“Dino Park Batu” Asiknya Bermain dan Belajar di Sarang Dinosaurus

Dino Park Batu

Dino Park Batu – Berkeliling Kota Malang belum lengkap rasanya jika belum menyambangi wisata andalan dari Jatim Park Group. Ada Jatim Park 1 yang menawarkan wahana permainan air. Jatim Park 2 menyuguhkan wisata di museum satwa dan kebun binatang.

Namun, kali ini ada yang terbru dari Jatim Park Group, yaitu Jatim Park 3 atau yang lebih populer dengan nama Dino Park. Wisata baru ini menawarkan sensasi liburan yang belum ada sebelumnya.

Anda bisa bayangkan bagaimana rasanya berada di sarang dinosaurus seperti di film Jurassic Park. Penasaran? Yuk jalan-jalan bersama Ngetrip Kemana.

Dino Park Batu Malang

Dino Park berdiri di atas seluas 6 hektar yang dilengkapi oleh berbagai wahana unik, menarik dan satu-satunya di Indonesia. Ikon utama wisata ini adalah wahana edukasi bertemakan dinosaurus. Namun bukan dinosaurus nyata ya.

Dino Park Batu

Dinosaurus yang anda temui di sini adalah patung-patung dinosaurus raksasa. Patung-patung tersebut disajikan dengan teknologi canggih sehingga miirp dengan aslinya.

Bahkan, bisa bergerak layaknya hidup. Ditambah lagi, suasana yang persis seperti hutan purba menambah kesan nyata habitat dinosaurus.

Wahana, Aktivitas & Fasilitas Wisata

Wahana di taman ini secara umum terbagi menjadi 5, yang biasa disebut Jelajah 5 Zaman. Untuk menikmati wahana ini anda akan menaiki sebuah kereta raksasa dengan kapasitas hingga 48 penumpang.

Kereta raksasa tersebut akan membawa anda berkeliling menikmati perjalanan kehidupan dinosaurus di era prasejarah. Selama perjalanan anda bisa sembari menambah ilmu. Terdapat narasi informatif untuk menemani penjelajahan waktu anda.

Wahana Ice Age: Mengenal Hewan Purba Zaman Es

Salah satu wahana yang akan anda temui adalah Ice Age. Wahana ini secara khusus menampilkan binatang purbakala dari Zaman Es.

Pada zaman ini suhu dingin bumi sedang ekstrem sehingga tidak semua makhluk dapat hidup. Beberapa hewan yang bisa anda temui di wahana Ice Age ini seperti Smilodon, Mammoth, dan Sloth.  

Infinite World: Sensasi Bermandikan Cahaya

Wahana berikutnya mempunyai desain interior yang unik. Sekeliling dinding wahana di sini dihiasi  oleh kelap-kelip lampu beragam warna.

Dindingnya pun didominasi oleh kaca yang semakin menambah sensasi. Di atas area seluas 600 m2 ini anda akan dibawa merasakan berbagai tema menarik sekaligus mandi cahaya.

House of Zombie: Berpetualang di Sarang Zombie

Apakah anda takut Zombie? Nah, anda bisa menguji adrenalin di House of Zombie Jatim Park 3. Di sini anda akakn diajak bertamu dan berpetualang di antara para zombie. Walaupun Zombie di sini hanya berbentuk boneka.
Dino Park Batu

Namun, suasana yang gelap, dingin, serta mencekam akan membuat siapapun merasa merinding. Karena anda akan merasa seolah-olah berada di sarang zombie. Apa anda siap menghadapi kengerian di House of Zombie ini?

Legend Star: Berfoto dengan Koleksi Tokoh Legendaris

Wahana selanjutnya adalah The Legend Star. Di wahana ini anda bisa mewujudkan untuk bertemu tokoh favorit anda. The Legend Star merupakan area dimana koleksi beberapa tokoh legendaris.

Tidak hanya itu, ada juga tokoh terkenal yang berasal dari seantero dunia. Tokoh-tokoh tersebut dipamerkan dalam bentuk patung lilin seperti yang bisa anda temui di Madam Tussaud museum.

Selain bisa bertemu dan berfoto dengan tokoh idola, anda juga bisa berkeliling dunia gratis. Kok bisa? Terdapat berbagai zona yang bisa dikunjungi di sini. Zona-zona tersebut menawarkan suasana tematik beberapa belahan dunia.

Pertama adalah Zona Jepang. Zona ini dihiasi dengan suasana tradisional khasnya yakni pagoda, kuil, dan rumah tradisional dengan interior kayu. Anda pun bisa menyempurnkan kunjungan dengan mencoba Kimono, pakaian tradisional khas Jepang.

Bagi anda Potterhead wajib mencoba zona berikutnya di sini. Ada wahana yang sengaja didesain mirip dengan Diagon Alley. Suatu kota di film Harry Potter yang merupakan akses menuju ke dunia sihir. Di zona ini anda juga bisa berfoto ala Harry Potter.

Ada zona yang menawarkan suasana romantis Zona Amsterdam. Di zona ini terdapat bangunan-bangunan dengan arsitektur Negeri Kincir Angin. Lengkap pula dengan arsitektur Bandara Schippol.

Tak cukup sampai di situ, masih banyak zona menarik yang mengajak anda keliling dunia. Seperti zona romantis yang bisa dijadikan latar prewed. Ada juga zona yang megajak anda berpose ala presiden. Bahkan, anda juga bisa berfoto bak seorang presiden. Lengkap dengan istana negara. Asik bukan?

Dino Park Batu

Fun Tech Plaza: Bermain, Belajar, dan Mengenal Sains!

Di wahana berikutnya ini anda akan diajak untuk bermain sekaligus belajar. Bahkan, anda akan diajak juga untuk lebih dekat dengan Sains dengan cara yang pastinya seru. Beberapa zona akan membawa anda bersama keluarga merasakan sensasi liburan yang asik.

Anda bisa mengajak si kecil mengasah kreativitas di zona Aqua Sketch. Tersedia fasilitas untuk mewarnai gambar hewan laut yang bisa menciptakan imajinasi.

Tidak hanya itu, hasil mewarnai anda pun akan dipindai dengan mesin pemindai khusus. Hasilnya, gambar makhluk lau tersebut akan hidup di sebuah layar virtual berukuran 6×3 m.

Ada juga keseruan yang lain yaitu hujan yang dilengkapi oleh sensor. Sehingga anda tak akan kebasahan ketika berjalan di bawahnya. Ada juga wahana Cyclo Movie.

Di wahana ini tersedia fasilitas untuk mengayuh sepeda dengan keluarga. Bukan hanya mengayuh sepeda, tetapi anda harus mengikuti gerakan yang terdapat dalam film yang tampil di layar.

Galeri Musik Dunia: Lebih Dekat dengan Musik

Berikutnya ada wahana yang membuat anda lebih mengenal dan menghargai musik. Di dalamnya, akan anda temukan area Pilar Musik. Pilarnya yang kokoh menunjukkan beragam alat musik. Alat-alat musik tersebut sebagai bukti atas kontribusi perkembangan dunia.

Selain wahana-wahana tersebut, ada juga wahana seru lainnya seperti Red-Carpet, Hitech Multimedia, Gedung Teater, dan masih banyak lagi.

Mengenai fasilitas pun sudah lengkap, ada area parkir, mushola, dan toilet. Ada juga foodcourt dan penginapan berupa apartemen mewah dan hotel berbintang di sini.

Dino Park Batu

Lokasi Dino Park Batu

Secara administratif, lokasi Dino Park Batu beralamat Jl. Ir. Soekarno, Desa Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya strategis karena dekat dengan jalur utama pintu masuk Kota Batu.

Harga Tiket Dino Park Batu

Harga tiketnya adalah Rp 100.000 per orang. Untuk tiket Galeri Musik Dunia harganya Rp 50.000. Sementara wahana Infite World harganya Rp 30.000. Dan Funtech Plaza baya tambahannya Rp 30.000/2 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi telepon (0341) 597 777 atau situs resminya jatim park. Jam buka wisata adalah setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00. 

Seru kan? Pasti anda bersama keluarga tidak akan bosan  bermain dan belajar di Dino Park Batu. Yuk kapan ke sini?

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.