D’Qiano Hot Spring Waterpark Banjarnegara

Diposting pada
D'Qiano Hot Spring Waterpark

Belakangan ada tempat wisata baru dengan konsep yang berbeda di Banjarnegara, yakni D’Qiano Hot Spring Waterpark. Lokasinya berada tepat di Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara. Objek wisata ini mengusung tema wisata air.

Harga Tiket MasukRp 15.000 – Rp 20.000
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Berenang
Kontak0819-0652-5593
AlamatKrajan, Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456

Meski masih baru, yaitu baru diperkenalkan sejak 18 Maret 2015, namun sudah banyak sekali pengunjung berdatangan ke tempat ini. Mau tahu kenapa? Yuk ikuti jalan-jalan kami.

Review D’Qiano Hot Spring Waterpark

Pemandian air panas sekaligus waterpark di Banjarnegara ini merupakan sebuah destinasi wisata baru di bawah pengelolaan PT. JM Qiano. Yang menjadi daya tarik utama tempat ini adalah pemandian air panas dilengkapi dengan berbagai wahana wisata air.

D'Qiano Hot Spring Waterpark

Wisata ini menciptakan wisata baru dengan menawarkan sensasi waterpark air hangat. Air hangat yang digunakan di tempat ini berasal dari kawah Sileri. Kawah Sileri tersebut memang berada tidak jauh dengan waterpark ini.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Karena selain dapat membuat senang karena keseruan bermain air.

Wajib baca: Spot Foto Menarik di Bukit Sikunang

Air hangat yang mengandung belerang atau sulfur itu juga tentu menyehatkan kulit. Selain itu, karena waterpark ini berada di Dieng, sehingga menjadi waterpark tertinggi di Indonesia.

Wahana dan Fasilitas

Di D’qiano Hot Spring Waterpark Dieng, anda tidak hanya bisa mendapati sebuah kolam pemandian air hangat. Ada banyak wahana permainan tersedia di sini. Tentu wahana airnya sangat keren dan siap memanjakan anda bersama keluarga.

D'Qiano Hot Spring Waterpark

Wahana air yang pertama adalah Kolam Permainan. Kolam ini diperuntukan bagi anak-anak. Di dalamnya terdapat aneka wahana permainan air untuk anak. Misalnya istana air, kolam luncur spiral, serta ember tumpah.

Ada juga Kolam Semi Olympic. Kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung dewsa. Kedalaman kolam semi olympic ini ada dua jenis, yaitu dengan kedalaman 120 cm & 180 cm.

Ada juga Kolam Refleksi Dan Terapi. Wahana satu ini sangat cocok bagi pengunjung untuk sekedar bersantai menikmati air hangat. Di kolam ini anda bisa berendam dalam air hangat agar menghilangkan rasa pegal pada tubuh.

Berikutnya ada Kolam Arus. Kolam ini dibuat mengelilingi area waterpark. Yaitu hampir mirip dengan arus sungai. Ada juga Kolam Balita dengan kedalaman 20 cm. Bagi anak-anak yang ingin berenang dan bermain air, kolam ini akan sangat aman.

Tak hanya itu, ada juga wahana outbond bagi pengunjung yang tak ingin berbasah-basahan. Berbagai wahana outbond di sini identik dengan ketinggian. Sehingga akan terasa sangat seru dan menantang.

Beberapa wahana outbond nya adalah Spider Web, Jembatan Tali, dan Flying Fox. Namun, ada beberapa wahana outbond yang lebih santai dan lebih aman untuk anak-anak.

Yaitu Mandi Bola, Aral Lintang, Kolam Pancing, Mini Castle, dan Gokart. Ada juga Mini Trail, Paint Ball, Gantole dan Kereta Mini. Bagaimana? Sangat lengkap bukan?

Selain kolam pemandian dan wahana air lengkap untuk segala usia, D’Qiano Waterpark juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Yaitu seperti tempat ibadah, kamar ganti dan bilas, loker, serta klinik kesehatan.

Bagi anda yang lapar atau haus, di lokasi ini juga terdapat sebuah food court dengan berbagai menu seperti nasi goreng dan masih banyak lagi.

Ada juga sarana dan area parkir luas dengan tampungan ratusan kendaraan bermotor. Dengan lengkapnya fasilitas penunjang, pengunjung dijamin kenyamanannya. Bagi pengunjung yang ingin bermalam pun ada semacam homestay dan bungalow dengan tarif sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk dan menikmati wahana dan fasilitas di D’qiano Hot Spring Waterpark Banjarnegara Central Java ini anda perlu membayar biaya masuk. Namun tenang saja, HTM nya sangat terjangkau dan ramah di kantong.

D'Qiano Hot Spring Waterpark

Harga tiket masuknya adalah sebesar Rp 15,000 khusus untuk anak-anak. Sementara untuk pengunjung dewasa tarifnya sebesar Rp 20,000 saja. Sangat terjangkau kan?

Lokasi Wisata

Seperti yang sudah disebutkan, lokasi kolam pemandian air panas sekaligus waterpark ini berada di kawasan Dieng. Secara administratif, alamatnya ada di Krajan, Kepakisan, Batur, Banjarnegara. Provinsi Jawa Tengah, kodepos 53456.

D'Qiano Hot Spring Waterpark

Akses menuju lokasi wisata tidak sulit, meski harus melewati rute yang cukup ekstrim tetapi kondisi jalan sangat baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai info wisata, anda silakan hubungi di nomor 0819-0652-5593. Mengenai jam operasional wisata adalah setiap hari sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Karena berada di kawasan wisata Dieng, ada banyak destinasi wisata lain lho selain di D’Qiano Hot Spring Waterpark. Jika kebetulan anda berkunjung di waterpark ini, bisa juga sekalian mampir di beberapa lokasi wisata lain yang juga tak kalah menarik.

Beberapa diantaranya adalah G-Pass, Kampung Pelangi Bejalen, dan Bukit Cinta lembah Seroja. Ada juga Curug Drimas yang menawarkan eksotisme air terjun.

Mana tau mau bepergian ke jogja, Pakai Travel Banjarnegara Tujuan Jogja

Jadi, tunggu apalagi? Sudah tidak sabar kan ingin merasakan sensasi bermain dengan air hangat di D’Qiano Hot Spring Waterpark ini. Yuk, ajak kaluarga anda ke sini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *