Destinasi Wisata Multifungsi yang Sedang Hits di Semarang, Eling Bening

Eling Bening Semarang

Eling Bening – Semarang akhir-akhir sedang getol menambah referensi objek wisatanya nya. Hal ini membuat para wisatawan tertarik untuk mengeeksplorasi Jawa Tengah.

Ada satu diantara banyak tempat rekreasi di Semarang yang sedang hits bagi pecinta alam dan kuliner. Tempat itu bernama Eling Bening.

Diresmikan sekitar tahun 2015, destinasi satu ini mengusung tema restoran berpadu dengan konsep alam. Tidak ketinggalan pula berbagai spot foto instagenic mewarnai area ini. Tidak heran meskipun baru, objek wisata satu ini sangat viral di dunia maya.

Nah, penasaran bukan? Yuk jelajahi tempat ini bersama Ngetrip Kemana. Kali ini akan kita kupas bersama informasi lengkap tentang Eling Bening.  

Eling Bening

Bayangkan anda sedang melihat panorama alam memukau dan menghirup udara khas pegunungan. Indah, segar, rasanya sungguh ingin berlama-lama menikmati hal itu buan? Nah, seperti itulah gambaran sekilas tentang objek wisata Eling Bening.

Berbeda dengan kebanyakan konsep wisata di Jateng yang tradisional dan alami, Eling Bening sendiri menawarkan konsep yang modern. Meskipun eksotisme alam dapat pula pengunjung rasakan di tempat ini.

Tempat ini adalah sebuah destinasi wisata berkonsep resto keluarga. Selain itu, dipadukan dengan panorama alam ditambah dengan beraneka fasilitas dan spot menarik di dalamnya.

Daya Tarik Eling Bening

Daya tarik utama Eling Bening terletak pada pemandangan alam yang menakjubkan. Di sana, anda bisa menikmati eksotisme jejeran gunung Andong, gunung Merbabu, dan Telomoyo. Untuk spot favorit, di tempat wisata ini terkenal dengan kolam renang nya.

Tidak hanya pemandangan dan kolam renang. Terdapat banyak spot cantik yang rekomended untuk koleksi feeds instagram. Saking bagusnya spot di sini biasa dijadikan tempat favorit untuk pemotretan prewed. Banyak pula pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk acara-acara penting.

Aktivitas

Aktivitas lain yang anda bisa lakukan di sini banyak. Tidak hanya sekedar foto-foto atau bersantai menikmati alam. Di sini anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang dan bermain outbond.

Karena banyaknya fasilitas yang disediakan di sana, anda bisa menikmati alam melalui berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan. Sungguh tempat yang sangat multifungsi bukan?

Fasilitas

Sebetulnya, yang paling menarik dari objek wisata ini selain pemandangan alam adalah fasilitasnya yang lengkap. Hal ini membuat wisatawan merasa betah dan nyaman berlibur di sini. Berbagai fasilitas yang tersedia di sini adalah kolam renang outdoor, restoran, Cafe Garden Resto, dan outbond.

Di sana juga terdapat sebuah area untuk olahraga panahan atau archery area. Ada juga area untuk menikmati panorama alam di area perbukitan yang disebut hill-tracking area. Tersedia juga fasilitas untuk flying fox.

Eling Bening juga menawarkan berbagai spot untuk aktivitas aua hanya sekedar foto selfie. Diantaranta adalah Play Ground, Camping Ground, dan taman bunga.

Ada juga berbagai lokasi selfie yang berlatar unik tentunya. Tersedia juga meeting Room, Wedding Party, dan Stage for Ceremonial and Shows.

Fasilitas umum yang tersedia juga sudah sangat lengkap. Ada tempat parkir yang luas. Juga ada mushola dan toilet. Kedai makanan bahkan restoran pun tersedia mulai dari yang menyediakan minuman hingga makanan berat.

Lokasi

Eling Bening beralamat di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Kode pos nya adalah 50661. Jika anda tahu lokasi Santosa Stable Semarang, dari situ dibutuhkan waktu sekitar satu jam.

Jarak tempuhnya kira-kira 30 kilometer. Sebaiknya gunakan petunjuk Maps yang sudah tersedia di artikel ini. Akses menuju ke lokasi wisata cukup mudah.

Anda cukup mengikuti jalan Eling Bening Semarang. Yakni dari arah Kabupaten Solo ataupun kota Semarang. Misal, jika dari arah Semarang anda tinggal menuju ke Tembalang hingga ke Ambarawa.

Namun jika anda dari Purwodadi, cukup mengarahkan rute ke Purwodadi dan seterusnya hingga ke Ambarawa. Sesampainya di simpang tiga di terminal Bawen, ambil ke arah kiri atau rute Ambarawa-Jojga kemudian ikuti petunjuk diatas.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Eling Bening sekitar Rp. 18.000 per orang. Untuk weekend dan hoilday bisa mencapai Rp 20.000. Namun, harga akan sewaktu-waktu berubah. Tiket tersebut sudah termasuk dengan sebotol softdrink. Untuk harga makanan cukup bervariasi. Mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 50.000.

Galeri Foto Eling Bening

Ambarawa Semarang
Wisata Semarang
Eling Semarang
Bening Semarang

Tempat wisata ini buka setiap hari yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Bila anda memiliki pertanyaan seputar informasi Eling Bening, anda hubungi langsung melalui telepon 0857-2956-5656. Menyenangkan bukan? Yuk liburan ke Eling Bening.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.