Resto Unik Bertema Pegunungan D’Gunungan Taman Dayu Pasuruan

Diposting pada
D'gunungan taman Dayu

Anda sedang berlibur di Pasuruan? Jangan lupa untuk mampir ke D’gunungan Taman Dayu. Resto ini adalah resto baru yang hits di kalangan anak muda Pasuruan.

Kisaran Harga MakananRp 65.000 – Rp 165.000
Kisaran Harga MinumanRp 20.000 – Rp 48.000
Informasi Kontak0813-3511-7779
Jam Buka11:00 – 22:00 WIB
WilayahKota Pasuruan, Jawa Timur

Resto ini sekaligus bisa dijadikan tempat nongkrong yang hits and instagramable banget. Lingkungannya yang berbeda dengan konsep resto-resto lainya menarik perhatian para pengunjung. Keunikan resto atau cafe ini pun tak kalah dengan konsep resto-resto lainya.

D’gunungan taman Dayu Outdoor Resto

D’gunungan Taman Dayu adalah resto dan longue dengan konsep yang unik, yakni outdoor. Resto ini merupakan resto alternatif jika para pengunjung menginginkan konsep yang berbeda dan unik. Di resto ini anda bisa berlama-lama makan sambil bersantai-santai menikmati pemandangan alamnya. Bukit yang hijau akan memanjakan mata anda.

D'gunungan taman Dayu

Tidak banyak resto yang mengusung konsep ini. Inilah tempat nongkrong seru dengan pemandangan alam yang mempesona selain Gunung Bromo di daerah Pasuruan. Pengelola menyatakan bahwa resto ini dikunjungi antara 300 sampai 400 orang setiap harinya.

Lokasi D’gunungan Taman Dayu

D’gunungan Taman Dayu terletak di daratan tinggi yaitu di Perbukitan Sagamore, Taman Dayu, Pasuruan. Resto ini terletak di Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Resto ini pun letaknya sangat strategis yaiti di jalur utama Malang dan Surabaya.

D'gunungan taman Dayu

D’gunungan Taman Dayu terletak di area yang paling dalam dan tinggi dari Taman Dayu. Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit dari jalan raya. Jarak yang anda tempuh adalah 6,8 km.

Sebelum memasuki area resto anda harus melewati beberapa security post karena memang resto ini terletak di kawasan Saga More, kawasan perumahan elite Taman Dayu. Walaupun pemandangan sekitar sangat indah anda tidak boleh mengambil gambar sembarangan. Karena area ini bukan area wisata.

Di sepanjang jalan pun banyak terdapat plakat yang akan memandu anda untuk sampai ke resto ini. Sebelum mencapai lokasi anda pun akan melewati beberapa objek wisata seperti Taman Dayu Waterpark dan Taman Dayu Golf Club And Resort.

Aneka Menu D’gunungan taman Dayu

Menu yang ditawarkan di D’gunungan Taman Dayu pun tak kalah nikmatnya dengan menu-menu resto lain. Walaupun daya tarik utama resto ini adalah pemandangannya yang luar biasa, resto ini banyak menawarkan menu yang lezat.

D'gunungan taman Dayu

Menu yang ditawarkan pun bervariasi dari harga yang standar hingga agak mahal. Harga makananya mulai dari Rp 65.000,00 sampai dengan Rp 165.000,00 Namun beberapa menu makanan yang bisa dimakan ramai-ramai. Menu tersebut adalah aneka Western food, Asian food, Pasta, Steak dan menu makanan Chef’s Special.

Menu minuman yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp 20.000,00 hingga Rp 48.000,00. Menu minumanya pun beragam mulai dari coffe, juice, mocktail, beer, soft drink hingga milkshakes.

Fasilitas D’Gunungan Taman Dayu

Ada beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati sembari menyantap kelezatan makanan.

D'gunungan taman Dayu

Lantai Satu

Desain dari lantai satu ini adalah semi outdoor. Dimana bagi para pengunjung yang merokok bisa menempati lantai ini. Ada yang menarik dari lantai satu ini karena terdapat kolam renang. Sayangnya kolam renang tersebut tidak dapat digunakan untuk berenang.

Kolam renang tersebut hanya sebagai aksesoris pelengkap resto. Di pinggir kolam renang pun terdapat beberapa set meja dan kursi yang dapat ditempati oleh pengunjung resto.

Lantai Dua

Lantai dua di desain bangunan indoor sehingga tempat ini paling cocok untuk pengunjung resto yang tidak merokok. Ruangan ini pun dipasang AC sehingga menambah sejuknya udara. Hal yang tak kalah menarik adalah pemandangan di sekitar resto yang dapat dinikmati dari lantai dua. Perbukitan dan pepohonan hijau akan menyegarkan pandangan anda.

Rose Terrace

Rose terrace terletak di seberang kolam renang. Tempat ini merupakan lokasi outdoor dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan di bawah resto yang mengagumkan. Jika anda ingin duduk di rose terrace ada baiknya anda melakukan pemesanan terlebih dahdahulu. Apalagi di hari libur pasti akan sangat sulit untuk menempati area ini.

Live Music

Setiap malam anda akan menikmati lagu-lagu yang disuguhkan dengan langsung. Jika anda duduk di barisan rose terrace maka anda adalah pengunjung dibarisan pertama untuk menikmati pertunjukan musik ini.

Area Lesehan

Di area outdoor lainya terdapat area lesehan. Area terbuka tersebut dilengkapi dengan rumput-rumput hijau dan fasilitas tempat duduk lesehan seperti tikar atau karpet dan meja.

Gunungan Room

Gunungan Room adalah area indoor di D’Gunungan Taman Dayu. Namun anda tidak boleh sembarangan menggunakan ruangan ini karena ruangan ini hanya digunakan untuk acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun dan acara khusus lainya. Jika anda ingin menggunakan ruangan ini anda harus membuat pesanan dulu.

Romantic Area

Di samping Gunungan room terdapat area makan outdoor. Area ini dapat digunakan bagi pengunjung yang ingin merasakan makan malam yang romantis.

D’Gunungan Taman Dayu merupakan resrot yang berfungsi sebagai tempat nongkrong sekaligus tempat wisata. Karena anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dan keren dari tempat ini. Banyak pula spot foto yang bisa anda coba disini. Mari ramai-ramai berkunjung ke resto uni ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *