Berwisata Alam Bersama Keluarga Di Gunung Bunder Bogor

Diposting pada
Gunung Bunder

Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh gugsan pegunangan baik yang masih aktif maupun non aktif. Gunung yang dimiliki Indonesia berjumlah 400 gunung dan 139 gunung diantaranya merupakan gunung yang aktif.

NamaGunung Bunder
Harga Tiket MasukRp 17.5000 – Rp 30.000
Jam Buka 07.00-17.00 WIB
Tipe WisataAlam
Fasilitas Umum
Kontak
Alamat Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

Itulah mengapa para pecinta alam sangat senang sekali dengan kondisi alam di Indonesia. Salah satu gunung yang bisa dijadikan objek wisata adalah Gunung Bunder. Apakah kamu penasaran dengan bentang alam Gunung Bunder? Simak review di bawah ini untuk menemukan alamat, keseruan dan harga tiket masuk kawasan ini.

Keindahan Gunung Bunder

Wisata Gunung Bunder sebenarnya adalah sebuah desa dan kemudian disulap menjadi sebuah objek wisata. Lokasinya yang berada di ketinggian diantara 750-1.050 meter diatas permukaan laut memberikanya sebuah pemandangan dan lingkungan yang asri.

Berwisata Alam Bersama Keluarga Di Gunung Bunder Bogor 1

Kawasan ini pun dikarunia suhu yang sejuk walaupun paparan sinar matahari masih bisa menembus pepohonan. Namun ketika hujan turun kondisi di kawasan ini cukup dingin.

Gunung Bunder ini ditumbuhi banyak pohon pinus yang semakin menambah kesejukan udara. Ternyata kawasan ini pun hampir mirip dengan kawasan Wisata Puncak Bogor.

Kamu bisa menemukan banyak objek wisata menarik yang ada di dalamnya. Objek wisata apa saja yang bisa kamu temukan? Simak terus artikel di bawah ini ya.

Lokasi Gunung Bunder

Dimanakah alamat Gunung Bunder Bogor? Gunung Bunder berada di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Rute yang bisa kamu tempuh untuk menuju wisata ini cukup mudah. Kamu bisa keluar dari pintu Tol Bogor lalu ikuti saja jalan dan menuju Kampus IPB Dramaga.

Berwisata Alam Bersama Keluarga Di Gunung Bunder Bogor 2

Lalu ikuti jalan hingga sampai di Pasara Ciampea. Nah tidak jauh dari pasar kamu akan segeran melihat Taman Wisata Gunung Bunder Bogor.

Objek Wisata Di Gunung Bunder

Berikut adalah objek wisata di Gunung Bunder yang bisa kamu nikmati:

Curug

Gunung Bunder Bogor dikarunia banyak curug yang indah. Curug di Gunung Bunder yang bagus adalah Curug Cihurang, Curug Cigamea, Curug Seribu, Curug Pangeran, Curug Batu Ngampar dan Curug Gentong.

Bumi Perkemahan

Bagi kamu yang suka dengan alam kamu bisa bermalam di kawasan Gunung Bunder. Terdapat sebuah lokasi bumi perkemahan yang berjarak 2 km.Namun kamu bisa menemukan beberapa spot camping ground.

Salah satu camping ground yang menjadi favorit adalah di dekat Curug Cihurang. Kamu harus membayar biaya menginap sebesar Rp 50.000,00 untuk lima orang.

Kisah Mistis Di Balik Gunung Bunder

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa kamu harus berhati-hati ketike berkunjung sebuah tempat. Hal ini pun juga berlaku ketika kamu berkunjung ke sebuah gunung.

Berwisata Alam Bersama Keluarga Di Gunung Bunder Bogor 3

Pasti bagi kamu yang suka mendaki sering sekali mendapatkan nasihat untuk selalu berhati-hati ketika melakuka pendakian ke gunung. Seperti yang telah kamu ketahui bahwa gunung adalah sebuah tempat yang tidak berpenghuni. Tahukah kamu bahwa terdapat cerita mistis di Gunung Bunder? Banyak pengunjung yang telah mengalami hal mistis di kawasan Wisata alam Gunung Bunder.

Kisah misteri Gunung Bunder adalah bahwa terdapat banyak makhluk gaib yang menghuni kawasan wisata ini. Seperti di Curug Cigamea yang konon katanya ada sebuah kerajaan yang dipimpin oleh sebuah kera yang berbadan besar.

Wisata Alam Di Gunung Bunder

Gunung Bunder adalah sebuah desa wisata yang menyimpan banyak objek wisata alam. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang tiada habisnya. Objek wisata alam yang paing banyak kamu temukan adalah curug. Banyak curug-curug indah yang mengelilingi kawasan ini.

Berwisata Alam Bersama Keluarga Di Gunung Bunder Bogor 4

Curug-curug tersebut pun letaknya berdekatan sehingga kamu bisa menjangkau semua curug dalam sehari. Selain curug kamu juga bisa merasakan bermalam di alam.

Banyak terdapat lokasi perkemahan yang menawarkan pemandangan yang indah. Kamu pun akan dibuat betah karena ligkunganya yang masih sangat alami dan asri.

Harga Tiket Masuk Gunung Bunder

Berapakah harga tiket masuk Gunung Bunder 2019? HTM Gunung Bunder sebesar Rp 17.5000,00/ motor untuk satu orang dan Rp 30.000,00/ motor untuk dua orang.

Berwisata Alam Bersama Keluarga Di Gunung Bunder Bogor 5

Jam Operasional Gunung Bunder adalah setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Jika kamu membutuhkan informasi tambahan kamu bisa menghubungi ke nomer telepon 0266621256/ 085624120863.

Itulah informasi terkai kawasan wisata Gunung Bunder. Kamu akan betah berlama-lama di sini karena banyak wisata alam yang bisa kamu sambangi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.