Surga Tersembunyi Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat

Diposting pada
Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat

Apakah anda ingin berlibur ke Gili Trawangan? Pulau kecil yang mempesona ini memang sudah lama terkenal sebagai destinasi wisata favorit namun tidak banyak orang yang tahu tentang bagaiaman cara membuat liburan di Gili Trawangan asyk.

NamaGili Trawangan
Harga Tiket MasukRp 2500 – Rp 800000
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataAlam
Fasilitas UmumPenginapan, Toilet
Kontak
AlamatDesa Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara, Lombok

Simak artikel di bawah ini untuk menemukan informasi penting dari Gili Trawangan. Anda bisa menemukan akomodasi, harga tiket sampai penginapan disana.

Pesona Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang terler di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini pun terkenal dengan panoramanya yang indah nan eksotis.

Surga Tersembunyi Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat 1

Walupun pulau ini sangat kecil, pesonanya tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya. Pulau ini hanya memiliki panjang sekitar 3km dan lebar 2 km.

Baca juga, destinasi wisata wajib bagi pecinta alam: Lembah Tumpang

Walaupun kecil pulau ini termasuk pulau terbesar diantara dua gugusan pulau lainya. Pulau tersebut adalah Gili Meno dan Gili Air.

Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili Trawangan adalah destinasi utama dari Pulau ini. Anda akan menemukan birunya laut dan birunya langit sejauh mata memandang.

Pantai Gili Trawangan Lombok

Selain itu anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang membentang luas. Apalagi anda bisa menyaksikan indahnya sunset dan sunrise dari pantai ini.

Pemandangan yang anda dapatkan sangatlah luar biasa.

Lokasi Gili Trawangan

Apakah anda tahu dimana lokasi wisata ini berada? Wisata ini terletak di Desa Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara, Lombok.

Transportasi Menuju Gili Trawangan

Bagaiman cara menuju pulau ini? Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menuju Gili Trawangan.

Anda bisa menuju pulau ini dengan menggunakan speed boat atau fast boat dari Pulau Bali. Namun anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal yaitu Rp 500.000,00-Rp 800.000,00.

Cara kedua adalah dengan melalui Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara. Pelabuhan Bangsala adalah pelabuhan kapal umum yang melayani penyeberanvan dengan biaya Rp 15.000,00 dengan kapal kayu tarik atau perahu cepat Rp 85.000,00.

Sedangkan penyeberangan dari Teluk Nara dengan menggunakan kapal cepat dengan biaya Rp 350.000,00. Biaya tersebut relatif mahal karena hanya digunakan untuk sekali jalan.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Berikut adalah kegiatan yang bisa anda lakukan di Gili Trawangan:

Berenang di pantai

Snorkeling dan Diving

Menyaksikan Presean dan Stick Fighting

Bersepeda berkeliling pantai

Mengunjungi Konservasi Penyu

Berkuda mengelilingi pulau

Berfoto

Berwisata Kuliner

Bermain Watersport

Jetski

Banan Boat

Paddle Board

Subwing

Tips Aman Selama Liburan

Anda akan menemukan banyak oknum yang sering kali menipu para wisatawan ketika berlibur. Berikut adalah tips yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan liburan yang aman dan nyaman:

Tips Liburan di Gili Trawangan

Jika anda ingin mencoba sensasi wahan cidomo pastikan untuk bernegosiasi dengan pemilik persewaan cidomo.

Terdapat banyak toko yang menyediakan berbagai macam perlengkapan jadi anda bisa berbelanja di kawasan pulau.

Wisata alam wajib bagi pecinta camping: De Loano Glamping

Banyak oknum yang mengatakan bahwa tidak ada lagi perahu yang bisa mengantarkan anda keluar pulau maka dari itu mereka memasang tarif mahal. Jangan mudah percaya dengan oknum karena terdapat banyak perahu yang akan mengantarkan anda masuk dan keluar pulau.

Anda bisa bernego terlebih dahulu dengan para kurir atau porter sebelum menggunakan jasa mereka.

Keunikan Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang indah yang terletak di kawasan Nusa Tenggara Barat. Namun siapa sangka pesonanya sampai ke mancanegara.

Keunikan Pulau Gili Trawangan

Kebanyakan dari pengunjung adalah wisatawan mancanegara atau turis asing. Penduduk lokal pun harus rela tinggal di tengah pulau karena pinggiran pulau dimanfaatkan sebagai daya tarik wisatawan dengan dibangunnya penginapan.

Anda pun tidak perlu pergi keluar negeri untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Anda bisa menginap dan menghabiskan waktu untuk beberapa hari di penginapan sekitar Gili Trawangan. Banyak pula wisatawan yang menginap di penginapan sekitar kawasan ini.

Harga Tiket Masuk Gili Trawangan

Harga tiket masuk pulau ini adalah sebesar Rp 2.500,00 untuk wisatawan domestik dan Rp 5.000,00 untuk wisatawan mancanegara.

Harga sewa wahana atau fasilitas

Sepeda Rp 50.000,00/ hari

Cidomo Rp 100.000,00/ hari

Penginapan Rp 200.000,00/ malam

Peralatan snorkeling Rp 150.000,00/ 3 jam dan speed boat

Nah itulah informasi mengenai pulau indah ini yang bisa anda gunakan. Jadi pastikan dulu anda mengetahui banyak informasi mengenai wisata ini sebelum anda berangkat.

Menikmati indahnya alam dengan berbagai spot wisata: Kampung Turis Karawang

Jangan lupa siapkan dana yang lebih karena biaya penyeberangan relatif mahal. Yuk siapkan liburan seru di Gili Trawangan.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.