Galeri Nasional Sebuah Destinasi Menarik di Kota Jakarta

Diposting pada
Galeri Nasional

Galeri Nasional – Mencari sebuah tempat wisata yang hening dari keramaian di Jakarta terbilang cukup mudah. Ada banyak tempat keren dan menarik bisa Anda datangi salah satunya Galeri Nasional. Dari tempat satu ini Anda dapat menikmati semua produk seni terbaik.

Kisaran Harga TiketTidak Ada
Informasi Kontak(021) 34833954 / galeri-nasional.or.id
Jam Buka10:00 – 19:00 WIB
WilayahKota Jakarta

Sebuah tempat unik sekaligus menarik bagi wisatawan di Jakarta memang selalu memilih tempat berbeda. Karena kita tahu bahwa destinasi wisata di Jakarta masih didominasi oleh pusat perbelanjaan. Lalu seperti apa keunikan dari tempat wisata satu ini?

Daya Tarik Galeri Nasional

Sebuah tempat unik sekaligus bersejarah di Jakarta mampu menarik perhatian wisatawan. Tidak heran bila salah satu galeri di Jakarta ini dianggap sebagai tempat keren sekaligus unik.

Galeri Nasional

Bukan hanya menghadirkan sebuah bangunan ditambah koleksi benda-benda hasil karya seni saja. Tetapi dari tempat satu ini juga mendapat sebutan Galnas. Hingga akhirnya memiliki banyak tempat-tempat untuk menikmati hasil seni lebih beragam. Wajib Baca Museum Fatahillah Jakarta

Spot wisata kern di Jakarta ini juga menghadirkan banyak koleksi seni lebih beragam. Di dalamnya kini sudah tersedia beberapa bagian gedung setidaknya ada 4 bagian. Terdapat gedung A, B, C dan D.

Tidak cukup dari lukisan hingga karya seni dalam wujud gambar. Tetapi di dalam galeri ini memiliki beragam bentuk patung, hingga seni media terbaru sampai instalasi. Sehingga Anda dapat melihat beragam karya terbaik sesuai keasliannya.

Mungkin Anda belum mendengar seperti apa ciri khas khusus dari desain bangunan destinasi wisata satu ini. Tetapi ada satu informasi menari. Dimana Galeri Nasional ini menjadi bangunan cagar budaya.

Terdapat kisah sejarah di dalamnya. Sehingga desain bangunan berkonsep kolonial ini tidak perlu dipugar. Ataupun dari sisi pendidikannya juga bisa diakses oleh siapapun. Jadi bisa dikatakan bahwa desintasi satu ini sangat menarik untuk dijadikan tempat liburan.

Selain menikmati beragam hasil karya seni, hingga beberapa benda bersejarah. Anda juga dapat menikmati dua jenis pameran. Terdapat jenis pameran tetap dan temporer. Dimana untuk temporer ini menjadi tema yang dapat menyesuaikan jadwal.

Sehingga untuk bisa menikmati beragam hasil karya pada jenis pamera temporer, harus lebih sering mengunjungi tempat satu ini.

Galeri Nasional

Bagi wisatawan milenial khususnya anak mudah juga dapat menikmati beberapa spot berfoto. Karena memang bangunan satu ini cocok untuk dijadikan latar belakang keren.

Namun bagi wisatawan yang membawa kamera digital ataupun kamera ponsel diharapkan tidak menyalakan lampu flash. Karena dari suhu panas lampu flash akan membuat karya seni di dalamnya tidak bertahan lama. Jadi perlu diperhitungkan kembali saat ingin berfoto di lokasi satu ini.

Waktu terbaik mengunjungi tempat wisata edukasi ini sebaiknya pada pagi hari ataupun sore. Ditambah lagi hindari pada akhir pekan. Karena dari jumlah pengunjung akan lebih banyak hingga menganggu aktivitas wisata Anda.

Harga Tiket Masuk

Galeri Nasional

Dari informasi harga tiket masuk sebenarnya relatif murah bahkan setiap pengunjung tak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sehingga akan jadi satu solusi terbaik ketika Anda merasa suntuk dan tak ada tempat liburan lain.

Karena ada dua jenis pamera yakni tetap dan temporer. Maka jam operasionalnya juga menyesuaikan. Untuk pamera tetap dibuka setiap Selasa-Minggu pada pukul 09.00-16.00WIB. Namun pada hari libur nasional Galeri Nasional ditutup.

Sedangkan untuk waktu operasional pamera temporer dibuka setiap hari pada pukul 10.00-19.00WIB. Sedangkan dari hari libur nasional juga tidak ada pamera temporer.

Galeri Nasional

Akses Lokasi ke Galeri Nasional

Tempat wisata unik satu ini memiliki lokasi yang mudah diakses. Anda bisa langsung berkunjung ke Jl. Medan Merdeka TImur No 14. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi juga lebih hemat.

Memang lokasi galeri tersebut sangat strategis. Karena berada di depan Stasiun Gambir. Bahkan beberapa spot kuliner seri di sekitar lokasi sudah cukup banyak. Sehingga ada beragam prospek wisata bisa langsung dinikmati oleh pengunjung.

Beragam konsep wisata edukasi dalam bentuk Galeri Nasional bisa menggugah rasa penasaran seseorang. Bagi pelancong luar kota cobalah cek dari ketersediaan penginapan di sekitar lokasi. Karena bisa jadi untuk menikmati semua koleksi galeri butuh waktu lebih dari satu hari.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.