Lengkapi Liburan Seru dengan Ecopark Ancol, 4 Zona Wisata dalam satu Lokasi

Diposting pada
Ecopark Ancol

Berdiri di atas tanah seluas 34 H, Ecopark Ancol atau yang biasa disebut Allianz Ecopark menawarkan berbagai pilihan kegiatan yang menakjubkan. Lokasi wisata satu ini tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke Jakarta.

Ecopark Allianz Ancol

Konsep yang diusung destinasi wisata ini adalah sebuah taman padang golf. Taman tersebut bertemakan green lifestyle. Dimana memungkinkan anda untuk bisa bereksplorasi dengan tanaman dan juga bermain.

Dalam rangka memanjakan pengunjungnya, lokasi wisata ini menyediakan empat zona yang berbeda. Empat zona tersebut diantaranya adalah Eco Art, Eco Care, Eco Energy dan Eco Nature. Berikut kami rangkum fasilitas dan aktivitas yang anda bisa lakukan di tiap-tiap zona.

Pesona Wisata Ecopark Ancol

Zona atau area ecopark ancol yang pertama disebut Eco-Care. Di sini anda bisa menikmati bermacam-macam permainan edukasi yang seru dan bersifat kekeluargaan.

Di zona kedua ada Eco-Art. Zona ini menawarkan berbagai pertunjukan pameran dan seni. Anda di sini bisa menikmati berbagai atraksi seni sekaligus mempelajarinya.

Zona ketiga disebut Eco-Nature. Eco Nature sendiri merupakan sebuah wahan yang memberikan edutainment berbagai jenis flora & fauna yang unik. Anda bisa berbaur dengan alam yang unik dan hijau menenangkan.

Berikutnya terdapat Eco-Energy. Zona ini memungkinkan anda untuk mempelajari pemanfaatan energi secara tepat. Juga anda bisa belajar mengenai pengenalan berbagai sumber energi terbaru.

Dengan mengutamakan konsep Go Green, lokasi wisata ini merupakana satu-satunya kawasan hijau yang ditumbuhi tanaman pesisir dan juga langka.

Dengan berbagai kelengkapan zona yang tersedia, ecopark ancol yang bagus menjadi pilihan yang tepat untuk wisata keluarga anda. Selain zona yang disebutkan di atas, terdapat sejumlah wahana permainan di taman ini.

Ecopark Ancol

Aktivitas dan Fasilitas

Terdapat beberapa wahana permainan yang anda bisa coba di sini. Yang pertama adalah Learning Farm. Learning Farm adalah wahana edukasi yang akan mengajarkan anda cara menanam sayuran organik.

Wahana berikutnya Ecobike. Dengan wahana ini anda bisa bersepeda berkeliling di sebuah lintasan yang sudah ditentukan. Dengan luas hampir mencapai 34 H akan membuat anda cukup berkeringat.

Terdapat fasilitas yang memberikan kesempatan bagi anda untuk memberi makan kelinci dan juga ikan. Anda juga bisa mengunjungi rumah Lebah dan mencicipi madu yang dihasilkan. Di lokasi wisata ini anda juga bisa belajar memanen telur bebek serta membuat dan mengolah telur asin.

Tersedia juga kebun sebagai sarana belajar cara merawat berbagai hewan ternak seperti kambing dan ayam. Di sini anda bisa menunjukkan cara merawat hewan ternak sendiri kepada anak-anak anda.

Aktivitas berikutnya adalah berkeliling sebuah danau buatan dengan menggunakan kano. Ada juga wahana Fantastique. Area multimedia ini sangat mengagumkan. Di sini anda bisa melihat pertunjukkan lampu kelap kelip memepesona di malam harinya.

Di tempat wisata ini anda juga bisa bermain flying fox. Wahana flying fox terletak di Ocean Ecopark yang terkenal cukup ekstrim di daerah jakarta. Ada juga fasilitas untuk bermain Paintball khususnya bagi kelompok berumur 14 tahun ke atas.

Ecopark Ancol

Ada juga fasilitas mobil-mobilan. Mulai dari yang berbentuk bom-bom car sampai mobil listrik yang diperuntukkan bagi anak-anak. Berikutnya ada fasilitas outbound.

Berbagai aktivitas wahana outbond ini diantaranya adalah berjalan di tali yang terpasang di pohon-pohon yang ada di taman ini. Atua yang biasa disebut top-tree walking. Dan juga masih banyak permainan outbound seru lainnya.

Mengenai fasilitas penunjang, wisata ecopark ancol menyediakan berbagai srana lengkap. Diantaranya adalah toilet, mushola, dan juga area parkir yang sangat luas.

Ada juga disediakan sejumlah tempat untuk beristirahat. Jika anda lapar, tersedia juga ruang makan untuk anda sekedar bersantap kuliner.

Fasilitas lainnya berupa ruang untuk edukasi dan juga penginapan. Untuk berbagai keperluan, anda tidak perlu kawatir. Di sana sudah disediakan tempat-tempat penyewaan seperti sepeda, sekuter mobil atau Ecobike untuk sekedar berkeliling di Ecopark Ancol.

Jika anda ingin berkeliling danau, sudah juga disediakan tempat untuk menyewa perahu ataupun kano. Dalam rangka meningkatkan kepuasan pengunjungnya, ecopark convention ancol juga menyediakan fasilitas. Yaitu Ecolab, Treetop Walk, dan Botanical Garden.

Ecopark Ancol

Ada juga Butterfly Pavilion, Birdies Adventurous, Ecopark Discover Centre, dan juga bangunan lain seperti Club House dan Exhibition Hall.

Lokasi Ecopark Ancol

Lokasi ecopark ancol terletak tepat di Taman Impian jaya Ancol di daerah Jakarta Utara. Letak administratifnya berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta, kodepos 13820.

Harga Tiket Masuk Ecopark Ancol

Ecopark Ancol tiket gratis jika tidak melalui pintu gerbang utama. Pengunjung yang melewati pintu utama dikenakan biaya sebesar Rp 25.000.

Namun, harga tiket di sini juga bervariasi tergantung wahana yang ingin dimainkan. Harga tiketnya ditentukan berdasar masing-masing wahana yang ingin dimainkan.

Jam Buka

Jam operasional Ecopark di Ancol dimulai pada pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Untuk jam operasional wahananya berbeda-beda.

Ecopark Ancol

Untuk permainan Paintball,  jam buka adalah pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara untuk aktivitas Learning Farm dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Untuk menikmati wahana Faunaland, anda bisa datang pukul 09.30 di hari biasa. Wahana ini akan tutup sekitar pukul 17.30 WIB. Untuk info lebih lanjut, anda bisa hubungi nomor (021) 29 222 222 & hotline sms ke 0812 8799 2222.

Jadi bagaimana? Lengkap bukan pilihan paket wisatanya? Nah, yuk segeran ajak putra putri anda untuk menikmati keseruan di Ecopark Ancol.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.