Nostalgia dengan Menu Ala Ndeso di Kopi Klotok Jogja

Diposting pada
Kopi Klotok Jogja

Kop Klotok Jogja – Memang benar Yogyakarta itu kota penuh kenangan. Tidak hanya spot-spot romantis dan eksotis yang selalu bikin rindu. Tetapi juga wisata kulinernya yang unik dan selalu mengajak bernostalgia dan ingin kembali ke Jogja.

Harga Makanan & MinumanRp 1.000 – Rp 11.000
Jam Buka07:00 – 22:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Kuliner
Kontak0812-2221-1635
AlamatJalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Kopi Klotok Jogja Kaliurang

Jika anda ke Yogyakarta, pasti sudah sangat familiar dengan Kaliurang. Ada banyak destinasi wisata seperti Stonehenge Cangkringan, Tlogo Putri, Museum Merapi, dll.

Kopi Klotok Jogja Enak

Nah, di kawasan tersebut ada juga sebuah warung dengan kuliner khas desa. Itulah salah satu yang harus dikunjungi untuk melepas rindu di Yogyakarta. Namanya Kopi Klotok Jogja Kaliurang.

Di warung ini anda bisa berhenti untuk sarapan maupun melepas lelah setelah berkeliling di destinasi wisata Kaliurang. Ada banyak hal menarik untuk diajak nostalgia di warung ini. Penasaran? Yuk simak informasi lengkapnya.

Berkuliner Santai dengan Menu khas Desa

Jadi apa sih yang unik? Bernama kopi klotok, namun warung makan ini bukan hanya menyediakan kopi atau sekedar warung kopi. Warung dengan konsep kampung ini juga menyediakan berbagai menu makanan berat khas pedesaan.

Kopi Klotok Jogja Makanan

Bahkan, menu-menu makanan tersebut lah yang membuat warung ini menjadi terkenal dan populer. Sebab kenapa? Yuk buktikan sendiri saja ya nanti.

Yang paling favorit dan populer di warung makan ini adalah sego jangan (nasi sayur). Ada berbagai pilihan sayur yang tersedia. Semua menu sayur di sini sebetulnya merupakan masakan rumahan. Justru itu yang membuat unik.

Baca juga: Cafe Terbaik dan Termurah yang Ada di Jogja

Beberapa menu sayur yang tersedia seperti lodeh terong, lodeh kluwih, lodeh tempe lombok ijo, sop ala ndeso dan sayur asem.  Selain itu ada juga menu lauk pauk khas ndeso. Diantarnya adalah tempe garit, pindang goreng, telur dadar dan sambel dadak.

Konsep yang diangkat warung ini adalah semacam prasmanan. Jadi pengunjung bebas mengambil dan makan nasi serta sayur sepuasnya. Pengunjung juga dibolehkan nambah berkali-kali hanya dengan membayar Rp 11.000. Untuk lauk akan tetap dihitung sendiri-sendiri.

Menikmati hidangan ndeso di dalam sebuah bangunan bergaya kampung memang memiliki sensasi sendiri. Ditambah selama makan anda akan diiringi musik keroncong.

Tak hanya itu, nuansa ndeso yang sengaja diciptakan juga dilengkapi dengan persawahan di sekitar warung. Warung ini letaknya juga menghadap ke Gunung Merapi sehingga suasana perdesaan sangat kental.

Bagi anda yang ingin sekedar nyemil juga ada alternatifnya. Warung ndeso ini menyediakan snack andalan yaitu pisang goreng. Pisang goreng ini merupakan satu-satunya cemilan di sini. Meski hanya sebuah pisang goreng, namun banyak yang mengakui kalau rasanya berbeda.

Entah apa racikannya, yang jelas aroma serta rasa pisang kapok goreng di warung ini sangat nikmat dan renyah. Makan pisang goreng hangat tentu tak lengkap tanpa wedang atau minuman.

Nah, anda bisa juga memesan segelas minuman hangat seperti teh tubruk gula batu atau wedang jahe. Minuman hangat tersebut sangat pas sebagai teman makan cemilan.

Ada banyak pilihan tempat duduk ketika makan di warung ini. Pengunjung bisa bebas memilih tempat duduk. Ada sebuah rumah joglo dengan konsep rumah ndeso yang khas.

Di dalam rumah joglo ini dipajang ornamen dan pernak-pernik tempo dulu. Nampak ada radio lawas, lampu teplok, dan sepeda onthel. Ornamen tersebut benar-benar menambah suasana menjadi agak ndeso gimana gitu.

Sementara bangku dan mejanya juga tergolong perabot lawasan. Ada model kursi set babon angrem dari anyaman rotan digunakan sebagai perabotannya.

Jika tak ingin di dalam, ada juga alternatif lain di serambi belakang. Atau bisa juga memilih untuk makan di luar tepatnya lesehan di tepi sawah.

Baca juga: Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jogja

Banyak orang biasanya lebih memilih tempat di serambi belakang. Karena spot tersebut dianggap paling strategis. Sembari makan, anda juga bisa menikmati ke hamparan sawah hijau dan deretan pohon-pohon kelapa.

Jam Operasional Warung Kopi Klotok Jogja

Warung di daerah Kaliurang ini buka setiap hari. Yaitu dari Senin-Minggu sejak pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Kopi Klotok Jogja Nongkrong

Jika saat jam makan siang, biasanya akan sangat penuh serta antrian akan mengular. Jadi lebih baik datang di pagi atau sore hari agar nyaman. Untuk harga makanan di Kopi Klotok Jogja mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 11.000.

Alamat Warung Kopi Klotok Jogja

Alamat warung Kopi Klotok Jogja berada di Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kodepos 55582. Untuk informasi lebih harap menghubungi telepon 0812-2221-1635.

Nostalgia dengan Menu Ala Ndeso di Kopi Klotok Jogja 1

Rute menuju Warung Kopi Klotok Jogja

Untuk rutenya, anda bisa memulai dari arah selatan (Jogja) dan menuju jalan utama yaitu jalan Kaliurang. Sesampainya di Km 16, terdapat sebuah papan bertuliskan SMPN 3 Pakem.

Nah, tepat di sebelah penanda tersebut belokkan kendaraan ke kanan. Setelah itu tinggal mengikuti jalan desa. Warung Kopi Klotok terletak di ujung jalan dan menghadap ke arah utara.

Rekomendasi untuk anda: Tempat Makan Bakso Terenak di Jogja

Sudah merasa lapar dan ingin mencoba menu ndesonya? Jika kebetulan ke Yogyakarta, tidak ada salahnya mampir sejenak dan bernostalgia di Kopi Klotok Jogja.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *