Hangatnya Berendam Air Panas Di Pemandian Air Panas Cangar

Diposting pada

Batu, Malang adalah satu kota yang berhawa dingin dengan beberapa deretan daratan tingginya. Namun tahukah kamu bahwa kamu bisa menemukan tempat rekreasi yang bisa menghangatkan badanmu?

Objek wisata tersebut adalah Pemandian Air Panas Cangar. Seperti apa keseruan bermain air di kolam air panas? Simak artikel di bawah ini untuk menemukan sensasi berendam di Pemandian Air Panas Cangar.

Kehangatan Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah salah satu pemandian air panas yang ada di Batu Malang. Pemandian air panas ini terletak diatas 3.000 mdpl yang menyebabkan kawasan ini memiliki suhu yang sejuk.

Kamu bisa mendapatkan pemandangan yang indah karena kawasan pemandian berada di lereng Gunung Welirang. Selain itu pepohonan yang mengelilingi kawasan pemandian menjadikan suasana tambah alami dan asri.

Kandungan belerang yang terdapat di Pemandian air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit. Selain itu kehangatan air panas bisa merelaksasi badan dan pikiranmu.

Pesona Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air Panas Cangar letaknya berada di Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Selain menikmati kehangatan berendam dan pemandangan alam anda bisa melihat berbagai macam fauna khas hutan di sini.

Fauna tersebut adalah Lutung Jawa. Selain lutung kamu juga bisa menikmati kicauan burung yang terbang diatas pepohonan.

Kamu pun bisa bertemu dengan kera-kera yang berkeliaran di alam bebas. Kehadiran berbagai macam fauna akan menambah keasrian dan kealamian lingkungan.

Sejarah Pemandian Air Panas Cangar

Bagaimanakah sejarah Pemandian Air Panas Cangar? Pemandian air panas tersebut dinamakan Cangar karena lokasi pemandian yang berada di Dusun Cangar, Tulungrejo, Bumiaji, Batu.

Banyak orang yang menyebut pemandian Cangar dengan nama plesetan Pemandian Sangar. Namun jangan khawatir kamu bisa menemukan kebalikanya dari pemandian sangar.

Kamu bisa menikmati keindahan alam di kawasan pemandian. Kamu pun akan betah berlama-lama menikmati kesejukan suasana.

Wahana Pemandian Air Panas Cangar

Berikut adalah wahana yang bisa anda temukan di Pemandian Air Panas Cangar:

  • Kolam Panas
  • Kolam Khusus Wanita
  • Kolam Privasi
  • Area Camping
  • Tamab Bermain Anak
  • Kawasan Hutan
  • Flying Fox

Fasilitas Pemandian Air Panas Cangar

Berikut adalah fasilitas umum yang bisa anda gunakan di Pemandian Air Panas Cangar:

  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Pendopo
  • Penginapan
  • Toko Souvenir

Alamat Pemandian Air Panas Cangar

Dimanakah alamat Pemandian Air Panas Cangar? Pemandian Air Panas Cangar terletak di Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas, Batu Jawa Timur.

Jarak Pemandian Air Panas Cangar dengan pusat kota Batu adalah 20 km. Jarak tempuh yang kamu butuhkan adalah satu jam.

Untuk menuju objek wisata kamu harus menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum belum tersedia. Alternative lainya adalah dengan menyewa kendaraan roda dua atau empat dari kota Batu.

Namun kamu harus hati-hati ya karena jalan menuju pemandian air panas berliku dan licin. Kamu pun juga harus berhati-hati karena banyak terdapat mitos Pemandian Air Panas Cangar yang berkembang di masyarakat.

Rute perjalanan yang bisa kamu gunakan adalah melalui alun-alun kota Batu Malang menuju ke arah barat. Setelah melewati alun-alun kamu akan bertemu dengan persimpangan dan beloklah ke arah kiri.

Jika kamu belum pernah datang ke Batu jangan khawatir karena arah Pemandian Air Panas Cangar searah dengan Coban Talun ataupun Selecta Malang. Bangak terdapat papan petunjuk arah jadi jangan khawatir tersesat.

Berendam Air Panas Di Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah pemandian air panas yang terletak di lereng Gunung Welirang. Walaupun lingkungan sekitar berhawa dingin kamu bisa menghangatkan diri dengan berendam air panas yang berisi air belerang.

Selain menikmati hangatnya air panas kamu bisa menikmati pemandangan alam yang penuh pepohonan hijau. Kamu pun bisa bermain atau melihat dengan beberapa fauan penghuni kawasan lereng Gunung Welirang.

Kamu pun bisa bermain dengan wahana yang disediakan oleh pengelola Pemandian Air Panas Cangar.

Harga Tiket Masuk Pemandangan Air Panas Cangar

Harga tiket Pemandian Air Panas Cangar adalah sebesar Rp 10.000,00/ orang untuk wisatawan lokal. Sedangkan tiket masuk untuk wisatawan mancanegara adalah sebesar Rp 25.000,00/ orang.

Tiket masuk kolam renang sebesar Rp 5.000,00/ orang.

Tarif parkir motor Rp 3.000,00, mobil Rp 5.000,00 dan bus Rp 10.000,00.

Kamu bisa datang ke Pemandian Cangar setiap hari Senin sampai Sabtu. Jam Operasional Pemandian Air Panas Cangar mulai pukul 07.00-16.00 WIB.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.