung di masa lalu. Bahkan Anda masih bisa melihat sejarah tersebut. Terlihat panjang danau ini mencapai 100km, kemudian lebarnya mencapai 30km. Jadi bisa kita lihat betapa luasnya destinasi wisata satu ini.

Selain menikmati aktivitas berfoto dengan latar belakang pemandangan danau. Anda juga dapat menikmati fasilitas lain. Setiap pelancong berksempatan untuk mencoba menaiki perahu. Dari situlah Anda dapat menyaksikan betapa eksotisnya destinasi danau satu ini.

Bukan hanya itu saja. Beberapa tempat makan di sekitar lokasi juga terbilang lengkap. Jadi Anda bisa langsung menikmati sajian menu sembari melihat pemandangan. Banyak wisatawan memutuskan untuk melihat indahnya danau di sebuah perahu.

Hamparan permukaan laut seluas 900 meter akan memanjakan mata Anda. Anda juga dapat menikmati pemandangan Danau Toba dengan berfoto sepuasnya.

Bisa dikatakan bahwa destinasi danau ini menjadi sebuah spot Instagramable. Sehingga halaman media sosial Anda akan penuh dengan foto saat berada di danau.

Untuk waktu terbaik menikmati semua fasilitas danau sebaiknya pada musim kemarau. Karena pada musim hujan pastinya kurang baik untuk menikmati keindahannya. Bahkan pada musim hujan cenderung berkabut. Sehingga pemandangannya tidak terlihat cukup indah.

Akses Lokasi Danau Toba

Lokasi danau terbesar di Sumatra Utara ini berada di Kabupaten Toba Samosir, Propinsi Sumatera Utara. Akses transportasi ke lokasi juga sangat mudah. Bahkan Anda bisa menggunakan akses bus dari Terminal Pinang Baris.

Perjalanan dari pusat kota ke Danau Toba kurang lebih selama 6 jam. Memang cukup jauh dari pusat kota. Tetapi sudah tersedia akses transportasi darat.

Beberapa transportasi seperti bus, mobil travel, dan taksi sudah tersedia. Sehingga memudahkan Anda dalam menjangkau lokasi.

Untuk rutenya cukup mudah. Dari pusat kota Medan, Anda bisa menuju ke Brastagi. Dari Brastasgi, Anda juga dapat langsung ke Pulau Samosir tepatnya di Parapat.

Bila Anda ingin akses transportasi lebih praktis sebaiknya gunakan bus dengan harga mencapai 40 ribuan. Kemudian dari transportasi ke Pulau Samosir bisa menaiki kapal feri dengan ongkos 10 ribu per orang.

Harga Tiket Masuk

Dalam menikmati liburan ke Danau Toba setiap pengunjung akan dikenakan tarif tiket. Untuk hari weekend masih dikenakan tarif Rp 5.000 per orang. Sedangkan di saat hari kerja juga sama yakni Rp 5.000.

Anda dapat mengunjungi wisata danau di Medan ini setiap hari. Karena memang tidak ada jam operasional. Sehingga ada banyak kesempatan bisa menikmati keindahannya.

Bila ingin melihat pemandangan spektakuler sebaiknya kunjungi saat pagi hingga sore hari.

Galeri Foto Danau Toba

Danau Toba
Danau Toba Keindahan Rahasia di Sumatera Utara 1
Danau Toba
Danau Toba Keindahan Rahasia di Sumatera Utara 2

Sensasi liburan di Danau Toba terbilang unik. Karena tidak banyak tempat menghadirkan sensasi yang sama. Untuk itulah kenapa banyak kalangan menginginkan waktu liburan ke tempat satu ini. Ditambah lagi ada banyak fasilitas baru yang ditujukan kepada wisatawan.

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.