Godong Ijo Desitnasi Edukasi Sekaligus Liburan Keluarga

Godong Ijo

Mencari lokasi wisata keren sekaligus memberi edukasi memang cukup sulit. Apalagi saat ini ada banyak dafar tempat wisata baru yang mampu menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengunjung. Sehingga informasi mengenai destinasi Godong Ijo sangatlah penting.

Kisaran BiayaRp 75.000 – Rp 300.000
Informasi Kontak(021) 74710678 / godongijo.com
Jam Buka09.00 – 20.00 WIB
WilayahKota Depok

Sampai detik ini destinasi wisata edukasi satu ini memang sangat sering dikunjungi. Karena lokasinya terbilang mudah di Depok Jawa Barat. Ditambah lagi ada beragam aktivitas bisa dilakukan setiap pengunjung.

Wisata Edukasi di Godong Ijo

Beragam pendapat mengenai tempat wisata ini memang memberi nilai positif. Memang tema wisata di destinasi tersebut adalah hutan wisata. Sehingga Anda dapat melihat beragam phon berusa tua.

Bukan hanya dari segi jenis pepohonan yang cukup langka bisa Anda jumpai. Tetapi dari ketersediaan hewan juga terbilang cukup banyak. Maka dari itu tak heran bila destinasi wisata ini sering disebut sebagai hutan wisata.

Terdapat beberapa zona lokasi wisata. Diantaranya zona tanaman pangan, zona tanaman obat, zona tanaman industri, zona tanaman unik dan langka, hingga zona tanaman rempah. Bisa dikatakan bahwa desitnasi wisata hutan ini memberi kelengkapan dari semua unsur.

Luas dari desitnasi wisata keluarga di Jawa barat ini cukup menarik yakni 3 hektar. Dengan kombinasi spot wisata flora dan fauna akan membuat area wisata ini terlihat keren. Ada beragam keunikan langka bisa Anda jumpai secara langsung.

Godong Ijo

Terlihat ada ular raksasa dengan panjang mencapai 8 meter. Bahkan Anda bisa melihat jenis ikan Arapaima Gigas yang menjadi ikan langka. Beberapa hewan langka memang jadi andalan di tempat ini. Sekaligus menjadi maskot yang tak ada di tempat lainnya.

Setiap pengunjung bisa langsung melakukan beberapa aktivitas. Bahkan proses mencangkok tanaman tanpa tanah, mewarnai keramik, membatik, menangkap ikan, dan belajar memasak bisa dilakukan di Godong Ijo.

Rata-rata wisatawan akan langsung berinteraksi dengan banyak hewan langka. Seperti halnya proses memandikan kura-kura berukuran besar. Hingga sanggup berinteraksi dengan reptil hingga mamalia.

Fasilitas di Godong ijo

Ada beberapa fasilitas terbaik bisa dengan mudah Anda coba ketika berkunjung ke destinasi wisata ini. Pihak pengembang memang berusaha menghadirkan tempat wisata lengkap dengan fasilitas terbaik di dalamnya.

Pengunjung bisa mencoba spot pemancingan. Dimana setiap spot terdapat ukuran kolam cukup besar. Jenis ikan lele, bawal dan patin mendominasi spot pemancingan. Jadi Anda dapat sepuasnya memancing dengan hasil terbaik.

Selain tempat memancing. Anda juga dapat menikmati sajian makanan di cafe dekat lokasi wisata. Wisata Godong Ijo ini sanggup menghadirkan harga menu makanan cukup murah. Bahkan harganya dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000 bahkan termahal hanya Rp 75.000 saja.

Penawaran menu makanan dan minuman dari Sunda hingga Thailand bisa Anda nikmati secara langsung. Dengan harga terjangkau ditambah fasilitas terbaik akan membuat pengunjung merasa sedang berada di restoran kelas mewah.

Selain dari beberapa spot wisata terbaik di destinasi ini. Ada beberapa fasilitas tambahan berupa kamar mandi, tempat ibadah, hingga area parkir yang luas.

Paket Kegiatan di Godong Ijo

Sebagai salah satu spot wisata keren di Jawa Barat. Tempat liburan satu ini juga menghadirkan paket kegiatan. Anda bisa menikmati beberapa paket yang sudah tersedia dengan harga lebih terjangkau.

Godong Ijo

Paket kegiatan holiday camp masuk kategori paket termurah dengan harga Rp 50.000. Jumlah minimal peserta yang ditentukan hanya 5 orang saja. Masih ada paket lain yakni Young Greeners yang mana akan diberikan 1 pot tanaman langsung dibawa pulang.

Paket paket Young Greeners ini ada beberapa aktivitas. Aktivitas mamals corner, visit green house, hingga education farm menjadi aktivitas utama pada paket satu ini.

Jika Anda suka seni melukis cobalah pilih dari paket fun with clay. Setap pengunjung akan mendapat edukasi bagaimana melukis hingga membentuk keramik seberat 500gram. Bahkan ada beberapa aktivitas lain seperti catching fish, hingga edukasi seputar pertanian.

Aktivitas lain juga akan menambah keseruan berwisata yakni membatik. Kegiatan membatik memang jadi andalan. Karena setiap pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasi liburan dengan konsep budaya.

Dua paket tambahan juga menjadi pilihan menarik. Terdapat paket family gathering yakni sebesar Rp 70.00-120.000 per orang. Sudah tersedia 2 paket snack, satu kali makan siang, hingga diberikan tempat kegiatan dan souvenir.

Paket company outing juga tersedia. Dengan harga paket cukup tinggi yakni Rp 100.000-Rp 300.000 per orang. Pada fasilitas ini setiap orang mendapatkan 2 kali snack, satu kali makan siang, hingga mendapat hiburan, pendidikan sampai souvenir.

Godong Ijo

Harga Tiket Masuk

Destinasi Godong Ijo ini bisa dikunjungi sepanjang pekan dengan jam operasional 09.00-17.00WIB. Akan tetapi untuk mendapatkan waktu terbaik bisa juga dengan melakukan reservasi. Harga tiket kegiatan Eco tainment dibanderol mencapai Rp 75.000 – Rp 200.000 per anak.

Akses Lokasi

Bila memiliki rencana liburan ke Godong Ijo ada baiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Jika mengawali perjalanan dari Jakarta ambil ke arah Depok hingga menuju jalan Jakarta-Bogor. Ataupun bisa langsung ke jalan R.E Martadinata. Lokasi wisata berada tepat di sebelah kanan jalan.

Sebuah tempat menarik dimana Godong Ijo ini sanggup menghadirkan banyak keunikan. Bukan hanya dari edukasinya saja. Tetapi fasilitas hingga tema wisata yang disajikan juga sangat berbeda dari tempat lain.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *