Pulau Gili Labak, Surga Kecil yang Indah di Kabupaten Bangkalan

Diposting pada
Gili Labak

Pulau Madura ternyata menyimpan banyak spot wisata keren. Gili Labak sudah dikenal sebagai satu pantai indah yang menghadirkan banyak ciri khas indahnya. Oleh sebab itu perhatian pelancong lokal sampai mancanegara masih tertuju pada pantai satu ini.

Kisaran Harga TiketRp 200.000 – Rp 500.000
Informasi Kontak+62852-5744-0689
Instagram@gililabak
Jam Buka24 Jam
WilayahKota Madura

Pantai yang ada di ujung pulau Madura ini memang menyimpan keindahan tak ada duanya. Tidak hanya itu saja. Karena destinasi pantai ini juga terbilang fantastis karena selalu ramai dikunjungi saat liburan ataupun hari-hari biasa.

Lalu seperti apa keindahan dari salah satu pantai di Madura ini?

Keindahan Gili Labak

Salah satu pantai di ujung pulau Madura telah memberi banyak daya tarik tersendiri. Pelancong masih menginginkan pemandangan indah dari pantai tersebut. Sehingga setiap tahun jumlah pengunjungnya selalu mengalami peningkatan.

Gili Labak

Oleh sebab itu kenapa akses ke pantai satu ini terbilang cukup mudah. Karena pihak pengembang wisata pantai ini sudah mengerti apa saja kebutuhan pengunjungnya. Aktivitas fotografi masih sering dilakukan pengunjung pantai.

Bukan hanya pecinta fotografi saja. Tetapi penggiat media sosial terkadang membludak di lokasi wisata satu ini. Pemandangan cantik, hamparan pasir putih dan jernihnya air laut membuat pantai satu ini mudah dikenal hingga nantinya menjadi spot wisata terbaik saat ini.

Destinasi keren di Madura ini juga menghadirkan fasilitas diving di bawah laut. Selain menikmati indahnya pantai. Anda juga dapat mencoba sensasi snorkeling dan diving di Pantai Gili Labak. Terdapat fasilitas lengkap yang bisa Anda sewa untuk melakukan aktivitas snorkeling dan diving.

Namun, untuk bisa snorkeling di jarak paling baik Anda harus menggunakan jasa perahu nelayan. Ditambah lagi harga menyewa peralatan snorkeling juga terbilang cukup tinggi.

Jadi bagi pecinta snorkeling dapat memilih pantai di Madura ini sebagai tempat utama dan terbaik.

Untuk memuaskan sensasi liburan di pantai. Anda juga bisa melakukan aktivitas kemah. Menariknya dari aktivitas camping ini tidak membutuhkan biaya besar. Karena pihak pengembang wisata menghadirkan akses lebih mudah dan murah.

Baca juga: Ulasan Lengkap Pulau Bawean

Keuntungan dari camping di destinasi wisata pantai ini adalah pemandangan sunset dan sunrise sangat mudah disaksikan. Hingga bisa diabadikan sebagai sebuah momen terbaik dalam mendapatkan semua keindahan pantai Gili Lebak.

Gili Labak

Jika kita amati kembali. Bahwa dari luas ataupun panjang bibir pantai satu ini memang cukup luas. Sesekali pengunjung melakukan aktivitas menyusuri bibir pantai. Karena memang sangat menyenangkan, hingga memberi pengalaman baru bagi pengunjung.

Pemandangan air laut dengan pasir putihnya, kemudian terdapat beberapa spot berfoto akan memberi akses liburan lebih berkualitas. Bahkan tak sedikit pelancong luar kota dan luar negeri memanfaatkan situasi tenang di tepi pantai tersebut.

Bila masih belum puas menikmati keindahan Gili Lebak, Anda juga bisa mencoba mengakses fasilitas perahu sembari mengelilingi pulau. Dari kemudahan akses melihat keindahan pulau di sekitar pantai juga memberi solusi terbaik dan paling bermutu bagi semua pengunjung.

Maka tak heran bila pecinta wisata pantai selalu memburu destinasi menarik seperti di Pulau Madura ini. Beberapa aktivitas seperti menyelam hingga melihat keindahan ikan besar karang juga menjadi aktivitas utama selain snorkeling.

Terdapat fasilitas tambahan untuk memberi pengalaman berlibur lebih menarik. Dari segi tempat makan juga bisa didapatkan lebih mudah karena tersedia dalam beragam spot. Sedangkan dari sisi tempat ibadah dan kamar mandi juga tersedia.

Sedangkan waktu terbaik liburan ke Gili Labak ini adalah saat musim kemarau. Karena memang aktivitas wisata di pantai satu ini berada di luar ruangan. Sehingga akan lebih maksimal jika cuacanya tak hujan.

Gili Labak

Harga Tiket Pantai Gili Labak Madura

Sebuah spot wisata pantai di Madura ini memberi beberapa patokan harga tiket masuk. Terdapat beberapa paket wisata lengkap dari beragam pengembang. Karena memang seringkali wisatawan mengambil paket agar lebih sederhana.

Sedangkan dari sisi harga tiket masuknya beserta paket wisata lengkap mencapai Rp 200.000 per orang. Sedangkan untuk perjalanan menggunakan kapal kecil dikenakan tarif Rp 500.000 per 10 penumpang. Tetapi jika jumlah penumpang tak sampai 10 orang maka harga bisa dibagi.

Rute Menuju Lokasi Gili Labak

Gili Labak

Akses lokasi ke pantai di Madura ini terbilang mudah. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Propinsi Jawa Timur. Memang untuk bisa mencapainya membutuhkan waktu cukup banyak. Tetapi semuanya akan terbayar bila Anda sudah sampai ke pantai.

Anda bisa menggunakan rute sederhana dari Surabaya menuju ke Sumenep. Bila menggunakan jalan udara bisa dimulai dari Bandara Udara Juanda kemudian menuju ke Bandar Udara Trunojoyo. Biasanya akses darat menjadi pilihan lebih murah.

Namun Anda hanya bisa menggunakan bus AKAS lalu pada akses transportasi berikutnya bisa menggunakan jasa ojek untuk mencapai Pulau Gili.

Keindahan pantai Gili Labak memang tak ada duanya. Sehingga siapapun bisa langsung mendapat pengalaman seru selama di pantai satu ini. Jangan sia-siakan waktu liburan di pantai indah Madura ini, karena memang ada banyak fasilitas bisa dinikmati.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.