Geopark Ciletuh Sukabumi Objek Wisata Alam Terbaik

Diposting pada
Geopark Ciletuh
Cindera Mata Air Terjun

Beragam destinasi menarik bertema alam pastinya diburu para penggiat wisata. Banyak akses menuju ke Geopark Ciletuh Sikabumi yang sekarang ini mampu menghadirkan pengalaman baru. Ditambah lagi destinasi wisata alam di Sukabumi terbilang cukup banyak.

Kisaran Harga TiketRp 2.000 – Rp 5.000
Official Instagram@exploreciletuh
Jam Buka24 Jam
WilayahKota Bandung

Tempat wisata bertajuk air terjun hingga taman nasional memang jadi pilihan terbaik. Oleh sebab itu Ciletuh bisa jadi sebuah pilihan tepat. Karena terdapat banyak akses dan keunikan yang ada di dalamnya.

Daya Tarik Destinasi Geopark Ciletuh

Ciletuh memang jadi pilihan terbaik. Karena memang destinasi ini banyak disorot beragam media. Keindahan hingga area taman nasional yang sangat luas memberi akses lebih nyaman kepada pengunjung.

Tak jarang pecinta alam sampai pecinta fotografi memilih tempat ini sebagai destinasi utama mereka. Hingga sekarang proses perluasan taman nasional Ciletuh sampai 8 kecamatan hingga menjangkau kecamatan Jampang Surade.

Geopark Ciletuh
Ayunan duluu gengs

Bila dihitung total luasnya sendiri bisa mencapai 1261 km persegi. Sehingga ketika dijelajahi pastinya ada banyak keindahan alam bisa didapatkan dan disaksikan secara langsung. Banyak media sosial menghadirkan foto-foto terbaik dari tempat wisata satu ini. Sehingga siapapun dapat mengabadikan momen terbaik.

Banyak aktivitas bisa Anda lakukan selama liburan di taman nasional Ciletuh Sukabumi. Salah satunya melihat panorama air terjun. Pemandangan tebing hingga air terjun akan menambah eksotisme dari tempat wisata ini.

Bahkan Anda sendiri bisa melihat beragam bentuk tebing dan air terjun terbaik di tempat tersebut. Sembari menikmati udara hingga kesegaran airnya. Kalau kita gambarkan destnasi ini memang sangat lengkap menawarkan keindahan alam.

Karena itulah pada saat akhir pekan ada banyak wisatawan berkunjung untuk sekedar melihat pemandangan indah. Salah satu spot tebing paling terkenal di Taman Nasional Ciletuh ini adalah Tebing Panenjoan.

Geopark Ciletuh
Lupa tadi sapinya ndak saya bawa

Tinggi dari tebing Panenjoan terbilang cukup menarik. Bahkan terdapat daerah Desa Taman Jaya yang berada di ketinggian 300mdpl. Sehingga estiap turis akan menyaksikan beragam suasana alam yang tersaji secara rapi.

Selain Tebing Panenjoan, Anda bisa melihat keindahan dari Curug Cimarunjung Geopark Ciletuh. Curug tersebut memang sudah dikenal sebagai keistimewaan geopark. Karena itulah Anda wajib melihat serta mengabadikan foto dengan latar belakang curug.

Fasilitas di destinasi wisata satu ini terbilang cukup lengkap. Pihak pengembang wisata telah menghadirkan banyak spot berfoto yang instagramable. Sehingga tak jarang pengunjung langsung memanfaatkan waktu untuk berfoto sepuasnya.

Ketersediaan fasilitas umum seperti kamar mandi hingga tempat ibadah sampai area menikmati kuliner juga tersedia. Sehingga aktivitas liburan selama di Geopark Ciletuh ini akan terasa lebih nyaman serta menyenangkan.

Geopark Ciletuh
Jalan terjan menuju hatimu

Area parkir juga terbilang lebih luas karena memang dirancang untuk menampung banyak kapasitas kendaraan. Pada saat liburan sekolah ataupun akhir pekan memang kapasitas pengunjung bisa dua kali lipat lebih banyak.

Sedangkan untuk waktu terbaik menikmati indahnya taman nasional Ciletuh ini adalah saat musim kemarau. Area wisata di Geopark Ciletuh ini memang berada di luar ruangan. Sehingga harus memilih waktu terbaik agar tak terganggu saat berwisata.

Tips Berwisata di Geopark Ciletuh

Salah satu tips terbaik untuk bisa menikmati hari libur di Ciletuh adalah bawalah baju ganti. Hal ini sangat berguna ketika Anda bermain air di spot air terjun ataupun curug. Sedangkan dari sisi fasilitas ruang ganti juga sudah tersedia.

Selain itu bawalah bekal secukupnya dimana dari sisi materi dan perbekalan makanan juga bisa Anda bawa. Hal ini mampu menghemat pengeluaran selama berwisata di taman nasional Ciletuh.

Harga Tiket Masuk

Setiap akses ke destinasi wisata taman nasional Ciletuh ini tak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Tetapi untuk harga karcis parkir untuk kendaraan sepeda motor masih dikenakan tarif Rp 2.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat mencapai Rp. 5.000.

Sedangkan dari sisi akses jam operasionalnya juga terbilang leluasa. Anda dapat mengunjungi tempat satu ini selama 24 jam. Sehingga untuk jadwal berkunjung ke destinasi taman nasional tersebut bisa lebih fleksibel.

Lokasi Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh
Indahnya pemandangan

Tidak cukup dari informasi jam opreasional dan harga tiket masuk saja. Destnasi wisata ini mampu memberi akses lokasi lebh gampang. Destinasi bertema alam ini berada di Ciwaru, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Penggunaan akses transportasi juga terbilang lebih mudah karena sudah tersedia jalan lebih baik. Ditambah lagi terdapat beberapa akses transportasi yang bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Jika dari pusat kota Sukabumi jaraknya tidak terlalu jauh. Jadi terbilang lebih mudah dan flesibel.

Sensasi menikmati keindahan alam di Geopark Ciletuh memang jadi solusi terbaik. Pada masa liburan memang ada banyak tempat unik bertema alam. Tetapi taman nasional di Sukabumi ini bisa jadi pilihan terbaik Anda.

Sekilas Tentang Geopark Ciletuh
Geopark Ciletuh Sukabumi Objek Wisata Alam Terbaik 1

Taman wisata Geopark Ciletuh menyajikan banyak spot wisata yang dapat dinikmati pengunjung, Pengelola melengkapi tempat wisata mulai dari tempat parkir kantin hingga ruang ganti. Akses masuk gratis, hanya membayar untuk biaya parkir.

Editor's Rating:
5
Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.