Jembatan Ikonik Jembatan Tangan Tuhan Golden Bridge Vietnam

Diposting pada
Golden Bridge Vietnam

Apakah kamu mencari destinasi wisata seru di Vietnam? Vietnam baru-baru ini meresmikan sebuah objek wisat seru dengan pemandangan eksotis. Jembatan Golden Bridge atau yang sering disebut dengan Golden Bridge Vietnam merupakan objek wisata terbaru di Vietnam. Bagaimanakah menuju lokasi ini?

Simak artikel di bawah ini untuk menemukan keseruan menikmati pemandangan dari atas jembatan fenomenal ini.

Jembatan Golden Bridge Vietnam

Golden Bridge Vietnam adalah sebuah jembatan dengan arsitektur yang unik. Jembatan ini ditopan oleh dua buah tangan raksasa. Namun ada hal yang unik lagi dari jembatan ini. Jembatan tersebut dibangun sehingga mirip seperti jembatan yang telah berusia ribuan tahun yang lalu.

Golden Bridge Vietnam

Padahal jembatan ini baru saja diresmikan pada bula Juli tahun 2018 lalu. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun jembatan ini pun sangat fantastis yang menghabiskan dana mencapai USD 2 miliar dolar.

Kemegahan Jembatan Golden Bridge Vietnam

Tahukah kamu seberapa besar jembatan tersebut? Jembatan Golden Bridge Vietnam mempunyai ketinggian 1.400 meter diatas pemukaan laut. Panjang bangunan tersebut mencapai 150 meter dengan lebar jembatan 12,8 meter dan ditopang oleh dua buah tangan raksasa. Tangan tersebut seolah-olah sedang memegangi ujung dan pangkal dari jembatan tersebut.

Jembatan Ikonik Jembatan Tangan Tuhan Golden Bridge Vietnam 1

Nah kamu bisa membayangkan kan betapa megah dan besarnya jembatan tersebut? Letaknya yang berada di ketinggian pun membuat jembatan tersebut sangat megah dan gagah. Golden Bridge Vietnam ini di desain oleh Perusahaan TA Landscape Architecture dan dikerjakan selama satu tahun.

Namun tahukah kamu bahwa jembatan ini tidak sebenarnya adalah sebuah bangunan baru. Jembatan emas ini sebenarnya sudah dibangun sejak Era Kolonial Perancis.

Jembatan Tangan Emas ini sebenarnya sudah dibangun oleh Pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1919. Jembatan ini dulunya difungsikan sebagai basis tentara Amerika pada Perang Vietnam.

Namu baru pada tahun 2018 jembatan ini direnovasi dan dialihkan fungsinys sebagai objek wisata.

Jembatan Perak Vietnam

Selain Vietnam ternyata Amerika Serikat juga mempunyai jembatan unik dan ikonik yaitu Golden Gata Bridge dan Helix Bridge yang terletak di Singapura. Namun Vietnam tidak ingin puas hanya dengan memiliki sebuah jembatan unik.

Jembatan Ikonik Jembatan Tangan Tuhan Golden Bridge Vietnam 2

Rencananya Bukit Da Nang ini akan memiliki dua buah jembatan unik. Yaitu jembatan Perak yang juga akan di desain oleh  Vu Viet Anh dari Perusahaan TA Landscape Architecture.

Jika jembatan emas adalah sebuah jembatan yang ditopang oleh dua buah tangan, jembatan perak berbeda lagi konsepnya. Jembatan ini akan terlihat seperti untaian rambut Tuhan.

Rencananya kedua jembatan tersebut akan saling terhubung. Namun belum ada kepastian tentang kapan dimulainya proyek pembangunan jembatan unik tersebut.

Pemandangan Dari Atas Golden Bridge Vietnam

selain memiliki arsitektur yang unik di sisi kanan dan kiri jembatan juga di tanami bunga krisan lobelia ungu. Warna ungu dari bunga krisan ini berpadu kontras namun apik dengan besi pengaman sekitar jembatan.

Jembatan Ikonik Jembatan Tangan Tuhan Golden Bridge Vietnam 3

Jembatan yang juga dijuluki sebagai jembatan emas tangan Tuhan ini pun juga memiliki pemandangan yang indah.kamu bisa melihat hijaunya Perbukitan Ba Na.

Perpaduan dari birunya langit dan hijaunya bukit akan menambah kesan alami dan eksotis. Kamu pun seakan-akan sedang berada di negeri di atas awan.

Lokasi Golden Bridge Vietnam

Dimanakah lokasi Golden Bridge Vietnam? Jembatan unik ini terletak di Provinsi Cong Vi, Ba Dinh, Ha Noi, Vietnam. Bagaimanakah cara ke Golden Bridge Vietnam? Untuk menuju atas jembatanini kamu bisa menggunakan kereta gantung. Kereta tersebut akan mengantarkanmu ke atas bukit dimana jembatan tersebut berada.

Jembatan Ikonik Jembatan Tangan Tuhan Golden Bridge Vietnam 4

Nah itulah informasi mengenai jembatan unik Golden Bridge Vietnam. Jika kamu tertarik menlihat pemandangan indah dari ats jembatan unik, yuk datang ke Vietnam. Tidak banyak negara yang memilik jembatan unik nan cantik.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.