Spot Foto Instagenic Kawung 3 Bojong Rangkas

Diposting pada
Kawung 3 Bojong Rangkas

Cikarang memiliki satu objek wisata baru yaitu Kawung 3 Bojong Rangkas. Objek wisata taman ini di fasilitasi dengan berbagai macam spot foto yang instagenic.

Harga Tiket MasukRp. 10.000
Kontak0822-6154-2346
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB (Kalau minggu buka sampai jam 10 malam
WilayahBekasi

Walaupun taman hiburan ini tergolong baru namun banyak warga yang berkunjung. Taman Kawung ini baru diresmikan mulai bulan November 2018. Walaupun Cikarang merupakan kota industri namun di sudut lain terdapat taman yang dapat memanjakan mata anda.

Anda pun bisa berfoto dengan berbagai gaya pada spot-spot yang telah disiapkan oleh pengelola. Jangan khwatir dengan biaya yang harus anda keluarkan di taman ini karena kami akan membahas berapa biaya tiket masuk beserta fasilitas spot foto kekinian yang bisa anda coba.

Taman Hutan Pinus Kawung 3 Bojong Rangkas

Wisata Kawung adalah taman yang dikelola oleh karang taruna Desa Cibeet. Walaupun taman ini hanya dikelola oleh para pemuda sekitar namun anda bisa menemukan berbagai macam hasil kreatifitas mereka. Hasil kreatifitas mereka dapat anda lihat pada berbagai macam spot foto unik dan menarik. Spot-spot tersebut menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto.

Baca juga, Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Cikarang Waterbom Lippo

utan Pinus Kawung 3 Bojong Rangkas

Para pemuda sengaja mengusung konsep wisata alam dalam taman ini karena penduduk Cikarang memang membutuhkan objek wisata alam yang bisa melepas kepenatan mereka. Selain Taman Kawung 3 Kota Cikarang baru memiliki satu objek wisata yang serupa yaitu Taman Limo Cikarang.

Alamat Kawung 3 Bojong Rangkas

Kawung 3 Bojong Rangkas terletak di Desa Ciranggon, Cipayung, Cikarang, Bekasi, Jawa Timur. Taman Kawung terletak di Cikarang sebelah selatan. Untuk mencapai lokasi ini kami menyediakan dua rute yang berbeda.

Rute pertama berasal dari Tanjung Pura. Dari Tanjung Pura anda bisa menuju ke arah Pasar Bojong. Setelah menemukan Pasar Bojong anda bisa menuju kampung Ciranggon. Dari kampung Ciranggon anda bisa bertanya pada warga sekitar atau mengikuti papan petunjuk arah yang dipasang.

Rute kedua dapat anda gunakan apabila anda berasal dari daerah SGC. Jika anda berasal dari SGC anda bisa menuju Renggas Bandung Asem. Lalu anda bisa temukan Alfamart Renggas, tidak jauh dari Alfamart tersebut anda bisa menemukan pangkalan ojek. Ikuti jalan sampai anda menemukan Tugu Gandaria Cipayung. Dari tugu anda bisa berbelok ke arah kiri menuju Kawung 3.

Wahana Kawung 3 Bojong Rangkas

Taman Kawung 3 Bojong Rangkas yang dikelola oleh pemuda sekitar memang awalnya belum memiliki fasilitas yang memadai. Namun lama kelamaan wisata ini memiliki fasilitas yang memadai terutama pembangunan berbagai macam wahana. Jadi wahana apa saja yang sudah bisa anda nikmati di Kawung 3?

Baca juga, Taman bermain Belajar di Limo Jatiwangi

Spot Foto Selfi

Daya tarik terkuat dari objek wisata Kawung 3 Bojong Rangkas adalah spot foto yang Instagramable. Spot Foto selfi terfavorit adalah sebuah gardu pandang. Namun ada yang unik dari garda pandang ini. Gardu pandang tersebut berbentuk seperti perahu sehingga banyak menarik perhatian wisatawan.

Spot Foto Selfi

Selain gardu pandang anda juga bisa menemukan spot foto yang terletak di pintu masuk Taman Kawung. Terdapat sebuah Gapura yang terbuay dari kayu dengan bertulisan “Selamat Datang Di Kawung 3 Bojong Rangkas”. Yang tidak kalah menarik adalah puluhan payung warna warni yang bisa digunakan sebagai latar belakang fotot.

Selain itu ada spot foto yang tidak kalah menarik. Namun anda baru bisa menikmati keindahanga pada malam hari. Spot foto tersebut adalah lampion-lampion yang menyala di malam hari.

Permaianan ATV

Permaianan ATV

Selain berfoto ria anda bisa memacu andrenalin anda dengan mengendarai ATV. Tersedia kendaraan ATV yang dapat anda kendarai pada jalur off-road. ATV ini tersedia bagi pengunjung baik anak-anak, remaja maupun dewasa.

Cafe

Spot Foto Selfi

Jika datang ke objek wisata alam tidak lengkap tanpa bersantai. Anda pun bisa bersantai dengan mengunjungi cafe yang terletak di kawasan Kawung 3. Terdapat berbagai macam menu makanan atau minuman yang wajib anda cicipi. Selain itu anda bisa menyaksikan life music yang digelar pada malam hari. Alunan musik yang syahdu menambah kenikmatan anda bersantai.

Harga Tiket Masuk Kawung 3 Bojong Rangkas

Awal di bukanya wisata Kawung 3 Bojong Rangkas memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,00 namun banyak pengunjung yang memrotes kebijakan ini. Mereka berpendapat bahwa harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,00 memberatkan pengunjung. Lalu pengelola pun menurunkan harga tiket masuk menjadi sebesar Rp 10.000,00.

Tiket masuk tersebut belum termasuk tiket parkir. Anda perlu membayar parkir sebesar Rp 2.000,00.

Baca juga, Tempat Foto Eksotis di Tangerang by Tebing Koja

Untuk menikmati pemandangan dan berfoto selfi di Kawung anda bisa mengunjungi objek wisata ini setiap hari. Jam operasionalnya mulai dari 08.00 hingga pukul 22.00 WIB. Anda pun di bebaskan untuk datang pada pagi, siang, sore atau malam hari. Namun jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi nomer telepon 082261542346.

Bagaiama apakah anda tertarik untuk mencoba spot selfi yang berada di Kawung 3 Bojong Rangkas? Silahkan datang beramai-ramai bersama keluarga, rekan atau teman. Rencanakan liburan anda secepat mungkin ya.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *