Kebun Binatang Bandung: Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Go Fun Bojonegoro

Ngetripkemana.com – Bandung memang surganya objek wisata dari wisata alam, wisata buatan, wisata budaya, wisata safari maupun wisata edukasi. Nah salah satu wisata safari adalah Kebun Binatang Bandung.

Apakah perbedaan Kebun Binatang dengan kebun binatang lainya? Berikut adalah review Kebun Binatang Bansung.

Sejarah Kebun Binatang Bandung

Kenapa dinamakan Kebun Binatang ? Ternyata ada yang unik dari nama Kebun Binatang yaitu Derenten.

Derenten berasal dari Bahasa Sunda yaitu dierentuin yang berarti kebin binatang. Kebun Binatang pertama kali dibangun pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park atau BZP.

Kebun Binatang sempat mengalami penelantaran ketika jaman penjajahan Jepang. Pada tahun 1948 akhirnya Kebun Binatang baru direhabilitasi.

Wisata Safari Kebun Binatang

Kebun Binatang menduduki lahan seluas 14 hektar memiliki lingkungan yang hijau dan asri. Suasana Kebun Binatang Bandung pun lebih segar dan sejuk.

Anda bisa menemukan lebih dari 800 satwa sedangkan 79 satwanya dilindungi. Satwa tersebut terdiri dari mamalia, reptil, aves dan ikan.

Contoh satwa yang bisa anda lihat adalah harimau, singa, gajah sumatra, makau kuning, makau biru, bintarung, jerapah, beruang madu dan lain-lain. Selai fauna anda juga bisa melihat berbagai macam flora hutan tropis.

Anda tidak hanya bisa melihat koleksi satwa namun juga melakukan interaksi. Anda pun diberi kesempatan untuk berfoto bersama.

Wahana Wisata

Berikut adalah wahana wisata yang bisa anda coba di Kebun Binatang :

  • Gajah Tunggang
  • Unta Tunggang
  • Teater Satwa
  • Kereta Api Anak
  • Skuter Anak
  • Roaler Coaster
  • Pagelaran Budaya
  • Wahana Perahu
  • Outbound
  • Playground
  • Spot Foto

Fasilitas Pendukung

Fasilitas umum yang bisa anda gunakan di Kebun Binatang adalah:

  • Aula
  • Masjid
  • Pujasera
  • Pemandu

Alamat Tempat Wisata

Dimanakah alamat Kebun Binatang? Kebun Binatang atau Bandung Zoo terletak di Jalan Kebun Binatang No 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Kebun Binatang Bandung lokasinya sangat strategis sehingga mudah dijangkau. Banyak objek wisata yang lokasinya berdekatan dengan Bandung Zoo seperti Taman Cikapayang Dago dan Skywalk Cihampelas.

Mengamati Berbagat Macam Fauna Di Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung merupakan kebun binatang besar yang mampu menampung 800 satwa. KBB ini juga merupakan tempat penangkaran dan konservasi satwa-satwa yang hampir punah.

Pengunjung KBB tidak hany dari kalangam umum namun juga pelajar. Banyak dari mereka sedang melakukan penelitian di KBB.

Pengunjung bisa menghabiskan eaktut rata-rata 2,5 jam di KBB. Waktu populer kunjungan adalah pagi menjelang siang hari.

Harga Tiket Masuk

Berapa harga tiket masuk ke Kebun Binatang? Harga tiket masuk Rp 40.000,00/ orang.

Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk semua usia baik anak dewasa atau balita. Toket tersebut termasuk untuk memasuki kawasan kebun binatang, wahana peraha dan playground.

Namun jika anda datang dengan rombongan anda bisa membayar tiket sebesar Rp 32.500,00/ orang. Saat ini, harga tersebut berlaku dengan minimal 30 orang setiap rombongan dan gratis satu tiket dan berlaku kelipatan.

Kebun Binatang Bandhng buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut anda bisa mengecek website di www.bandung-zoo.com.

Anda juga bisa menghubungi ke customer service ke nomer 022 2502770. Kemudian, Anda juga bisa mengecek ke instagram @bandunh_zoo.

Demikian informasi mengenai Kebun Binatang Bandung yang bisa anda gunakan. Anda bisa datang bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Wisata edukasi ini merupakan wisata edukasi paling cocok untuk anak-anak. Yuk kenalkan anak anda dengan satwa sejak dini.

Facebook
Twitter
WhatsApp