Ekowisata Hutan Mangrove Surabaya Spot Foto Dan Konservasi Asik

Diposting pada

Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia maka dari itu tidaj heran jika banyak objek wisata bertebaran. Salah satu objek wisata andalah Surabaya adalah Mangrove Surabaya.

Banyak ruang terbuka hijau mulai di galakkan di penjuru Surabaya. Lalu bagaiamakah keadaan Mangrove Surabaya? Berikut adalah review Mangrove Surabaya.

Sejarah Hutan Mangrove Surabaya

Wisata Hitan Mangrove Surabaya memang didominasi dengan pohon mangrovenya dengan pemandangan khas hutan. Hutan Mangrove Surabaya atau Mangrove Wonorejo pada mulanya dibuat untuk mengurangi gerusan air laut di sisi timur Kota Surabaya.

Lokasinya yang berada di kota besar apalagi berada di dataran rendah membuat kawasan ini digunakan sebagai objek wisata. Mangrove Wonorejo pun menjadi wisata edukasi dan rekreasi.

Anda bisa mendapatkan pemandangan hitan mangrove yang hijau. Selain itu jika anda berkeliling hitan dengan perahu anda bisa mendapatkan pemandangan birunya laut.

Wisata Edukasi Hutan Mangrove Surabaya

Hutan Mangrove seluas 200 hektar ini selain memiliki hutan Mangrove juga memiliki berbagai macam fauna. Terdapat lebih dari 145 jenis burung bersarang di Hutan Mangrove Wonorejo.

Selain itu terdapat  12 jenis hewan yang dilindungi. Jadi Mangrove Wonorejo juga menjadi tempat pelestarian dan penangkaran berbagai macam hewan. Seperti yang sudah tertera diatas bahwa Hutan Mangrove Surabaya berfungsi sebagai pencegah abrasi air laut.

Selain itu Mangrove Wonorejo berfungsi sebagai pencegah erosi dan abrasi. Fungsi Mangrove Wonorejo juga sebagai penstabil daerah pesisir dan pembentuk pulau.

Banyak pengunjung yang berasal dari rombongan anak sekolah yang mengadakan penelitian. Wisata tanam bakau pun menjadi daya tarik utama selain menikmati pemandangan hutan mangrove saja.

Wahana Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan di Hutan Mangrove Surabaya? Hutan Mangrove Surabaya memiliki berbagai macam kegiatan seru. Berikut adalah wahana dan kegiatan yang bisa dilakukan:

  • Jogging Track
  • Dermaga dan Wisata Perahu
  • Spot Selfie
  • Tanam Pohon Bakau

Fasilitas Hutan Mangrove Surabaya

Fasilitas umum tambahan yang bisa anda nikmati adalah:

  • Mushola
  • Resto
  • Area Parkir
  • Toko Souvenir
  • Gazebo

Lokasi Hutan Mangrove Surabaya

Dimanakah letak Hutan Mangrove Surabaya? Hutan Mangrove Surabaya terletak di Jalan Raya Wonorejo Nomer 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya , Jawa Timur.

Jarak tempuh Hutan Mangrove Surabaya dengan Bandara Internasional Juanda adalah sekitar 40 menit. Jadi anda bisa sekalian mampir ke Hitan Mangrove Surabaya karena lokasinya yang strategies dari pusat kota.

Wisata Mangrove Surabaya buka jam berapa? Jam operasional Hutan Mangrove Surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00.

Rindangnya Hutan Mangrove Surabaya

Hutan Mangrove Surabaya adalah hitan bakau yang berfungsi sebagai pencegah abrasi dan erosi. Namun pengelolaan yang baik membuat pihak Pemerintahan Kota Surabaya membuka Hitan Mangrove Wonorejo sebagai destinasi wisata alam di Surabaya.

Anda akan mendapatkan kerindangan dan kesejukan di kawasan hitan bakau Wonorejo. Selain itu jika anda beruntung anda bisa berjumpa dengan berbagai fauna penghuni Hutan Mangrove Surabaya.

Pengunjung bisa berlama-lama menikmati kerindangan hutan mangrove. Pengunjung rata-rata bisa menghabiskan waktu 30 menit sampai 1,5 jam di Hutan Mangrove Surabaya.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Surabaya

Berikut adalah daftar harga tiket masuk Hitan Mangrove Surabaya 2019:

Tiket masuk dewasa Rp 25.000,00/ orang

Tiket masuk anak Rp 15.000,00/ orang

Tiket masuk tersebut sudah termasuk harga sewa perahu pulang-pergi ke Hutan Rimba Mangrove Wonorejo Surabaya.

Tarif parkir sepeda motor Rp 2.000,00/ motor

Tarif parkir mobil Rp 5.000,00/ mobil

Demikian informasi mengenai Hutan Mangrove Surabaya. Selain mendapatkan hiburan anda juga mendapatkan edukasi dengan biaya yang terjangkau.

Anda pun bisa mengenalkan anak-anak untuk melestarikan lingkungan. Ajaklah anak-anak amda untuk berwisata edukasi di Hutan Mangrove Surabaya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.