Hutan Pinus Malang, Destinasi Alami dan Sejuk Bagi Turis

Sensasi menikmati udara sejuk ditambah lagi suasana tempat lebih sari kini lebih mudah didapatkan bagi pelancong. Kota Malang memiliki beberapa hutan pinus. Dimana setiap hutan pinus Malang mempunyai ciri khas dan keunggulan masing-masing.

Sudah pasti pengunjung destinasi wisata bertema alam berupa hutan pinus ini akan memburu beragam spot berfoto. Ataupun sekedar menikmati situasi santai dan menyenangkan.

Rata-rata hutan pinus di Malang memiliki ciri khas unik. Maka dari itu harus kita cermati satu persatu seperti apa karakteristiknya.

Daftar Wisata Hutan Pinus Malang

Spot wisata hutan pinus di Kota Malang memang jadi prioritas bagi banyak kalangan. Namun bagi pengunjung yang belum pernah mampir ke Kota Malang sebaiknya cermati dahulu dari setiap informasi daftar hutan pinus yang ada di Malang seperti berikut.

Hutan Pinus Semeru

Hutan Pinus Malang Semeru

Pada urutan pertama terdapat hutan pinus Semeru dimana terdapat banyak fasilitas di dalamnya. Lokasinya berada di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Sedangkan akses transportasi ke lokasi tersebut memang cukup mudah.

Dari penampakan hutan pinus ini terbilang cukup rimbun sehingga menghadirkan suasana lebih sejuk serta lebih asri. Bisa dibuktikan sendiri mengenai kualitas udara yang dihadirkan di tempat satu ini.

Apalagi terdapat pernak-pernik hiasan payung menggantung dapat memberi spot foto Instagramable.

Bukan hanya dari spot berfoto saja. Tetapi destinasi wisata hutan pinus ini juga sanggup memberi fasilitas lengkap. Baik itu area membeli makan sampai oleh-oleh, area parkir lebih luas, sampai kamar mandi.

Bisa dikatakan destinasi berupa hutan pinus di Malang ini akan menambah pengalaman kepada pengunjungnya.

Bedengan

Hutan Pinus Malang Bedengan

Selanjutnya Anda dapat menikmati akses wisata hutan pinus di Bedengan. Bedengan sampai sekarang menjadi tempat rekreasi sekaligus area perkemahan. Untuk itulah dari sisi akses menuju ke daerah satu ini bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sedangkan dari pemandangan yang dihadirkan pada hutan pinus Malang tersebut juga tak berbeda jauh dari tempat lain. Hanya saja terdapat suara gemricik air sungai yang berlokasi tidak jauh dari hutan pinus.

Suasana asri dan tenang kemudian jauh dari perkotaan akan membuat siapapun merasa betah.

Spot rekreasi keluarga ini juga memberi layanan lebih baik selain adanya area parkir luas dan area perkemahan. Sekaligus tersedia juga beberapa spot kuliner yang sanggup menambah suasana liburan makin asyik dan menarik.

Lokasi dari hutan pinus Bedengan ini berada di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Ledok Ombo Poncokusumo

Hutan Pinus Malang Ledok Ombo Poncokusumo

Sudah menjadi salah satu spot hutan pinus Malang yang populer di kalangan wisatawan. Dimana Ledok Ombo Poncokusumo ini banyak menghadirkan fasilitas baru kepada wisatawan.

Kawasan hutan pinus yang berada di Desa Poncokusumo ini mampu menghadirkan beragam cafe dengan konsep kekinian.

Ditambah lagi pihak pengembang wisata memberi akses bike track. Sehingga setiap pengunjung bisa mencoba bersepeda mengelilingi hutan pinus satu ini.

Karakter tempat wisata hutan pinus Ledok Ombo ini memang lebih modern. Karena memiliki tujuan memberi kenyamanan hingga fasilitas unggulan bagi pengunjung.

Kawasan hutan pinus Poncokusumo juga bisa dikatakan sangat terawat dan bersih. Oleh sebab itu kenapa banyak pengunjung mulai tertarik mendatangi tempat satu ini. Fasilitas lain seperti area parkir, toilet, hingga spot-spot berfoto juga bisa Anda akses dengan lebih mudah.

Hutan Pinus Bendosari

Hutan Pinus Malang Bendosari

Salah satu daftar hutan pinus di Kota Malang di Bendosari terbilang menarik dan sanggup dipilih sebagai satu spot wisata keren dan wajib bagi pengunjung. Banyak pelancong menginginkan destnasi wisata ini karena menghadirkan banyak wahana permainan.

Pihak pengembang wisata sudah memberi akses fiying fox ditambah lagi spot berfoto lebih lengkap. Tak sedikit pengunjung menganggap wisata hutan pinus di Bendosari ini sanggup memberi kepuasan dan pengalaman lebih seru.

Akses lokasi ke hutan pinus Bendosari berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Untuk mencapai ke lokasi semua pengunjung bisa memanfaatkan akses transportasi berupa kendaraan pribadi ataupun bisa menggunakan angkutan umum dan lainnya.

Oh ya mungkin anda juga akan melihat lokasi Goa Pinus yang berada di Malang, tempat ini dulunya adalah bekas tambang yang disulap menjadi tempat wisata, selengkapnya baca Wisata Goa Pinus Malang

Jangan lupa untuk memilih waktu terbaik saat berkunjung ke destinasi hutan pinus Malang. Karena pada saat akhir pekan ataupun hari libur banyak pengunjung akan memadati destinasi hutan pinus tersebut.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.