Kolam Renang Ditengah Kebun Teh, Kolam Renang Bukit Kecapi

Kolam Renang Bukit Kecapi

Apakah anda mencari destinasi wisata untuk melepas kepenatan? Anda tidak perlu jauh-jauh pergi untuk bisa merelaksasi pikiran dan tubuh anda. Datanglah ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tasikmalaya kini sedang menjadi buah bibir masyarakat karena keunikan dan keindahan kolam renang yang ia punya.  Kolam Renang Bukit Kecapi adalah salah satu destinasi wisata baru di Tasikmalaya. Kolam renang tersebut unik karena terletak di tengah-tengah kebun teh.

Kesegaran Air Kolam Renang Bukit Kecapi

Berenang merupakan aktivitas yang cocok untuk merelaksasi diri dan melepas penat. Di Kolam Renang Bukit Kecapi anda bisa berolahraga sembari menikmati keindahan alam. Bagaimana tidak, kolam renang ini dibangun ditengah-tengah hamparan kebun teh dan pepohonan yang lebat. Sehingga anda akan betah berlama-lama ditempat ini.

Perkebunan teh yang hijau terhampar luas sejauh mata memandang. Hal ini membuat udara disekitarnya menjadi sejuk dan segar. Apa lagi ketika anda menikmatinya di pagi hari. Tempat ini cocok bagi anda yang hobi berenang sekaligus jalan-jalan karena lokasinya yang berada diketinggian.

Lokasi Kolam Renang Bukit Kecapi

Kolam Renang Bukit Kecapi

Kolam Renang Bukit Kecapi terletak di Kurjati, Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kolam ini terletak sejauh 65 km dari Tasikmalaya. Lokasinya yang berada di ketinggian 950 Mdpl membuat udaranya segar.

Wajarlah kalau suasananya sangat asri sehingga banyak pengunjung yang ingin datang. Tapi untuk mencapai lokasi ini anda harus membutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra. Jalan menuju lokasi ini memang agak sulit karena belum banyaknya papan petunjuk arah yang terpasang.

Jika anda memulai perjalanan dari Salawu atau perbatasan Garut dan Tasik anda tanda yang bisa digunakan untuk menuju lokasi. Akan ada jembatan besar yang membentang. Dari jembatan tersebut anda harus berbelok ke arah kanan dan ikuti jalan menuju perkebunan teh.

Jalanan yang masih bebatuan , menanjak dan berbelok menjadikan tantangan bagi anda. Namun perjalanan anda tidak akan sia-sia ketika sampai ditempat yang asri ini untuk menikmati segala fasilitas yang tersedia.

Fasilitas Yang Tersedia Di Kolam Renang Bukit Kecapi

Kolam Renang Bukit Kecapi

Perjalanan anda akan terbayar ketika anda bisa menikmati kesegaran air yang berada di Kolam Renang Bukit Kecapi. Bagaimana tidak udara yang sejuk membuat air di dalam kolam renang menjadi dingin. Coba bayangkan anda bisa bersantai diatas kolam renang ditemani pemandangan yang menyegarkan.

Kolam renang ini kedalamanya sekitar 1,5 m jadi relatif aman. Pengelola bahkan menambahkan dua buah perosotan untuk menambah keseruan berenang di kolam renang ini. Bagi para pengunjung yang ingin berenang, kolam renang ini biasanya dikuras setiap hari jumat. Jadi airnya akan lebih jernih dan segar bila anda datang di waktu itu.

Bagi pengunjung yang tidak mau berenang di tempat ini tersedia gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai. Namun jumlah gazebonya tidak terlalu banyak. Pengelola baru membangun tiga buah gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai.

Anda bisa duduk-duduk sembari menikmati panorama alam Bukit Kecapi. Selain gazebo anda juga bisa duduk bersantai di atas ayunan kayu atau hammock.

Di wisata ini anda juga bisa memesan makanan seperti kopi dan gorengan. Banyak pedagang yang menjajakan makan. Anda pun bebas memilih warung mana yang akan anda sambangi.

Bagi para pecinta fotografi jika ingin berfoto diatas kolam tanpa masuk ke kolam anda bisa menyewa ban. Ban yang disewakan gratis untuk semua pengunjung.

Kolam Renang Bukit Kecapi

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Bukit Kecapi

Anda pasti tidak menyangkan dengan harga tiket masuk ke Kolam Renang Bukit Kecapi ini. Tiket masuknya relatif terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000,00 per orang. Tiket ini cukup murah apalagi dibandingkan dengan panorama yang didapatkan.

Untuk biaya parkir kendaraan bermotor anda harus membayar parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor, sedangkan untuk mobil anda harus membayar biaya sebesar Rp 4.000,00.

Di Kolam Renang Bukit Kecapi anda bisa mendapatkan banyak kesenangan. Kesenangan berenang di kolam renang yang segar, bersantai menikmati pemandangan alam dan berfoto sepuas hati. Segera ajak keluarga atau sahabat anda untuk berlibur di Bukit Kecapi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.