8 Spot Asik rekreasi di Guci Tegal – Sensasi Berendam Air Hangat

Diposting pada
Guci Tegal Welcome to Guci

Jika anda ingin sensasi berenang yang berbeda, Guci Tegal adalah pilihan yang terbaik. Mengapa demikian? Nah, ayo cari tahu banyak info tentang destinasi wisata air favorit di Tegal ini.

Guci Tegal Jawa Tengah

Terkenal sebagai tempat wisata yang menawarkan sensasi kolam pemandian air hangat. Tidak sedikit pengunjung dan warga sekitar menamai lokasi ini sebagai “Taman Wisata Hot Waterboom”.

Sumber air hangat ini berada tepat di bawah kaki Gunung Slamet yakni sebelah utaranya. Sedang sumber ini memiliki ketinggian mencapai 1.050 Mdpl.

Pesona Wisata

Guci Tegal Icon Wisata

Wisata guci tegal ada apa aja? Anda bisa bayangkan bagaimana rasanya menikmati air hangat di bawah kaki gunung bukan? Namun bukan itu saja yang ditawarkan tempat ini. Eksotisme alam yang menakjubkan yang dimiliki akan semakin membuat anda serasa betah di sini.

Pemandian Air Panas

Destinasi wisata satu ini memang tersohor dengan pemandian air panasnya. Sumber air panas di sini terus mengalir dan tak pernah surut sepanjang tahun.

Kalau ke pemandian air panas tak lengkap rasanya jika tidak berelaksasi. Nah mulai memasuki pemandian ini anda bisa merilekskan sejenak tubuh yang lelah dan penat.

Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan adalah terapi pijat air panas. Berendam air hangat akan membuat badan dan pikiran lebih rileks.

Menikmati pijat air panas ini mungkin akan butuh sedikit proses. Awalnya kulit akan merasakan panasnya air. Namun jangan kawatir, setelah beberapa waktu tubuh akan segera menyesuaikan diri.

15 Curug di Sekitar Pemandian

Tidak hanya kolam pemandian air hangat saja satu-satunya yang ada di sini. Ada juga sekitar 10 curug atau air terjun baik kecil maupun besar di area  sekitar sini. Salah satunya yang paling terkenal aalah Air Terjun Jedor.

Air terjun ini tepat berada di atas pemandian pancuran nomor 13. Nama Jedor sendiri diambil dari nama lurah yang pernah memimpin desa di sekitar air terjun tersebut. Tinggi air terjun itu sendiri mencapai 15 m.

Wisata Alam

Tidak diragukan lagi wisata satu ini menyuguhkan wisata alam yang eksotis dan asri. Hutan yang berada di kawasan ini masih sangat terjaga. Pepohonan hijau dan rimbun akan melengkapi agenda rileksasi anda di sini.  

Villa Guci

Di sini anda juga menikmati fasilitas keren villa guci tegal pemandian air panas. Tidak heran, karena pemandian air panas ini sudah menjadi wisata favorit. Sehingga pihak pengelola menyiapkan fasilitas lengkap dan baik.

Anda juga bisa dapati banyak penginapan dengan variasi harga dan pelayanan. Jadi, anda bisa menyesuaikan kebutuhan menginap yang sesuai dengan budget anda.

Guci Waterboom

Jika anda berkeluarga, jangan bingung. Belakangan objek wisata air Guci telah dilengkapi dengan fasilitas waterboom. Tak tanggung-tanggung waterboom ini juga akan dilengkapi dengan berbagai wahana menarik.

Meskipun wahana ini masih baru, tapi sudah sangat aman untuk digunakan. Jadi, anda bisa lansgung menikmati wahan permainan air yang anda suka di waterboom.  

Arung Jeram

Guci Tegal Bersepeda Diatas Tali

Tidak cukup sampai di situ, ada juga wahana menantang bagi anda yang suka memacu adrenalin. Ya, wahana arung jeram. Terdapat beberapa spot yang bisa anda nikmati dan masih berada di lokasi guci bumijawa tegal.

Camping Ground

Di samping beraktivitas seru seperti di atas, anda jug bisa mengambil opsi berikutnya. Yakni berkemah di camping ground. Lokasi wisata ini sangat memungkinkan anda untuk mengadakan kemah di sini.

Anda bisa ajak teman, kerabat, dan orang-orang kesayangan anda untuk melepas penat di sini. Untuk fasilitas yang disediakan jangan diragukan lagi. Fasilitas guci tegal sangat lengkap.

Berikut kami sampaikan fasilitas yang tersedia. Diantaranya adalah area parkir, cafe & resto, outlet souvenir, dan lapangan. Lapangannya ada lapangan sepak bola dan lapangan tenis. Ada tempat ibadah dan ruang bilas.  Ada juga ruang ganti dan fasilitas MCK.

Lokasi

Guci Tegal Spot Foto Paling Sering diGunakan

Lokasi guci tegal berada di Desa Guci, Kec Bumijawa, Kab Tegal, Jawa Tengah. Untuk dapat mencapai objek wisata ini anda membutuhkan waktu sekitar 5 jam jika dari arah Jogja. Akses ke pemandian air panas ini tidak sulit.

Akses Wisata

Perjalanan dapat menggunakan kendaraan baik umum maupun pribadi. Jika anda menggunakan angkutan umum, mulai perjalanan dari arah Yogjakarta dengan bus menuju ke Purwokerto.

Dalam perjalanan anda akan lewat pusat kota Slawi. Setelah itu anda akan tiba di Kecamatan  Lebaksiu. Jika anda sampai di pertigaan Yomani, cari petunjuk  jalan ke arah pemandian Guci di Tegal ini.

Dari Yomani, masih ada sekitar 25 kilometer jarak tempuhnya. Anda bisa gunakan angkot untuk dapat sampai di Guci.

Jika anda ingin ke sini, jam operasionalnya buka setiap hari 24 jam. Jadi, paling tidak anda tidak terkendala oleh waktu ya sobat Ngetrip. Untuk dapat masuk ke tempat ini pemandian ini hanya dibutuhkan biaya mulai dari IDR4.500 hingga IDR7.000. sangat terjangkau bukan?

Baca Juga: Kampung Turis Karawang, Indahnya Alam berpadu dengan Wisata All in One

Nah, kapan lagi bisa liburan di tempat yang asik dengan pesona alam yang menakjubkan? Di sini banyak sekali aktivitas seru yang harus anda coba. Yuk ngetrip asik di Guci Tegal.

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.