Menikmati Liburan dengan Suasana Alam di Kampung Singkur

Diposting pada
Kampung Singkur

Kampung Singkur – Siapa sih yang tidak kenal Bandung! Kota ini sangat terkenal bagi masyarakat Indonseia terutama para traveller. Tak heran kota ini selalu menjadi destinasi wisata dan setiap tahun pasti selalu ramai pengunjung.

Hal tersebut bukan karena banyak hal. Di samping karena di sini pusatnya varian kuliner unik. Alamnya indah dan masih sangat asri.

Ada banyak pilihan wisata alam tersedia di kota ini. Salah satunya adalah Kampung Singkur Pangalengan. Tempat wisata alam asri ini sangat kental nuansa alamnya.

Sekilas Kampung Singkur

Daya tarik utama lokasi ini adalah nuansa alami dengan udara sejuk. Sangat cocok untuk bersantai menikmati suasana alam yang kental.

Kampung Singkur Ramai

Kesejukan dan ketenangan tempat ini akan membuat betah siapa saja. Tentunya bukan hanya menikmati alam saja, pengunjung juga akan dibawa untuk menikmati berbagai arena outbound yang tersedia.

Aktivitas dan Fasilitas

Tempat wisata Kampung Singkur ini berada di lokasi strategis untuk menikmati suasana alam, yaitu di Hutan Pinus Rahong. Di sini anda akan mendapati pohon-pohon pinus menjulang tinggi. Suasana ini menjadi latar liburan anda di kampung ini.

Baca juga: Pantai Santolo Gaur

Hutan Pinus Rahong ini terletak di sepanjang pinggir Jalan Raya Utama Rahong. Sehingga jangan heran kalau daerah ini sangat sejuk dan tenang. Karena kemanapun mata memandang akan selalu terlihat pohon-pohon pinus di kiri kanan anda.

Beraktivitas Outbound yang Seru

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa melakukan kegiatan seru. Nah, di kampung ini anda bisa menikmati suasana hutan pinus dengan mengadakan outbound.

Fasilitas outbond yang tersedia di lokasi ininjuga sudah sangat lengkap. Jdi anda tidak perlu kawatir atau bahkan repot-repot membawa dari rumah.

Aktivitas dan Fasilitas Kampung Singkur

Berbagai fasilitas outbond di sini adalah paint ball, flying fox, dan tubing trip. Seru bukan? Anda bisa mengajak rombongan agar semakin seru.

Namun jika anda hanya ingin bersantai menikmati suasana alam juga bisa. Ada fasilitas hammock di sini. Jadi anda bisa duduk santai menikmati hutan pinus sambil ber- hammocking.

Destinasi Wisata Pas untuk Keluarga

Karena tempat ini sangat pas dikunjungi beramai-ramai, maka cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Soal kenyamanan dan keamanan jangan diragukan lagi. Berbagai wahana untuk beraktivitas di sini sudah dijamin keamanannya.

Dengan arena yang luas, udara sejuk, lanskap keren, tentunya fasiliats lengkap. Rasanya lokasi ini sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga.

Ohya, fasilitas yang tersedia bukan hanya untuk outbond saja lho. Ada kawasan khusus untuk bermain si kecil. Diantaranya adalah arena tangkap ikan, naik perahu di Situ Cileunca serta Kebun Petik Strawberry.

Sensasi Arung Jeram yang Berbeda

Apakah anda menyukai arung jeram? Anda harus mencoba Kampung Singkur rafting ini. Arung jeram di sini menawarkan sensasi yang unik dan berbeda. Kalau pada Arung Jeram pada umumnya, startnya dari hulu sungai. Sementara di lokasi wisata ini akan dimulai dari Situ Cileunca.

Tak hanya itu, lokasinya berada di dataran tinggi sehingga membuat suhu airnya sangat rendah. Arus sungainya pun cukup deras. Sehingga akan sangat seru mengarungi sungai sepanjang 5 Km selama dua jam. Sangat menyenangan bukan?

Bersantap Kuliner Lezat ala Kampung Singkur Bandung

Setelah menempuh perjalanan jauh ditambah mencoba wahana permainan tentu anda akan merasa ellah dan lapar. Nah, anda bisa memanfaatkan spot kuliner di sini untuk memanjakan lidah anda.

Beraktivitas Outbound yang Seru Kampung Singkur

Cobalah beraneka ragam menu kuliner khas Kampung Singkur ini. Anda juga bisa bersantap makanan sambil menikmati suara gemricik air.

Tak hanya itu, apabila anda ingin lebih lama menikmati suasana wisata alam ini, ada fasilitas untuk bermalam juga lho. Namun, siapkan budget lebih besar untuk dapat menginap di sini.

Harga Tiket Kampung Singkur

Mengenai biaya berlibur di tempat ini anda tak perlu risau. Karena merupakan salah satu tempat wisata murah di daerah Bandung. Harga tiket Kampung Singkur per 2019 adalah sebesar Rp 10.000 per orang.

Sementara untuk fasilitas atau wahananya akan dikenai biaya sekitar Rp 15.000 sampai Rp 90.000. Harga tersebut kemungkinan dapat berubah sewaktu – waktu.  

Alamat Kampung Singkur

Apakah anda ingin tahu alamat Kampung Singkur dimana? Jangan kawatir, destinasi wisata rekomended di Bandung ini berada di kawasan Warnasari, daerah Pangalengan, Bandung. Anda bisa gunakan link Maps kami sebagai navigasi menuju lokasi.

Sensasi Arung Jeram yang Berbeda

Untuk rutenya, dapat melalui Situ Cileunca atau melewati jalan raya Rahong. Dari daerah itu, anda tinggal mengikuti petunjuk jalan ke arah Kampung Singkur. Mengenai jam operasional wisata ini adalah setiap hari 24 jam.

Selain di Kampung Singkur Penaglengan, anda juga bisa lho sekalian berlibur di beberapa lokasi wisata lain di daerah ini.

Ada juga spot menikmati alam lain seperti Saung Awi, Hutan Pinus Rahong dan Campung Singkur. Anda juga bisa mampir untuk minum hangatnya kopi di Sunda Kopi.

Bagaimana sobat Ngetrip semua? Sudah tahu kemana harus mengajak keluarga anda menikmati suasana alam dengan cara yang seru dan tak biasa? Yuk, jadikan Kampung Singkur sebagai alternatif liburan akhir pekan anda.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *