Gunung Mas Puncak, Serunya Teawalk dan Berkuda di Hijaunya Perkebunan Teh

Gunung Mas Puncak

Gunung Mas Puncak, sebuah destinasi liburan agrowisata yang patut diperhitungkan. Mengapa? Anda mungkin sudah familiar dengan kawasan Bogor yang menawarkan keindahan alam. Nah, destinasi satu ini memiliki paket lengkap liburan alam dengan segudang aktivitas yang fun dan sehat.

Tidak selamanya destinasi agrowisata itu membosankan bukan? Jika anda berkunjung ke Gunung Mas Puncak, anda akan merasakan sensasi berbaur dengan alam.

Rasa stres maupun penat yang melanda pikiran anda pasti akan seketika hilang. Penasaran apa saja yang ada di sana? Yuk simak info lengkap di bawah ini.

Gunung Mas Puncak

Gunung Mas Puncak merupakan sebuah lokasi perkebunan teh yang luas. Lokasi ini berada di ketinggian sekitar 800 – 1200 m di atas permukaan laut. Jadi jangan heran jika udaranya sangat sejuk. Karena suhu di daerah ini hanya sekitar 12 – 22 derajat celcius.

Aktivitas dan Fasilitas

Untuk memanjakan para wisatawan, area agrowisata di Gunung Mas dibagi menjadi beberapa bagian. Tiap bagian menawarkan aktivitas yang berbeda.

Terdapat area khusus untuk ATV serta offroad. Ada juga area untuk bersepeda gunung, area untuk berkuda, dan juga area untuk teawalk.

Di antara beberapa aktivitas di atas, yang menjadi favorit dan primadona wisata di sini adalah menunggang kuda berkeliling kebun teh. Dan, olahraga tea walk atau berjalan meneglilingi kebun teh ditemani oleh pemandu.

Selain dua hal di atas, anda juga bisa berkunjung ke pabrik teh ditemani oleh pemandu. Juga, anda bisa bermalam di tempat penginapan. Aktivitas menarik lainnya adalah bermain air di kolam renang Tirta Mas.

Teawalk

Jika ingin melakukan aktivitas ini anda harus siapkan tenaga ekstra. Karena anda akan diajak berjalan kaki mengelilingi kawasan perkebunan teh. Terdapat 3 rute pilihan yaitu rute 4 km; 6 km; dan 8 km.

Tea Corner and Tea Cafe

Asyiknya di sini ada bisa juga sekedar mampir di tea Corner atua Tea cafe. Di sini kamu bisa merasakan nikmatnya teh beraneka rasa dengan pemandangan hijaunya kebun teh.  

Bermain Paralayang

Apa anda suka permainan ekstrim? Nah, anda mesti coba wahana yang satu ini. Dengan wahana ini anda akan terbang mengelilingi area Gunung Mas Puncak lewat udara.

Selain semua kegiatan di atas, masih banyak aktivitas seru yang bisa anda lakukan. Diantaranya adalah berenang, hunting foto, ATV, gantole serta wisata kuliner. Tersedia juga fasilitas khusus untuk menginap.

Untuk fasilitas yang tersedia di sana diantaranya adalah penginapan berupa villa dan bungalow. Ada juga kolam renang, masjid, lapangan volley. Anda juga bisa temukan camping ground, flying fox, dan paragliding.

Terdapat pula lahan parkir, toilet, dan kedai makanan dan minuman. Mengenai fasilitas untuk menginap, terdapat 4 tipe penginapan yang bisa anda coba.

Ada kamar, pondokan, bungalow, dan rumah yang terbuat dari kayu kelapa. Nah, anda tinggal sesuaikan yang mana yang menarik bagi anda.

Harga Tiket

Untuk dapat beragrowisata di sini tidaklah menghabiskan biaya yang mahal. Tarif masuk kendaran yang harus dibayar untuk bis hanya Rp 10.000. Sedangkan kendaraan kecil sekitar Rp 7.500 dan motor Rp 2.500.

Tarif masuk pengunjung, untuk dewasa Rp 6.000/org. Untuk mahasiswa/pelajar Rp 4.000/org. Namun tarif tersebut belum termasuk biaya menikmati semua fasilitas yang tersedia. Tarif untuk kolam renang yaitu Rp 5.000.

Biaya masuk pabrik dari Dewasa Rp 2.000 – Rp 7.500. Untuk menyewa pemandu pabrik dibutuuhkan Rp 20.000 – Rp 40.000 untuk maksimal 20 orang.

Biaya pemandu Tea Walk Rp 20.000 untuk 4 km. Tarif yang 6 kkm yaitu Rp 25.000 dan Rp 30.000 untuk 8 km. Jika anda ingin pemandu khusus maka tarif yang dikenakan adalah Rp 60.000.

Lokasi

Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua ini berada di Jl. Raya Puncak KM.87, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kode pos 16750. Jika dari DKI Jakarta jaraknyakurang lebih 67 kilometer. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam apabila lalu lintasnya lancar.

Jam operasional Gunung Mas Puncak yaitu setiap hari sejak pukul 06:00 – 18:00 WIB. Silahkan hubungi nomor telepon (0251) 8250356 untuk informasi lebih lanjut.

Galeri Foto Gunung Mas Puncak

Gunung Mas Puncak, Serunya Teawalk dan Berkuda di Hijaunya Perkebunan Teh 1
Gunung Mas Puncak
Gunung Mas Puncak, Serunya Teawalk dan Berkuda di Hijaunya Perkebunan Teh 2
Gunung Mas Puncak, Serunya Teawalk dan Berkuda di Hijaunya Perkebunan Teh 3
Gunung Mas Puncak, Serunya Teawalk dan Berkuda di Hijaunya Perkebunan Teh 4

Bayangkan berjalan kaki atau berkuda di perkebunan teh dengan udara sejuk dan pemandangan indah. Aysik bukan? Yuk luangkan waktu anda untuk melepas penat di Gunung Mas Puncak.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.