Menikmati Jajanan Lezat di Pasar Terapung Floating Market Lembang

Diposting pada

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang – Bandung memang layak dijuluki surga wisata. Anda akan dibuat takjub dengan berbagai tawaran wisata daerah ini. Mulai dari wisata alam, wisata belanja hingga kuliner tersedia dengan berbagai jenis.

Salah satu yang belakangan ini sedang digandrungi wisatawan adalah sebuah taman kuliner dengan konsep terapung. Berikut kami sajikan Floating Market Lembang review.

Floating Market Lembang

Pada awal didirikan, taman kuliner tidak begitu lengkap dan luas seperti sekarang. Meski menawarkan sebuah taman kuliner, namun kali ini terdapat banyak objek menarik baru. Nama floating market  sendiri merupakan stand-stand tempat jualan kuliner yang ada di dalam perahu.

Bukan seperti pasar terapung yang terdapat di Lok Baintan ataupun Muara Kuin di daerah Kalimantan. Pasar terapung ini merupakan area jualan kuliner saja yang diletakkan dalam perahu. Sementara untuk bersantap kulinernya, pengunjung tetap berada di tempat makan di luar danau.

Aktivitas dan Fasilitas

Menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan menikmati view area wisata ini akan sangat mengasyikkan. Terlebih terdapat sebuah danau yang di dalamnya berjejeran perahu yang menawarkan aneka makanan. Tidak hanya itu, terdapat wahana seperti kereta air anda bisa temukan di sini.

Floating Market Lembang

Wisata Kuliner di Pasar Terapung

Di sini, selain bisa menikmati pasar kuliner terapungnya, anda juga bisa menikmati beberapa kafe dengan suasana  sejuk dan indah. Suasananya asri dan dekorasi ruang terbukanya begitu tertata rpai. Ditambah dengan udara sejuk khas Lembang akan membuat setiap pengunjung betah.

Wisata kuliner di sini menjadi sesuatu yang wajib anda lakukan. Terdapat berbagai makanan khas daerah Bandung yang dijajakan. Menariknya, pedagang-pedagang makanan itu berada di atas sebuah kapal kecil-kecil di pinggir danau.

Anda bisa memesan aneka makanan di floating market lembang. Mulai dari jajanan khas Bandung yang sedang hits maupun jajanan tradisional nusantara. Caranya dengan menukarkan uang tunai anda dengan uang khusus untuk pasar ini yaitu koin Peng.

Untuk uang Rp 5.000 bisa ditukar dengan satu koin yang berwarna kuning. Uang senilai Rp 10.000 mendapat koin berwarna biru. Sementara Rp 50.000 dapat ditukar dengan koin yang berwarna pink. Dan uang senilai Rp 100.000 nilainya sama dengan satu koin jingga.

Bermain di Wahana Seru

Aktivitas selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menikmati wahana yang tersedia. Sebagian wahana yang ada di sini gratis. Namun sebagian lagi mengahruskan anda untuk membayar biaya tambahan.

Wahana Permainan Air

Nah, di sini anda bisa menikmati indahnya danau di Floating Market Lembang Bandung. Danau yang berada di kawasan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai area mendayung perahu atau hanya sekedar mengitari danau.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan sepeda atau kereta air. Jika anda ingin sambil olahraga bisa memanfaatkakn sepeda airnya. Namun anda juga bisa merasakan sensasi unik.

Floating Market Lembang

Yaitu naik kereta yang ditarik dengan sebuah perahu bermesin. Ada juga fasilitas lain yaitu kano, sampan keluarga, dan juga paddle boat anak.

Rainbow Garden

Wahana selanjutnya adalah Rainbow Garde. Area ini merupakan wahana baru yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di sini anda akan lihat bunga-bunga yang cantik berwarna warni tertata rapi. Anda pun akan puas berswafoto karena suasana di area ini begitu instagramable.

Taman Kelinci

Seperti namanya, taman ini merupakan area yang di dalamnya terdapat banyak sekali hewan penyuka wortel ini. Di sini anda bisa mengajak sang buah hati untuk berinteraksi dengan kelinci.

Miniatur Kereta Api

Wahana satu ini adalah sebuah area minatur kereta api. Area ini juga dilengkapi bangunan serta landscape kereta. Jadi anda bisa melihat sebuah minatur kereta yang berjalan mengitari rel mini. Benar-benar terlihat nyata!  

Berfoto Ala Negri Sakura

Di objek wisata ini anda juga bisa menemukan sebuah area dimana anda bisa mengenal Jepang lebih dekat. Beberapa area didesain khusus dengan arsitektur bangunan jepang serta suasana khas negeri sakura.

Tidak hanya itu, di sini anda juga bisa mengenakan pakaian khas Jepang, kimono. Tentu saja hal ini akan sangat menarik. Karena anda bisa berfoto ala Jepang dengan latar spot-spot yang mirip di Negri Sakura.

Untuk fasilitas di Floating Market Lembang sudah sangat lengkap. Sudah tersedia toilet di beberapa sudut lokasi.  Area parkir yang disediakan juga lumayan luas. Ada mushola dan area-area istirahat seperti tempat duduk dan gazebo.

Lokasi Floating Market Lembang

Letak Floating Market Lembang ada di Jl. Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Anda tinggal menuju ke pusat kota Lembang.

Floating Market Lembang

Jam Operasional Floating Market Lembang

Untuk datang ke sini, perlu diingat jika objek wisata ini buka setiap Senin hingga Jumat. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Sementara untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur jam bukanya mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Untuk informasi lebih bisa anda hubungi di nomor telepon 022-2787766.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Untuk harge tiketnya dibandrol mulai dari Rp 15.000 pada hari biasa. Khusus untuk weekend atau hari libur tiketnya naik menjadi Rp 20.000. Biaya parkirnya untuk motor adalah Rp 5000 dan mobil Rp 10.000.

Tiket masuk yang anda dapat bisa ditukarkan dengan segelas minuman hangat. Pilihan minuman yang bisa ditukar adalah millo, lemon tea, cocolatte, ataupun coffe latte.

Selain itu, jika anda ingin menikmati wahan permaianan terdapat biaya tambahan yang dibebankan. Daftar harganya adalah sebagai berikut.

Untuk wahana Outbound anak harganya Rp 25.000. Kampung kandang, Mancing magnet, Becak & mobil mini, Taman Kelinci dan Lokomotif mini harga tiketnya Rp 20.000.

Floating Market Lembang

Jika ingin naik Kano harus membayar Rp 50.000/30 menit untuk 2 orang. Sedangkan Sampan keluarga Rp 70.000/30 menit untuk 4 orang. Kereta air harga tiketnya Rp 20.000. Paddle boat  Rp 20.000/20 menit untuk 2 orang. Dan Sepeda air dapat digunakan 2 orang seharga Rp 50.000/30 menit.

Seru dan cukup murah bukan? Nah, jadi kapan mau berkunjung ke Floating Market Lembang? jangan lupa ajak keluarga tercinta ya.

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.