Gunung Bongkok Sensasi Wisata Gunung di Purwakarta

Gunung Bongkok
Keindahan Pemandangan dari Atas Awan

Keindahan sebuah gunung pastinya memberi pengalaman berwisata berbeda. Setiap daerah di Indonesia punya banyak gunung. Tetapi saat Anda berkunjung ke Purwakarta Jawa Barat ada satu Gunung yang menarik. Gunung Bongkok jadi pilihan menarik. Karena ketinggiannya mencapai 985Mdpl sehingga layak jadi tempat mendaki.

Pecinta gunung mungkin sudah tahu akan tempat ini. Karena Gunung di Purwakarta ini jadi pilihan terbaik. Tidak sama dengan gunung lainnya. Bahkan Bongkok sudah dikenal sebagai tempat mendaki bagi pemula.

Pesona Indahnya Gunung Bongkok

Jika kita lihat pesona gunung dini memang menakjubkan. Banyak pendaki gunung memimpikan bisa mencapai puncaknya. Dengan tinggi 985Mdpl memang sangat menarik. Bahkan sudah terdapat jalur pendakian. Dimana sangat cocok untuk aktivitas pendakian.

Baca Juga: Gunung Parang Purwakarta

Trek menuju ke puncak gunung terbilang mudah. Jadi bagi pemula tak perlu khawatir. Karena sudah tersedia trek mudah untuk mendaki gunung satu ini. Selain itu view utama memang saat sunset ataupun sunrise. Maka tak heran pecinta foto pastinya ingin mengabadikan momen indah.

Pemandangan sunrise ataupun sunset menjadi keunggulan di tempat tersebut. Bukan hanya itu saja. Karena dari sisi lokasi memang cocok untuk tempat berfoto. Setelah Lelah mendaki dari bawah. Maka Anda akan terpuaskan dengan keindahan pemandangannya.

Purwakarta memang dikenal memiliki tempat wisata alamnya. Tak heran bila Gunung Bongkok masih dikenal sebagai spot wisata populer. Bila Anda mencapai puncak gunung di Purwakarta ini akan melihat keindahan kota Purwakarta dari atas. Sehingga pesona sampai sensasi keren bisa Anda dapatkan.

Namun, perlu diperhatikan dari segi waktu terbaik. Untuk Anda yang pertama kali datang sebaiknya pilih musim kemarau. Alasannya sudah jelas yakni bisa memaksimalkan waktu berkunjung. Ditambah lagi dari sisi aktivitas juga tidak terganggu.

Tips Berwisata ke Gunung Bongkok

Berwisata di sebuah gunung pastinya ada tips aman. Pertama pastikan fisik Anda kuat dan fit. Karena aktivitas pendakian gunung membutuhkan stamina prima. Sedangkan dari sisi perbekalan juga harus dicermati. Anda harus membawa perbekalan secara lengkap.

Perlengkapan mendaki gunung juga wajib dibawa. Untuk pemula sebaiknya gunakan jasa pendamping. Meskipun terbilang mudah dari sisi treknya. Tetap saja ada beberapa resiko bagi seorang pemula. Maka, diperlukan pendamping untuk mendaki Gunung Bongkok bagi seorang pemula.

Biasanya aktivitas berfoto sunrise dilakukan pagi hari dengan cuaca dingin. Bagi fotografer sebaiknya mencermati udara dingin. Karena dari segi embun pagi bisa memberi pengaruh terhadap performa kamera.

Baca juga: Giri Tirta Kahuripan Sebuah Destinasi Keluarga Berfasilitas Lengkap

Waktu pendakian gunung membutuhkan kurang lebih 1-2 jam. Sedangkan saat situasi cuaca kurang baik bisa bertambah lama. Maka, ada baiknya Anda mendaki gunung saat cuaca sedang baik.

Harga Tiket Masuk ke Gunung Bongkok

Aktivitas pendakian di Gunung Bongkok tidak dipungut biaya tiket masuk. Tetapi Anda bisa menyewa tenda dengan harga Rp 10.000 saja. Sedangkan dari beberapa perangkat pendakian juga disewakan. Sehingga pendaki lebih mudah dalam melakukan pendakian.

Beberapa tempat parkir kendaraan juga tersedia. Baik itu mobil ataupun sepeda motor. Untuk sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Sedangkan untuk mobil mencapai Rp 5.000.

Fasilias pendakian di tempat wisata alam ini terbilang lengkap. Jadi Anda tak perlu khawatir bila belum mempunyai perlengkapannya.

Akses Lokasi ke Gunung Bongkok

Bukan menjadi sebuah rintangan berat. Karena dari segi lokasi gunung satu ini terbilang mudah. Akses lokasinya bisa dilalui dengan sepeda motor ataupun mobil. Anda cukup mendatangi Desa Cikandang, Kecamatan Purwakarta.

Bila dari pusat kota Purwakarta Anda bisa langsung ke daerah Plered. Dari arah Plered langsung menuju kea rah Cikandang. Nantinya sudah ada Pos Munclu. Ditambah lagi setiap pengunjung bisa menitipkan kendaraan di Pos Munclu. Selengkapnya bisa cek di Google Maps

Setelah kendaraan Anda dititipkan di Pos Munclu. Akses lokasi bisa dilakukan dengan berjalan kaki sampai ke Gunung Bongkok. Akses jalan menuju ke gunung sudah terlihat baik. Wisatawan akan semakin dimudahkan untuk melihat puncak gunung.

Menikmati pengalaman terbaik mendaki gunung pastinya memberi sebuah momen terbaik. Tidak heran bila Gunung Bongkok ini masih menjadi pilihan pendaki gunung.

Galeri Foto Gunung Bongkok

Gunung Bongkok Sensasi Wisata Gunung di Purwakarta 1
Gaya Foto apa Aja Jadi Cakep
Gunung Bongkok Sensasi Wisata Gunung di Purwakarta 2
Panorama yang Sangat Indah
Gunung Bongkok
Kolam Renang Gunung Bongkok

Karena dari sisi keindahan alam terbilang fantastis. Sedangkan peraturan mendasar harus dipatuhi setiap pengunjung. Yakni tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.