Menikmati Sisi Lain Kota Blitar, Konyar Hill Sukoanyar

konyar hill sukoanyar

Pernah dengar Konyar Hill Sukoanyar? Mungkin anda masih agak asing dengan nama ini. Nah, agar lebih tahu. Yuk kepoin postingan Ngetrip Kemana kali ini.

Kisaran Harga TiketRp 3.000 – Rp 5.000
Informasi Kontak+62 812-1658-1259
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB
WilayahBlitar, Jawa Timur

Jika mendengar kata Blitar, mungkin yang terlintas dalam benak anda adalah makam Presiden Sukarno. Karena memang kota Blitar sangat terkenal sebagai Kota Proklamator.

Namun, kali ini ada yang berbeda. Terdapat sebuah objek wisata baru yang juga cukup terkenal dan ramai dibincangkan. Ya. Namanya adalah Konyar Hill Sukoanyar.  

Sebelumnya anda juga tedapat sebuah destinasi wisata dengan menawarkan spot foto unik yaitu Kampung 3D Blitar. Selain itu, ada juga sebuah wisata edukasi berupa Kampung Coklat Blitar.

Sementara Konyar Hill ini merupakan wisata alam yang masih baru. Menawarkan pemandangan kota Blitar yang cantik, objek wisata ini tampaknya memberi angin segar tersendiri bagi pariwisata Blitar.

Konyar Hill Sukoanyar Blitar

Berdiri tahun 2017, Konyar Hill Blitar mengandalkan gardu pandangan dengan memanfaatkan latar belakang alam mempesona. Konsep utamanya adalah panorama wisata perbukitan.

Ditambah nuansa alam khas Blitar. Meski masih baru, namun objek wisata ini cukup rekomended sebagai solusi menenangkan pikiran penatnya aktivitas perkotaan.

Seperti kita ketahui, model pariwisata dengan konsep gardu pandang dan nuansa perbukitan kini menjadi trend tersendiri. Contohnya bisa kita lihat banyak di Yogya.

Diantaranya adalah Geoforest Watu Payung Turunan, Kebun Buah Mangunan, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat tersebut kini menjadi favorit bagi pengunjung terutama untuk berfoto selfie.

Aktivitas Dan Fasilitas

konyar hill sukoanyar

Ada banyak aktivitas rekomended di Blitar Konyar Hill. Yang paling utama untuk dilakukan di tempat wisata ini adalah berburu foto keren. Karena terdapat beberapa gardu pandangan sebagai spot berfoto. Atau, hanya ingin sekedar menikmati panorama dan uadara segar alam sekitar bukit.

Deck view atau gardu pandang di objek wisata ini ada dua macam bentuk. Salah satunya adalah tulisan “I Love U”. Gardu pandang berbentuk tanda cinta ini cukup besar. Selain cantik dijadikan objek berfoto, dari tempat ini anda juga akan menikmati indahnya suasana alam.  

Selain itu, ada juga gardu pandang berbentuk standar. Dari tempat ini anda akan disuguhi panorama alam Blitar yang luar biasa. Akan tampak keindahan alam perbukitan keren di depan mata anda. Panorama inilah yang cocok dijadikan background latar belakang foto ciamik.

Jadi, selain untuk melepas penat. Berburu foto keren merupakan agenda wajib untuk dilakukan bagi pengunjung objek wisata ini.

Tidak hanya panorama perbukitan. Tempat wisata alam dengan suguhan landscape ini juga menawarkan pemandangan Gunung Gogoniti, Gunung Bathok, dan Pegunungan Kawi.

Ada juga panorama perbukitan Batu dengan hiasan bunga-bunga liar di antara berbatuan karst. Jika dipotret dengan kamera akan tamapk sungguh cantik.

Perpaduan warna warni bunga dengan warna putih bebatuan karst berbentuk unik benar-benar instagenic. Tidak heran spot ini menjadi favorit pengunjung khususnya wanita.

Dari lokasi wisata ini anda juga bisa menikmati indahnya panorama Waduk Karangkates. Meskipun tidak sepenuhnya, pemandangan yang ditawarkan masih sangat indah.

Dengan berbagai view cantik tersebut, dijamin liburan anda ke Konyar Hill tidak akan sia-sia. Di sini jiwa akan terasa damai dan tenang melihat panorama menyenangkan terhampar di depan mata.

Mengenai fasilitasnya, tempat wisata ini sudah menyediakan fasilitas penunjang cukup lengkap bagi pengunjung. Terdapat sebuah lahan parkir yang lumayan luas.

Ada juga gazebo – gazebo untuk bersantai dan menikmati pemandangan dan suasana alam. Tak ketinggalan spot- spot fotografi keren dan inatagramable tentunya. Ada juga mushola, toilet umum, serta beberapa warung penjaja makanan.

Lokasi Konyar Hill Sukoanyar

Alamat lokasi Konyar Hill Sukoanyar berada di Krajan, Sukoanyar, Kesamben, Blitar, Jawa Timur, kodepos 66191.  Karena memang berada di area perbukitan, jaraknya dari kota tergolong jauh. Terhitung sekitar 34 kilometer atau kurang lebih 1 jam.

Jika masih bingung, anda bisa gunakan link Maps kami untuk menuntun anda sampai ke lokasi wisata. Untuk aksesnya tidak begitu sulit. Lokasi wisata ini bisa dijangkau baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Harga Tiket Konyar Hill Sukoanyar

konyar hill sukoanyar

Karena masih terbilang baru, harga tiket Konyar Hill Sukoanyar cukup murah. Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini anda hanya perlu membayar Rp.5000/orang dan biaya parkir sebesar Rp.3000.

Biaya ini sudah termasuk menggunakan berbagai fasilitas wisatanya seperti deck view na spot foto. Sangat murah bukan? Yuk berkunjung ke sini mumpung belum naik HTM nya. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa juga menghubungi kontak 0812-1658-1259.

Terbukti kan kalau ke Blitar anda juga bisa berwisata untuk menikmati pemandangan alam seperti saat ke Yogya. Tunggu apalagi? Yuk hilangkan penatmu dan dapatkan bonus foto-foto keren di Konyar Hill Sukoanyar.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *