Keindahan Dunia Bawah Laut Yang Mendunia Gili Meno

Diposting pada
Gili Meno

Wisata Lombok adalah salah satu daerah yang paling terkenal dengan wisata airnya. Pasti kalian bisa menyebutkan objek wisata yang paling terkenal di pulau ini. Jawabannya adalah Gili Meno.Seperti apakah keindahan objek wisata air ini?

NamaGili Meno
Harga Paket Masuk Rp 130.000 – Rp 250.000/orang
Jam Buka 07.00-16.00 WITA
Tipe WisataAlam
Alamat Pemenang, Lombok Utara, Lombok

Simak terus artikel di bawah ini untuk menemukan keindahan pemandangan di Gili Meno Lombok.

Wisata Air Gili Meno

Lombok adalah salah satu pulau yang paling terkenal di Indonesia karena kamu dapat menemukan objek wisata air yang mendunia. Terdapat tiga buah gili atau Three Gilis yang keindahannya sudah mendunia. Three Gilis tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga gili tersebut dikenal sebagai rumah bagi para penyu hijau.

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok pun terletak ditengah0-tengah dari ketiga gili tersebut. Kamu bisa menikmati hamparan pasir putih dan birunya laut berpadu menjadi satu. Apalagi jika hari cerah maka pperpaduan antara pasir putih dan birunya laut serta langit akan menciptakan suasana yang begitu indah.

Apalagi air laut yang biru tersebut terlihat sangat jernih. Sehingga kamu bisa menikmati dunia bawah laut terindah di dunia. Waluapun Gili Meno bentuknya paling kecil diantara tiga gili lainnya namun keindahanya boleh di adu.

Keindahan Gili Meno

Memang Gili Meno bentuknya paling kecil diantara gili-gili lainnya. Penduduk yang menghuni pulau ini pun hanya 300 jiwa. Namun jangan salah, keindahan wisata di Gili Meno tidak kalah menarik.

Gili Meno

Objek di gili ini tidak kalah menarik dengan wisata di Gili Air. Selain menikmati pemandangan laut yang indah kamu bisa menemukan keindahan dari danau kecil yang terletak di tengah-tengah pulau.

Danau tersebut adalah danau yang berisi air garam. Kenapa dinamakan danau garam? Karena danau tersebut menghasilkan garam pada musim kemarau. Danau tersebut pun juga menjadi destinasi wajib bagi para pengunjung yang datang ke Gili Meno.

Fasilitas Gili Meno

Gili Meno memiliki fasilitas yang paling minim diantara gili lainnya. Tapi kalian bisa menemukan tempat perlindunagn kura-kura tau penyu hijau.

Selain itu kamu juga bisa menemukan taman penampungan dan penangkaran burung-burung langka yang berasal dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Alamat Gili Meno

Dimanakah alamat Gili Meno? Gili Meno terletak di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Lombok. Three Gilis terletak sejauh 60 km dari Bandara Lombok. Kamu dapat menjangkau lokasi tersebut dengan waktu tempuh 1 jam dan 40 menit saja. Liburan ke Gili Meno Lombok sangat menyenangkan karena lokasinya mudah dijangkau.

Keindahan Dunia Bawah Laut Yang Mendunia Gili Meno 1

Kamu harus menyeberang dari Pulau Lombok untuk bisa sampai ke Gili Meno. Penyeberangan ke Gili Air, Gili Terawangan dan Gili Meno di mulai dari Pelabuhan Bangsal Pemenang ataupun Teluk Nara.

Kedua lokasi tersebut adalah lokasi penyeberangan penumpang yang akan berangkat ke tiga gili. Terdapat dua cara untuk menyeberang yaitu dengan menggunakan speed boat/ fast boat ataupun slow boat atau public boat.

Jika kamu menyeberang dengan menggunakan public boat kamu akan menghabiskan waktu selama 40 menit. Biaya penyeberangan adala Rp 14.000,00 untuk sekali jalan. Public boat biasanya akan berangkat setiap satu jam sekali. Public boat akan berangkat ketika penumpang sudah memenuhi kapal.

Pilihan kedua adalah fast boat yang hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Namun tarif yang kamu bayar agak sedikit mahal yaitu Rp 85.000,00. Biasanya fast boat di sini bisa menampung 50-70 penumpang.

Namun tiket yang harus kamu bayar sedikit relatif mahal ya karena memang fasilitas yang disediakan super cepat. Tidak sama seperti public boat yang baru berangkat ketika penumpang penuh, fast boat akan berangkat sesuai jadwal keberangkatan walupun penumpang belum penuh.

Kamu bisa menaiki fast boat atupun public boar dari Pelabuhan Bangsal. Jadwal keberangkatan Pelabuhan Bangsal  adala jam 07.00-16.00 WITA.

Pesona Keindahan Gili Meno Yang Mendunia

Gili Meno Lombok adalah salah satu dari tiga gili di Lombok. Keindahan Gili Meno tidak kalah dibandingkan dengan Gili Terawangan dan Gili Air.

Di pulau ini kamu bisa menikmati keindahan pantainya. Kamu pun bisa menikmati keindahan dunia bawah laut yang sudah mendunia. Kamu bisa travelling sendirian ataupun menggunakan jasa tour guide dengan paket wisata.

Paket Snorkeling Gili Meno

Jika kamu ingin berwisata ke Gili Meno Lombok ada baiknya untuk membeli paket wisata. Dengan paket wisata tersebut kamu bisa menghemat uang dan kamu tidak perlua repot-repot untuk menyiapkan segala kebutuhan.

Keindahan Dunia Bawah Laut Yang Mendunia Gili Meno 2

Kamu bisa menggunakan jasa berbagai penyedia layanan pariwisata. Untuk paket snorkeling saja paket berkisar antara Rp 130.000,00/ pax- Rp 250.000,00/ pax per orang. Sedangkan jika kamu mengambil paket privat  harga paket dimulai dari Rp 1.500.000,00-Rp 2.500.000,00.

Baca Juga : Surga Tersembunyi Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat

Nah demikian informasi mengenai Gili Meno Lombok. Jika kamu ingin berwisata ke gili kamu harus menyiapkan budget lebih. Namun kamu bisa mengakali budget yang membengkak dengan memakai paket wisata snorkeling atau bermalam.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.