Eco Green Park, Taman Wisata Perpaduan Alam dan Teknologi Canggih

Diposting pada
Eco Green Park

Eco Green Park – Salah satu wisata yang masih berada dalam pengelolaan Jawa Timur Park Group. Berbeda dengan Jatim Park 1 yang berkonsep theme park menawarkan wahana permaianan seru dan modern.

Sementara Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yang dipadukan dengan wahana interaktif satwa. Bagaimana dengan taman di Malang satu ini?

Eco Green Park

Nah, kalau Eco Green Park adalah taman wisata yang mengusung nuansa ekosistem & lingkungan. Konsep alam yang dibawakan dikemas secara cantik bahkan bertaraf internasional.

Anda akan temukan suasana sejuk di sini ditambah lukisan alam yang sangat indah. Suasana alam yang kental sungguh cocok untuk liburan anda bersama keluarga.

Wahana Wisata

Lantas, di taman ini ada apa saja? Nah, berikut akan kami sajikan beberapa wahana wisata yang bisa anda nikmati bersama keluarga di taman wisata ini.

Eco Green Park

Eco Science Center

Area ini menjadi daya tarik utama wisata. Bentuk bangunannya unik karena menyerupai Candi Prambanan. Di sini, anda bisa belajar banyak hal tentang lingkungan.

Contohnya asal usul bumi, gunung berapi, bencana alam, dan masih banyak lagi. Anda bisa belajar melalui visual maupun praktek langsung. Karena ruangan di dalam wahana ini didesain mirip struktur alam asli.

Dan juga terdapat beberapa jenis simulator canggih yang bisa dicoba seperti simulator badai, gempa, angin, dll. Selain belajar tentang alam, anda juga bisa banyak belajar hal mengenai budaya. Anda akan temukan sekitar 30 replika candi yang berasal dari Jawa dan Bali.

Jungle Adventure

Seperi namanya, wahana ini menawarkan keseruan berpetualang di hutan. Meski bukan hutan asli, namun suasananya sangat mirip dengan aslinya.

Di hutan ini anda akan diajak berkeliling naik kereta tak beratap. Anda pun akan dibekali senjata untuk menembak pemburu yang anda temui di tengah perjalanan.

Akan ditampilkan sebuah papan skor. Papan ini digunakan untuk menunjukkan jumlah pemburu yang berhasil anda tembak. Alih-alih seru-seruan di hutan anda pun juga bisa berolahraga tangan.

World Pheasant

Eco Green Park

Anda bisa menyaksikan hasil dan proses mutasi ayam di wahana World Pheasant. Ada beberapa ayam mutasi yang bisa anda lihat. Diantaranya adalah Golden Pheasant, Silver Pheasant.

Bahkan ada juga Lady Amherst Pheasant. Nilai edukasi wahana ini sangat baik jadi jangan lewatkan untuk mengunjungi wahana ini bersama keluarga.

Bioskop 3 Dimensi Hanoman

Selain belajar tentang alam dan budaya, di sini anda juga bisa mengenal sejarah di Hanoman Bioskop 3 Dimensi. Di bioskop 3D ini anda bisa menyaksikan kisah Hanoman yang memberantas kejahatan.

Surgery dan Nursery Room

Di kedua wahana ini anda bisa mendapatkan banyak informasi yang edukatif dan bermanfaat. Salah satunya yaitu tentang bagaimana melakukan proses operasi terhadap hewan yang sedang sakit.

Proses merawat serta mengoperasi hewan dijelaskan secara detail di wahana ini. Selain itu, ada penjelasan mengenai penyakit yang biasa menjangkit hewan.

World of Parrot & Parrot Show

Sudah tahu bukan wahana ini tentang apa? Ya. Anda akan bertemu dengan beragam jenis burung beo. Ada banyak sekali jenis beo yang cantik dan lucu di sini. Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat sebuah atraksi burung beo yang pandai meniru suara.  

Selain wahana-wahana di atas, masih banyak lagi spot yang bisa anda nikmati di sini. Diantaranya adalah Owl House. Ada juga Taman Biogas yang merupakan area tentang bagaimana mengelola limbah dan sampah.

Eco Green Park

Berikutnya terdapat wahana Insectarium. Di wahana ini anda bisa melihat serangga-serangga yang berasal dari belahan dunia. Ada juga Kolam Ikan Koi yang bisa menghibur buah hati. Anda bisa mengajak anak anda memberi makan ikan-ikan di sini.

Selanjutnya Walking Bird. Di sini merupakan area kumpulan burung yang tidak bisa terbang. Beberapa diantaranya adalah burung Emu, Unta, dan burung Kasuari.

Bagaimana dengan fasilitasnya? Tentunya fasilitas yang tersedia di sini sudah sangat memadai. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan area parkir mobil, sepeda motor dan bus yang sangat luas. Ada juga Musholla yang bersih dan nyaman untuk digunakan.

Di Eco Green Park juga sudah disediakan toilet di berbagai sudut lokasi wisata. Ada juga kereta pengantaran atau shuttel yang khusus diberikan kepada pembeli tiket terusan. Terdapat sebuah klinik jika ada pengunjung yang kebetulan sakit. Ada juga fasiliats e-bike, kursi roda dan ambulans.

Alamat

Letak Eco Green Park Malang berada di Jl. Oro-oro Ombo No.9A, Temas, Batu, Kota Batu, Jatim, kodepos 65314. Sebetulnya lokasinya masih berada dalam satu kawasan dengan Jatim Park 2.

Jadi, anda bisa langsung sekalian mampir dan berkunjung ke kebun binatang modern tersebut. Untuk informasi tambahan, anda bisa hubungi No Telp di 034 1512525.

Harga Tiket Masuk

Eco Green Park

Harga tiket Eco Green Park hari ini yaitu untuk hari biasa Rp 50.000. Sementara untuk akhir pekan (Jumat-Minggu) tiketnya menjadi Rp 70.000.

Jika anda ingin tiket dengan harga yang lebih ekonomis juga bisa. Anda bisa membeli tiket terusan paket KAGET 2 dengan fasilitas Jatim Park 2 + Eco Park Malang ini. Paket ini tersedia dengan biaya Rp105.000 untuk Senin – Kamis. Sedangkan untuk weekend harganya menjadi Rp150.000.

Jam Operasional

Seluruh wahana edukasi Batu Eco Green Park wahana bisa dinikmati setiap hari. Anda bisa berkunjung dari pagi hingga sore. Karena lokasi wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Predator Fun Park, Liburan Seru di Sarang Buaya

Sungguh menyenangkan ya. Anda bisa mengajak keluarga anda berlibur sambil belajar dan lebih dekat dengan alam. Setelah puas berkunjung ke Eco Green Park, anda pun bisa sekalian mampir melihat-lihat binatang di Jatim park 2.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.